Doa Hujan Deras Dikhawatirkan Banjir

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 16 September 2021 20:00
Doa Hujan Deras Dikhawatirkan Banjir
Setiap hujan deras, muncul kekhawatiran datangnya banjir.

Dream - Hujan deras melanda sejumlah kawasan Indonesia. Tidak ketinggalan dengan daaerah Jabodetabek yang mulai banyak menerima kiriman hujan.

Hujan adalah berkah karena membawa banyak manfaat. Tetapi, kerap muncul kekhawatiran hujan mendatangkan banjir.

Ini mengingat hujan yang turun begitu deras dan kadang dalam waktu lama. Masyarakat yang tinggal di kawasan rawan banjir tentu jadi was-was.

Jika rumah terendam, terpaksa harus mengungsi. Menunggu sampai air surut lalu bersih-bersih rumah.

Nah, agar kekhawatiran itu tidak terjadi, dianjurkan membaca doa ini. Dengan doa ini, kita memohon agar hujan tidak sampai mendatangkan banjir.

 

1 dari 3 halaman

Doa Hujan Tak Jadi Banjir

اللَّهُمّ حَوَالَيْنَا وَلَا عَلَيْنَا ,اللَّهُمَّ عَلَى الْآكَامِ وَالْجِبَالِ وَالظِّرَابِ وَبُطُونِ الْأَوْدِيَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

Allahumma hawalaina wa la 'alaina, allahumma 'alal akami wal jibali wadh dhirabi wa buthunil awdiyati wa manabitis syajari.

Artinya,

" Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami (memberkahi), bukan di atas kami (memdatangkan mudharat). Ya Allah, turunkanlah hujan ke dataran tinggi, gunung-gunung, bukit-bukit, perut lembah, dan tempat tumbuh pohon."

Sumber: NU Online.

2 dari 3 halaman

Doa Rasulullah Saat Hujan Sangat Deras

Dream - Indonesia saat ini sedang mengalami musim hujan. Tetapi, dalam beberapa hari terakhir hujan yang turun disertai angin kencang

Di beberapa daerah terjadi sejumlah peristiwa seperti pohon tumbang ataupun puting beliung. Banyak rumah rusak karena puting beliung, mobil dan motor ringsek tertimpa pohon tumbang.

Hujan memang peristiwa alam yang bisa diprediksi. Hujan merupakan rahmat, tetapi tidak jarang menimbulkan kerusakan.

Ketika hujan turun sangat lebat disertai angin kencang, hati kira merasa khawatir. Perasaan takut muncul lantaran menyangka hujan datang menjadi bencana.

Saat mengalami hal itu, dianjurkan membaca doa Rasulullah Muhammad SAW yang diriwayatkan Imam Ibnu Majah dan Imam An Nasa'i. Setiap kali melihat awan hitam, Rasulullah langsung menghentikan pekerjaannya dan membaca doa ini.

 

3 dari 3 halaman

Do Hujan Deras Agar Tak Timbulkan Bencana

Doa Hujan Derasd© Dream.co.id

Allahumma saiba rahmatin wa la saiba adzabin.

Artinya,

" Ya Allah, berikanlah rahmat dan jangan berikan azab."

Sumber: NU Online

Beri Komentar