Doa Memohon Kemudahan Rezeki

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 10 Desember 2019 06:01
Doa Memohon Kemudahan Rezeki
Rezeki adalah rahasia Ilahi.

Dream - Rezeki merupakan satu dari empat misteri kehidupan. Tidak ada yang tahu kepastiannya kecuali hanya Allah SWT.

Setiap manusia memang digariskan dengan rezeki masing-masing. Tetapi, itu semata merupakan rahasia Allah, baik besar kecilnya, cepat tidaknya, dan apapun itu.

Manusia hanya diwajibkan untuk mengusahakan rezekinya. Sekeras apapun usaha yang bisa dikerjakan.

Selebihnya, semua menjadi urusan Allah. Sehingga kita diperintahkan memohon kepada Sang Pemilik Rezeki.

Untuk memohon kemudahan rezeki, dianjurkan dengan doa ini.

 

1 dari 5 halaman

Doa Mohon Kelancaran Rezeki

 Doa kemudahan rezeki

Allahummaqdzif fi qolbi raja-aka waqtha' raja-i 'amman siwaka hatta la arju ahadan ghairaka. Allahumma wa ma dho'ufat 'anhu quwwati wa qoshura 'anhu 'amali wa lam tantahi ilaihi raghbati wa lam tablugh-hu mas-alati wa lam yajri 'ala lisani mimma a'thoita ahadan minal awwalina wal akhirina minal yaqini fa khus-shoni bihi ya rabbal 'alamin.

Artinya,

" Ya Allah, lemparkan pengharapan (kepada)Mu di hatiku, putuskan (ketergantungan) harapanku dari selain-Mu hingga aku tidak akan berharap kepada siapa pun selain-Mu. Ya Allah, dan sekalipun kekuatanku lemah darinya, usahaku sedikit darinya, dan itu tidak bisa menyelesaikan keinginanku dan tidak bisa menyampaikan permintaanku, dan keyakinan tidak berjalan pada lisanku dari apa yang telah Engkau berikan kepada siapa pun, baik dari orang-orang terdahulu dan orang-orang yang terakhir, maka hal tersebut khususkan padaku wahai Tuhan semesta alam.

2 dari 5 halaman

Doa Agar Anggota Tubuh Tak Dipakai Buat Keburukan

Dream - Jangan pernah menyepelekan anggota tubuh kita. Karena perannya tidak hanya berfungsi selama kita hidup di dunia.

Ketika di akhirat kelak, anggota tubuh akan menjadi saksi perjalanan hidup kita di dunia. Masing-masing akan bersaksi telah kita gunakan apa saja anggota tubuh kita.

Sering kita mendapat petuah agar berhati-hati dalam memanfaatkan anggota tubuh. Entah itu mata, tangan, kaki, segalanya.

Menggunakan setiap anggota tubuh untuk hal-hal positif tentu sangat dianjurkan. Tetapi, patut kita ingat bahwa ada bahaya yang kerap kali ada pada masing-masing anggota tubuh.

Bisa jadi, anggota tubuh termanfaatkan untuk kejahatan. Misal, tangan untuk memukul, mulut untuk menghina, kaki untuk melangkah ke tempat maksiat, dan lain sebagainya.

Agar terhindar dari segala keburukan itu, dianjurkan untuk membaca doa ini.

 

3 dari 5 halaman

Doa Terlindung dari Keburukan Tubuh

 Doa terhindar dari kejahatan tubuh

Allahumma inni a'udzubika min syarri sam'i wa min syarri basyari wamin syarri lisani wamin syarri qalbi wamin syarri maniyyi

Artinya,

" Ya Allah, aku berlindung padaMu dari kejahatan pendengaranku, dan dari kejahatan penglihatanku, dan dari kejahatan lisanku, dari kejahatan hatiku, dan dari kejahatan syahwatku."

4 dari 5 halaman

Doa dari Ayat Quran Saat Hadapi Masalah yang Terasa Buntu

Dream - Setiap orang pasti akan diuji dengan masalah. Jika melihatnya secara positif, masalah itu adalah tahapan seseorang menjadi terlatih dalam menghadapi segala situasi.

Tentu, masalah yang dialami setiap orang ada kadarnya. Kadang begitu berat, sementara terasa ringan di hari lainnya.

Pun demikian dengan bentuknya. Berbeda-beda antara masalah satu orang dengan lainnya.

Setiap masalah tentu ada penyelesaiannya. Namun demikian, kita bisa pahami manusia ada batasnya.

Ada kalanya, kita merasa masalah yang dihadapi begitu berat. Sampai muncul perasaan seperti menemui jalan buntu.

Ketika mengalami hal ini, dianjurkan untuk berdoa kepada Allah. Doa ini terdapat dalam Al-Qur'an, tepatnya pada Surat Al-Kahfi ayat 10.

 

5 dari 5 halaman

Doa Alami Masalah Sangat Berat

 Doa Masalah Jalan Buntu

Rabbana atina min ladunka rahmataw wahayyi' lana min amrina rasyada.

Artinya,

" Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami."

Beri Komentar
Bikin Geleng-geleng Kepala, 3 Mobil Ini Sukses Terjang Banjir