Doa Memohon Pertolongan di Tengah Kesulitan

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 26 Maret 2020 06:02
Doa Memohon Pertolongan di Tengah Kesulitan
Kesulitan membuat emosi jadi teraduk dan menjadi beban dalam hidup.

Dream - Ketika berada dalam kesulitan, tidak ada hal lain yang kita inginkan selain pertolongan. Berharap agar kesulitan dengan bobot seberat apapun bisa berlalu.

Situasi yang sulit tentu akan berpengaruh terhadap kejiwaan kita. Emosi jadi mudah meluap.

Namun demikian, kita dituntut untuk tetap tenang dan berpikir jernih. Semata agar kita tetap bisa mendapatkan jalan keluar dari setiap kesulitan.

Demikian pula dengan apa yang tengah kita hadapi yaitu pandemik virus corona. Penyakit akibat Covid-19 menimbulkan kesulitan bagi banyak orang, tidak hanya bagi mereka yang terserang namun juga yang sehat.

Yang terjangkit harus menjalani perawatan intensif. Sementara yang sehat harus mengisolasi diri di rumah untuk menghentikan penularan.

Ketika berada dalam situasi serba sulit, dianjurkan membaca doa ini agar mendapat pertolongan dari Allah SWT.

 

1 dari 5 halaman

Doa Mohon Pertolongan

 Doa Mohon Pertolongan© dream.co.id

Allahumma rahmataka arju, fa la takilni ila nafsi thorfata 'ainin, wa ashlih li sya'ni kullahu, la ilaha illa anta.

Artinya,

" Ya Allah, kasih-Mu yang kuharap. Jangan tinggalkan diriku walau sekejap, baikkanlah segala urusanku, Tiada Tuhan Selain Engkau.

2 dari 5 halaman

Doa Menenangkan Hati dari Duka Lara

Dream - Ketika sedang dalam kondisi tertekan, seringkali hati menjadi susah untuk tenang. Hati yang gelisah membuat kekhawatiran selalu membayangi.

Rasa gelisah semakin menjadi saat kita dilanda kesusahan baik karena sakit maupun ditinggal orang terkasih.

Kesedihan dan penderitaan terasa begitu menyakitkan. Hidup jadi terasa berat dijalani. Seperti ada beban yang harus ditanggung.

Kondisi ini dapat memperlemah fisik bahkan kejiwaan kita. Ketika itu terjadi, kita bisa kehilangan tujuan hidup.

Untuk menenangkan hati dari duka lara, dianjurkan membaca doa ini. Doa tersebut diajarkan Rasulullah Muhammad SAW dalam hadisnya yang diriwayatkan Imam Bukhari dan Imam Muslim.

3 dari 5 halaman

Doa Pelipur Lara

 Doa Pelipur Lara© dream.co.id

La ilaha illallahul 'azhimul halim, la ilaha illallahu rabbul 'arsyil 'azhim, la ilaha illallahu rabbus samawati wa rabbul ardli, wa rabbul 'arsyil karim.

Artinya,

" Tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Besar lagi Maha Penyantun. Tidak ada Tuhan sealain Allah, Rabb 'Arsy yang agung Tidak ada Tuhan selain Allah, Tuhan langit, Tuhan bumi, dan Tuhan 'Arsy yang mulia."

4 dari 5 halaman

Doa Ketika Khawatir Kesehatan Menurun

Dream - Musim hujan seperti sekarang ini seringkali membuat kita sakit. Kelelahan bekerja lalu terkena dinginnya udara karena hujan, penyakit sering kali datang.

Tetapi, kekhawatiran akan muncul lebih besar di situasi sekarang ini. Penyebabnya, virus corona menyebar di sejumlah negara termasuk Indonesia.

Virus ini menyebabkan penyakit seperti flu namun dampaknya lebih berat. Selain demam dan batuk, virus corona baru yang dinamai Covid-19 ini dapat membuat sesak napas akibat radang tenggorokan.

Tentu, situasi sekarang ini membuat kita merasa khawatir. Terutama ketika kondisi kesehatan sedang menurun.

Cara terbaik untuk mencegahnya adalah makan makanan bergizi, konsumsi vitamin. Selain itu, dianjurkan membaca doa ini untuk mengusir kekhawatiran akibat menurunnya kesehatan.

5 dari 5 halaman

Doa Ketika Khawatir Kesehatan Menurun

 Doa Khawatir Menurunnya Kesehatan© dream.co.id

Ya hayyu, ya qoyyumu, ya wahidu, ya majidu, yabaru, ya karimu, ya rahimu, ya ghaniyyu, tammim 'alaina ni'mataka wa hab lana karamataka wa albisna 'afiyataka.

Artinya,

" Wahai Dzat Yang Maha Hidup, wahai Dzat Yang Berdiri Sendiri, wahai Dzat Yang Esa, wahai Dzat Maha Terpuji, wahai Dzat Yang Melimpahkan Kebaikan, wahai Dzat Yang Mulia, wahai Dzat Yang Maha Pengasih, wahai Dzat Yang Maha Kaya, sempurnakan nikmat-Mu atas kami, berikan kemuliaan-Mu kepada kami, dan pakaikan kesehatan-Mu kepada kami."

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya