Doa Ketika Pikiran Dilanda Stres

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 30 November 2021 06:00
Doa Ketika Pikiran Dilanda Stres
Pikiran stres tidak dapat mengatasi masalah, malah bisa semakin besar.

Dream - Kerja setiap hari tentu bikin pikiran tertekan. Akhirnya, kita jadi dilanda stres.

Belum lagi, masalah yang terjadi di lingkungan kecil seperti keluarga atau tetangga. Semuanya bisa berpengaruh terhadap pikiran kita.

Semua masalah akan menyita perhatian dan pikiran kita. Bahkan bisa membuat emosi meninggi.

Namun demikian, pikiran yang stres tidak akan bisa menyelesaikan masalah. Sebab, stres hanya mendatangkan pikiran pendek.

Karena itu, agar kita membebaskan pikiran dari stres yang melilit maka lafalkan doa ini.

 

1 dari 3 halaman

Doa Stres

حَسْبِيَ اللَّهُ وَنِعْمَ الْوَكِيلُ

Hasbiyallah wa ni'mal wakil.

Artinya,

" Cukuplah Allah menjadi penolong dan Allah sebaik-baik pelindung."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 3 halaman

Doa Ketika Pikiran Buntu dan Kreativitas Macet

Dream - Bagi kaum muda kekinian, kreativitas menjadi kunci utama dalam beraktivitas. Selalu ada hal baru tercipta dari kaum muda saat ini.

Seperti tidak pernah lelah, banyak kaum muda terus membuat inovasi. Tidak melulu hal-hal besar, inovasi dan kreasi bisa dihadirkan pada hal-hal sifatnya ringan.

Kreasi selalu menghadirkan kebaruan, membuat kita jadi tak bosan. Juga bentuk dari upaya kita untuk mengatasi persoalan.

Tetapi, kunci lahirnya kreasi tidak ada lain selain ide. Pikiran yang selalu segar memudahkan kita untuk terus berkreasi menghadirkan kebaruan yang menarik.

Pasti, ada kalanya kita menemui saat ketika pikiran buntu. Tak satupun ide muncul dalam pikiran, membuat kreasi jadi macet.

Saat mengalami hal itu, lancarkan pikiran dengan doa ini.

3 dari 3 halaman


اَللّٰهُمَّ اجْعَلْ لِيْ نُوْرًا فِيْ قَلْبِيْ، وَنُوْرًا فِيْ قَبْرِيْ، وَنُوْرًا فِيْ سَمْعِيْ، وَنُوْرًا فِيْ بَصَرِيْ، وَنُوْرًا فِيْ شَعْرِيْ، وَنُوْرًا فِيْ بَشَرِيْ، وَنُوْرًا فِيْ لَحْمِيْ، وَنُوْرًا فِيْ دَمِيْ، وَنُوْرًا فِيْ عِظَامِيْ. وَنُوْرًا مِنْ بَيْنِ يَدَيَّ، وَنُوْرًا مِنْ خَلْفِيْ، وَنُوْرًا عَنْ يَمِيْنِيْ، وَنُوْرًا عَنْ شِمَالِيْ، وَنُوْرًا مِنْ فَوْقِيْ، وَنُوْرًا مِنْ تَحْتِيْ. اَللّٰهُمَّ زِدْنِيْ نُوْرًا، وَاَعْطِنِيْ نُوْرًا، وَاجْعَلْ لِيْ نُوْرًا، وَاجْعَلْنِيْ نُوْرًا

Allahummaj'al li nuran fi qalbi, wa nuran fi qabri, wa nuran f? sam'?, wa nuran f? bashari, wa nuran f? sya'ri, wa nuran f? basyari, wa nuran fi lahmi, wa nuran fi dami, wa nuran f? 'idhami, wa nuran min bayni yadayya, wa nuran f? kholf?, wa nuran 'an yamini wa nuran 'an syimali, wa nuran min fawqi, wa nuran min tahti. Allahumma zidni nura. Wa a'thini nura. Waj'al li nura. Waj'aln? nura.

Artinya,

" Ya Allah jadikanlah cahaya pada hatiku, kuburku, pendengaranku, penglihatanku, rambutku, kulitku, dagingku, darahku, tulang-tulangku, di hadapanku, belakangku, sisi kananku, sisi kiriku, sisi atasku, dan pada sisi bawahku. Ya Allah tambahkanlah cahaya bagiku. Berikanlah cahaya kepadaku. Jadikanlah cahaya bagiku. Jadikanlah diriku bercahaya."

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar