Doa Memohon Keberkahan Untuk Anak

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 25 Februari 2021 20:00
Doa Memohon Keberkahan Untuk Anak
Anak yang mendapat keberkahan dapat memberikan manfaat kepada banyak orang.

Dream - Anak merupakan investasi masa depan. Tidak hanya untuk urusan dunia namun juga akhirat.

Makna investasi tersebut bukanlah yang berkaitan dengan materi ataupun kekayaan. Melainkan dengan apa yang akan terjadi di masa depan. Karena sejatinya anak adalah agen yang membawa banyak perubahan. Baik di lingkungan kecilnya yaitu keluarga maupun lebih luas yakni masyarakatnya.

Tentu saja, para orangtua perlu mendoakan anak-anaknya yang terbaik. Semata agar anak selalu mendapatkan berkah sehingga bisa memberikan masyarakat kepada banyak orang.

Agar anak dianugerahi keberkahan hidup, dianjurkan para orangtua membaca doa ini.

 

1 dari 5 halaman

Doa Agar Anak Dapat Berkah© Dream.co.id

Allahumma ashlih lana fi aimmatina wa jama'atina wa ahlina wa azwajina wa dzurriyatina wa amwalina wa fima razaqtana wa bariklana fihim fid dunya wal akhirah.

Artinya,

" Ya Allah, perbaikilah untuk kami di dalam imam-imam kami, jemaah kami, keluarga kami, istri-istri kami, anak-anak turun kami, harta-harta kami dan di dalam apa-apa (rezeki) yang Engkau berikan kepada kami dan berilah kami keberkahan dalam urusan mereka di dunia dan akhirat."

2 dari 5 halaman

Doa Agar Dianugerahi Anak Laki-laki

Dream - Anak tidak hanya merupakan penerus keturunan orangtua. Anak juga menjadi perhiasan yang menambah kebahagiaan rumah tangga.

Tak hanya itu, anak juga merupakan investasi masa depan. Bahkan menjadi tabungan akhirat orangtuanya.

Karena itulah, semua orangtua menginginkan anak yang sholeh dan berbakti. Anak sholeh menjadi pahala bagi orangtuanya.

Kadangkala, pasangan suami istri berharap memiliki anak laki-laki. Alasannya bisa macam-macam, seperti sudah punya anak perempuan atau ingin agar kelak ada keturunan yang melindungi keluarga.

Meski sebenarnya tidak ada perbedaan antara anak laki-laki dan perempuan. Tetapi, mungkin orang cenderung ingin punya anak laki-laki.

Agar dianugerahi momongan laki-laki, dianjurkan membaca doa ini.

 

3 dari 5 halaman

Doa Dianugerahi Anak Laki-laki© Dream.co.id

Allahumma inni usammi ma fi bathniha muhammadin faj'alhu li dzakaran.

Artinya,

" Ya Allah, sesungguhnya aku (akan) menamai anak yang terkandung dalam perut ibunya ini dengan nama Muhammad, maka jadikanlah ia sebagai lelaki bagiku."

Sumber: NU Online

4 dari 5 halaman

Doa Terlanjur Berburuk Sangka pada Orang

Dream - Prasangka, sesuatu yang tidak bisa kita hindarkan. Setiap orang dibekali prasangka dalam dirinya.

Prasangka terbagi menjadi baik dan buruk. Prasangka baik dapat menghadirkan kemaslahatan namun prasangka buruk dapat mendatangkan kehancuran.

Sebabnya, prasangka buruk atau su'udhon dapat menghilangkan segala kebaikan. Bahkan dapat memicu fitnah pada diri seseorang.

Karena itu, Islam melarang su'udhon. Ulama pun sepakat menghukumi su'udhon dengan haram.

Tetapi, kadang kala kita tak bisa menghindari prasangka buruk. Sudah ditahan-tahan, tetap saja muncul dan kita jadi berpikir yang tidak-tidak pada seseorang.

Ketika hal itu terjadi, dianjurkan untuk beristighfar. Kemudian menebus dengan doa ini.

 

5 dari 5 halaman

Doa Terlanjur Berprasangka Buruk© Dream.co.id

Allahumma shalli wa sallim 'ala nabiyyika wa khabibika sayyidina muhammadin wa alihi wa atsibni 'ala ma qoraktuhu waj'alhu fi shakhifati 'abdika fulani ... (sebut nama orangnya).

Artinya,

" Ya Allah, berilah rahmat dan keselamatan pada Nabi-Mu dan kekasih-Mu, junjungan kami Nabi Muhammad dan keluarganya, dan berilah aku pahala atas apa yang telah aku baca dan tulislah pahala tersebut di buku catatan amal hamba-Mu ... (sebut nama orangnya)."

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar