Doa Ketika Didzalimi Orang Lain

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 14 November 2019 11:00
Doa Ketika Didzalimi Orang Lain
Dzalim membuat kita merasa jengkel.

Dream - Kita tentu menyadari setiap orang punya perilaku berbeda. Banyak orang baik, tapi tidak sedikit pula yang buruk.

Ada juga yang kerap berbuat jahat. Bahkan suka mendzalimi sesamanya.

Orang yang suka berbuat dzalim tidak memandang bagaimana mereka yang jadi korbannya. Selama bisa meraup keuntungan, dia tidak merasa bermasalah jika merugikan orang lain.

Contoh kasusnya banyak kita temui di dunia nyata. Seperti seorang yang tega menguasai tanah milik seorang nenek tanpa mau membayarnya.

Jika kita sedang dalam posisi terdzalimi, sabar adalah cara utama. Selain itu, dianjurkan membaca doa ini.

1 dari 5 halaman

Doa Didzalimi Orang

 Doa didzalimi orang lain

Allahumma'fu 'amman dzalamani.

Artinya,

" Ya Allah, ampunilah orang yang zalim kepadaku."

2 dari 5 halaman

Doa Penguat Iman, Dibaca Antara Sholat Sunah Qabliyah Subuh

Dream - Iman dalam hati seseorang tidaklah selalu kuat. Buktinya bisa terlihat dengan jelas. Ada kala kita melihat seseorang tekun beribadah. Di hari lain, dia terlihat bermalas-malasan menunaikan kewajibannya kepada Yang Maha Kuasa.

Seseorang yang kelihatannya saleh belum tentu memiliki keimanan kuat. Sebab, iman selalu mendapat ujian untuk mengukur tingkat kekuatannya.

Ujian tidak semata soal keburukan. Ujian iman bahkan bisa berbentuk hal melenakan. Pun tidak hanya dari luar, dari dalam diri manusia ujian bisa datang. Misalnya, muncul sifat buruk tanpa kita sadari seperti riya, ujub, sombong, dan lain sebagainya.

Meski hanya terasa dalam hati, sifat-sifat itu bisa membuat keimanan melemah. Sehingga setiap Muslim diharuskan untuk menghindar dari segala sifat buruk itu dan berusaha menjaga diri dari segala godaan.

Agar keimanan semakin kuat, dianjurkan membaca doa ini setiap kali selesai melaksanakan sholat sunah qabliyah Subuh. Insya Allah, Allah akan menguatkan keimanan kita.

3 dari 5 halaman

Doa Penguat Iman

 Doa Penguat Iman

Ya hayyu ya qoyyum yaabadi'as samawati wal ardhi ya dzal jalali wal ikroom. Ya Allah la ilaha illa anta as aluka an tuhyiya qolbi bi nuri ma'rifatika. Ya Allahu ya Allahu ya Allahu ya arhamar rohimin.

Artinya,

" Wahai Dzat Yang Maha Hidup, Yang Berdiri Sendiri, Yang Menciptakan langit dan bumi, Yang Memiliki keagungan dan kemuliaan. Ya Allah, tiada Tuhan selain Engkau, aku mohon kepada-Mu untuk menghidupkan hatiku dengan cahaya makrifah-Mu. Ya Allah, ya Allah, ya Allah, wahai Yang Paling Pengasih."

4 dari 5 halaman

Doa Agar Jadi Pribadi Dikenang Baik

Dream - Tidak ada manusia sempurna di dunia ini. Setiap orang tentu punya sisi baik maupun buruk.

Hal itu akan berpengaruh pada penilaian orang. Apapun kesan yang kita buat di mata orang lain bisa terpelihara sampai kapanpun.

Bisa kita pahami, orang lain memandang kita dari apa yang mereka tangkap. Selama keburukan yang didapat, kita akan dikenang dengan keburukan itu.

Tentu saja, semua orang ingin dikenang dengan kebaikannya. Sebisa mungkin, keburukan mereka tak meninggalkan kesan kepada orang lain.

Agar dikenang menjadi pribadi yang baik, dianjurkan membaca doa ini. Doa tersebut merupakan petikan Surat Asy Syuara ayat 84.

 

5 dari 5 halaman

Doa Dikenang Baik

 Doa agar jadi pribadi dikenang baik

Waj’al li lisana shidqin fil akharin.

Artinya,

" Dan jadikanlah aku buah tutur yang baik bagi orang-orang (yang datang) kemudian."

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal