Doa Ketika Menyimpan Emas

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 29 Januari 2020 11:01
Doa Ketika Menyimpan Emas
Emas adalah bagian dari aset.

Dream - Emas sejak dulu dikenal sebagai logam mewah. Tidak sedikit pandangan yang menilai emas merupakan indikator kekayaan seseorang.

Pandangan itu tidak sepenuhnya salah. Emas memang logam yang dapat digunakan sebagai alat tukar.

Seiring berjalannya waktu, pandangan mengenai emas pun berubah. Dulunya emas dipandang sebagai simbol kekayaan, kini logam tersebut merupakan sumber simpanan atau investasi.

Banyak orang menyimpan emas untuk kepentingan masa depan. Ketika kebutuhan mendesak, emas dapat dijual dengan nilai relatif lebih tinggi dibandingkan ketika dijual.

Karena mengandung nilai ekonomis, tidak jarang emas menjadi incaran orang jahat. Sehingga, wajar jika pemilik emas akan menyimpannya di tempat yang tidak diketahui atau rahasia.

Ketika kita melihat orang lain menyimpan emas, terutama jika itu adalah orang terdekat, maka kita harus ikut merahasiakan lokasi penyimpanannya.

Selain itu, untuk berlindung dari segala kemungkinan buruk akibat menyimpan emas, kita dianjurkan membaca doa yang diajarkan Rasulullah Muhammad SAW kepada Syaddad bin Aus RA, seperti tercantum dalam hadis riwayat Imam Ahmad.

 

1 dari 5 halaman

Doa Lihat Orang Simpan Emas

 Doa Lihat Orang Simpan EmasDoa Lihat Orang Simpan Emas © Dream.co.id

Allahumma inni as alukats tsibata fil amri wal 'azimata 'alar rusydi wa as aluka syukra mi'matika wa as aluka khusna 'ibadatika wa as aluka qolban salima wa as aluka lisanan shodiqon wa as aluka min khoiri ma ta'lamu wa a'udzubika min syarri ma ta'lamu wa astaghfiruka li ma ta'lamu innaka anta 'allamul ghuyubi.

Artinya,

" Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu kekokohan di atas agama, istiqamah di atas jalan yang haq, bersyukur atas nikmat-Mu, kebagusan dalam ibadah kepada-Mu, kalbu yang selamat, dan lisan yang jujur. Aku memohon kebaikan yang Engkau ketahui. Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan yang Engkau ketahui. Aku memohon ampun kepada-Mu dari yang Engkau ketahui. Sesungguhnya, Engkau Maha Mengetahui hal-hal yang gaib."

2 dari 5 halaman

Doa Memohon Agar Semua Urusan Berakhir Baik

Dream - Sudah menjadi kelaziman jika seorang manusia terlibat segala urusan dalam hidupnya. Baik yang berkaitan dengan akhirat maupun duniawi.

Suatu urusan ada karena kebutuhan manusia dalam menjalani rezeki. Urusan mengandaikan proses untuk mencapai suatu tujuan.

Dalam kehidupan kemasyarakatan, tidaklah asing bagi kita untuk menjalani urusan administrasi. Mulai dari pembuatan akta lahir, kartu tanpa penduduk, pernikahan dan lain sebagainya.

Pun demikian dengan urusan yang berkaitan dengan rezeki. Seperti pembelian tanah, sepeda motor, dan lain sebagainya.

Belum soal urusan akhirat. Seorang Muslim tentu terbiasa dengan hal-hal bersifat spiritual seperti berzakat, sedekah dan lain sebagainya.

Tentu, tidak semua urusan bisa berujung pada hal yang diharapkan. Agar urusan yang kita jalani berakhir baik, dianjurkan untuk melafalkan doa ini, yang tercantum dalam hadis riwayat Imam Ahmad.

 

3 dari 5 halaman

Doa Agar Urusan Berakhir Baik

 Doa Urusan Berakhir BaikDoa Urusan Berakhir Baik © Dream.co.id

Allahumma ahsin 'aqibatana fil umuri kulliha wa ajirna min khizyod wa 'adzabil akhirah

Artinya,

" Ya Allah, jadikan segala urusan kami berakhir dengan baik dan lindungilah kami dari bencana dunia dan azab akhirat."

4 dari 5 halaman

Doa Ketika Rezeki Terasa Begitu Sulit

Dream - Rezeki sulit tentu pernah dialami banyak orang. Tidak hanya mereka yang meraih rezeki sebagai pedagang namun juga para pekerja upahan.

Sudah berusaha semaksimal mungkin, rezeki hanya sedikit yang datang. Sementara keluarga sudah menunggu di rumah.

Dagangan tidak terlalu banyak laku. Sedangkan lapak sudah dibuka sejak pagi.

Belum lagi yang jadi pekerja upahan. Baru gajian, uang sudah ludes untuk berbagai kebutuhan.

Ketika rezeki terasa begitu sulit, sebaiknya dawamkan doa ini di tengah zikirmu.

 

5 dari 5 halaman

Doa Saat Rezeki Terasa Sulit

 Zikir Rezeki SeretZikir Rezeki Seret © Dream.co.id

Allahu lathifun bi'ibadihi yarzuqu man yasyau wahuwal qowiyyul 'aziz.

Artinya,

" Allah Maha Lembut terhadap hamba-hamba-Nya, Dia memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya dan Dialah Yang Maha Kuat lagi Maha Perkasa.

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair