Doa Memohon Dipenuhinya Hajat di Tengah Kesulitan

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 16 April 2020 11:32
Doa Memohon Dipenuhinya Hajat di Tengah Kesulitan
Situasi saat ini sedang sulit.

Dream - Saat ini, kita menghadapi situasi yang serba sulit. Pandemi virus corona membuat gerak kita terbatas.

Terutama dalam hal mencari nafkah maupun memenuhi hajat hidup. Kita merasakan betapa sulitnya memenuhi hal-hal tersebut.

Pandemi virus corona benar-benar membuat kita seperti terpenjara di rumah sendiri. Sementara, hajat hidup menuntut untuk dipenuhi.

Situasi menjadi semakin sulit bagi saudara kita dengan tingkat ekonomi bawah dan mengandalkan pendapatan di sektor informal. Sepinya pembeli membuat mereka kehilangan banyak sekali pendapatan.

Di tengah situasi sulit saat ini, dianjurkan membaca doa ini agar hajat dapat terpenuhi.

 

1 dari 5 halaman

Doa Agar Hajat Terpenuhi Dalam Situasi Sulit

Doa agar hajat terpenuhi di tengah situasi sulit© dream.co.id

Qad tara maqami wa ta'lamu hajati farji'ni min 'indika ya allahu bi hajati mufallajan munajjahan mustajiban li, qad ghafarta li wa rahimtani.

Artinya,

" Engkau mengetahui kedudukanku, dan Engkau mengetahui hajatku, karena itu kembalikan padaku hajatku dari sisi-Mu, Ya Allah, dalam keadaan kemenangan, kesuksesan dan dikabulkan. Engkau sungguh telah mengampuniku dan mengasihaniku.

2 dari 5 halaman

Doa untuk Mendapatkan Keberuntungan Hidup

Dream - Hidup tidak pernah berjalan dengan mulus selamanya. Ada saja hal yang membuat hidup terasa sulit.

Bakkan, tidak jarang kesulitan hidup dialami seseorang dalam waktu yang lama. Tentu, harapan untuk lepas dari kesulitan hidup selalu ada.

Tentu merupakan kebahagiaan tersendiri bisa menjalani hidup dengan penuh keberuntungan. Semua terasa mudah dengan keberuntungan dari Allah SWT.

Kita bisa tetap ikhlas menjalani hidup. Menerima segala sesuatu dengan pasrah dan sabar, sembari memohon diberikan kebaikan kepada Allah.

Agar mendapatkan keberuntungan hidup bahkan hingga akhir hayat, dianjurkan membaca doa ini.

3 dari 5 halaman

Doa Keberuntungan

Doa Keberuntungan© dream.co.id

Allahummarzuqni fiqhan fiddini wa ziyadatan fil 'ilmi wa kifayatan fir rizqi wa shihhatan fil badani wa tawbatan qoblal mauti wa rohmatan 'indal mauti wal maghfirotan ba’dal mauti wa najatan ‘indal hisabi wa jawazan ‘alash shirathi yaa dzal fadlli wal ihsani bi rahmatika ya arhamar rahimin.

Artinya,

" Ya Allah, anugerahilah aku agar paham dalam masalah agama, tambahan dalam ilmu, kecukupan dalam rezeki, kesehatan tubuh, taubat sebelum mati, ketenangan ketika mati, ampunan setelah mati, keberuntungan pada saat hitungan amal, dan bisa melewati titian (shirath), wahai Dzat pemberi keutamaan dan kebaikan, dengan rahmat-Mu, wahai Dzat Maha Pengasih di antara para pengasih."

4 dari 5 halaman

Doa Rasulullah Memohon Taufiq untuk Amalkan Kebaikan

Dream - Setiap kebaikan akan membawa manfaat dalam kehidupan. Sehingga, kita sangat dianjurkan untuk banyak berbuat kebaikan.

Hal ini berlaku pada semua aspek kehidupan, terutama agama. Bahkan mengamalkan kebaikan merupakan ajaran utama dalam semua agama, khususnya Islam.

Tetapi, amalan kebaikan bergantung pada diri seseorang. Karena, ada kalanya seseorang tak punya semangat, sehingga dia tak bisa mengamalkan kebaikan.

Dalam Islam, istiqamah dalam menjalankan kebaikan menjadi hal yang penting. Dengan sifat itu, kebaikan akan terus kita lakukan.

Terdapat doa yang dipanjatkan Rasulullah Muhammad SAW dalam rangka memohon keistiqamahan dalam mengamalkan kebaikan.

Doa tersebut rutin dibaca Rasulullah SAW setiap kali selesai sholat, sebagaimana tercantum dalam hadis riwayat Imam Tirmidzi.

 

5 dari 5 halaman

Doa Memohon Petunjuk untuk Terus Beramal

Doa Istiqamah menjalankan kebaikan© dream.co.id

Allahumma inni as-aluka fi’'lal khoirati wa tarkal munkarati wa hubbal masakin. Wa idza arad-ta bi 'ibadika fitnatan, faqbidhni ilaika ghoira maftunin.

Artinya,

" Ya Allah, aku memohon kepada-Mu taufiq untuk bisa mengamalkan semua kebaikan, meninggalkan semua kemungkaran, dan bisa mencintai orang-orang miskin. Jika Engkau menghendaki untuk menimpakan ujian (fitnah) bagi hamba-hamba-Mu, maka wafatkanlah aku, tanpa terkena fitnah itu."

Beri Komentar