Doa Memohon Dimudahkan Mencari Rezeki Saat Keluar Rumah

Reporter : Ahmad Baiquni
Sabtu, 30 Mei 2020 18:00
Doa Memohon Dimudahkan Mencari Rezeki Saat Keluar Rumah
Di tengah pandemi Covid-19, memang cukup sulit mendapatkan rezeki, Tetapi kita tidak boleh menyerah.

Dream - Akibat pandemi Covid-19, banyak orang kehilangan pendapatan. Ditambah lagi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat masyarakat sulit beraktivitas terutama untuk mencari rezeki.

Alhamdulillah, pemerintah akhirnya menerapkan new normal atau kebiasaan normal baru di sejumlah wilayah. Salah satu alasannya, indeks penambahan kasus positif di beberapa wilayah sudah berada di bawah 1.

kebijakan kenormalan baru bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk kembali beraktivitas dengan tetap diwajibkan mengindahkan protokol kesehatan. Dengan begitu, masyarakat bisa mencari rezeki.

Meski demikian, patut didasari kesulitan ekonomi akibat pandemi tidak bisa hilang dengan cepat. Namun begitu, kita tetap harus yakin rezeki tetap diberikan Allah dalam kondisi apapun.

Kita dianjurkan untuk memohon kepada Allah agar diberikan kemudahan dalam mencari rezeki terutama di tengah pandemi seperti sekarang. Kita bisa membaca doa ini ketika keluar rumah.

1 dari 5 halaman

Doa Agar Diberikan Rezeki

 Doa keluar rumah untuk mencari rezeki© Dream.co.id

Bismillahi 'ala nafsi wa mali wa dini. Allahumma radhdhini bi qodlaika wa barik li fima quddira li hatta la uhibba ta'jila ma akhkharta wa la ta'khira ma 'ajjalta.

Artinya,

" Dengan nama Allah yang menguasai diri, harta, dan agamaku. Tuhanku, kondisikan batinku agar rela menerima ketentuan-Mu. Berkatilah aku pada semua yang ditakdirkan untukku sehingga aku enggan menyegerakan apa yang Kautunda dan enggan menunda apa yang Kausegerakan."

2 dari 5 halaman

Doa Agar Selalu Ingat Bersyukur

Dream - Allah memberikan rahmat dan nikmat untuk semua makhluk. Tak ada batasan waktu dan Allah tak memilih hamba yang akan mendapatkan rahmat-Nya.

Tentu kita patut bersyukur atas segala rahmat tersebut. Karena berkat rahmat-Nya, hati kita menjadi tentram.

Sayangnya, terkadang kita mudah mengeluh. Merasa apa yang kita dapat terasa kurang.

Belum lagi setiap kali ditimpa masalah. Seolah-olah, semua jadi terasa berat.

Ketika merasakan hal itu, dianjurkan membaca doa ini agar kita selalu ingat untuk bersyukur.

 

3 dari 5 halaman

Doa Agar Selalu Bersyukur

 Doa Selalu Bersyukur© Dream.co.id

Rabbi auzi'ni an asykura ni'matakal lati an'amta 'alayya wa 'ala walidayya wa an a'mala shalihan tardhahu wa adkhilni birahmatika fi 'ibadikash shalihin.

Artinya,

" Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh."

4 dari 5 halaman

Doa Pertobatan Atas Segala Kesalahan

Dream - Setiap manusia tak pernah bisa lepas dari khilaf dan dosa. Meskipun sudah mawas diri, kesalahan tetap bisa terjadi.

Apalagi jika kesalahan terjadi akibat godaan setan. Kita bisa terjerumus dalam kemaksiatan.

Kita jadi melanggar larangan Allah meskipun telah berhati-hati. Timbullah penyesalan karena keburukan yang kita lakukan.

Kesalahan bisa terjadi pada siapa saja. Bahkan para nabi tidak lepas dari kesalahan.

Untuk itulah, para nabi mengajarkan zikir dan doa penebus kesalahan. Kita bisa mengamalkannya untuk menghapuskan dosa yang telah terjadi.

Untuk menebus kesalahan kita, dianjurkan membaca doa ini. Tentu diiringi dengan kesungguhan untuk tidak mengulanginya.

5 dari 5 halaman

Doa Tobat

 Doa Tobat© Dream.co.id

Allahumma la ilaha illa anta subhanaka wa bihamdika 'amiltu su-an wa zholamtu nafsi farhamni wa anta khoirur rahimin. Allahumma la ilaha illa anta subhanaka wa bihamdika 'amiltu su-an wa zholamtu nafsi fatub 'alayya innaka antat tawwabur rahim.

Artinya,

" Ya Allah, tiada Tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau dan dengan memuji-Mu. Aku telah melakukan keburukan dan zalim kepada diriku sendiri, maka sayangilah aku, sesungguhnya Engkau sebaik-baik penyayang di antara para penyayang. Ya Allah, tiada Tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau dan dengan memuji-Mu. Aku telah melakukan keburukan dan zalim kepada diriku sendiri, maka terimalah tobatku, sesungguhnya Engkau Maha Penerima taubat dan Maha Penyayang.

Beri Komentar