Doa Memulihkan Kesehatan Penglihatan dan Pendengaran

Reporter : Ahmad Baiquni
Sabtu, 17 Agustus 2019 19:02
Doa Memulihkan Kesehatan Penglihatan dan Pendengaran
Doa ini diriwayatkan dari Aisyah RA.

Dream - Mata dan telinga menjadi dua organ tubuh yang berfungsi sangat vital bagi kita. Dengan keduanya, kita bisa melihat dan mendengar segala yang terjadi.

Di balik nikmat tersebut, tidak semua manusia memiliki penglihatan dan pendengaran yang terus sehat. Ada yang sedari kecil sudah menderita kelainan pada penglihatan dan pendengarannya.

Ada juga sebagian dari kita yang mengalami penurunan kesehatan mata dan telinga. Alhasil harus memakai kacamata dan alat bantu dengar.

Bagi yang punya keluhan soal penglihatan dan pendengaran, Allah adalah jalan keluar satu-satunya. Dianjurkan untuk membaca doa ini agar kesehatan penglihatan dan pendengaran bisa dipulihkan.

Doa ini terdapat dalam hadis riwayat Tabrani dari Aisyah RA. Aisyah mengetahui Rasulullah Muhammad SAW membaca doa ini setiap kali kesehatan mata dan telinganya terganggu.

1 dari 5 halaman

Doa Sakit Mata dan Telinga

 Doa Sakit Mata dan Telinga

Allahumma matti'ni bi sam'i wa bashari waj'alhumal waritsa minni wanshurni 'ala 'aduwwi wa arini fihi tsa'ri.

Artinya,

" Ya Allah, berikanlah kenikmatan kepadaku dengan pendengaran dan penglihatanku, dan jadikanlah keduanya sebagai pewarisku, dan tolonglah aku dari musuhku dan perlihatkan padaku balasanku."

2 dari 5 halaman

Doa Saat Kasmaran, Agar Tumbuh Cinta Sejati

Dream - Kasmaran merupakan perasaan yang mungkin dirasakan seseorang saat bertemu lawan jenis. Ada rasa ingin memiliki dan hidup bersama selamanya.

Ketika dilanda kasmaran, hidup terasa begitu indah. Bayang-bayang orang tercinta selalu hadir, membuat tidak betah berjauhan.

Cinta adalah anugerah yang diberikan Allah SWT kepada manusia. Dengan cinta, umat manusia membangun kebersamaan dan melanjutkan keturunan.

Tetapi, cinta juga bisa menjerumuskan kepada keburukan. Hal ini bisa terjadi jika cinta semata diorientasikan kepada duniawi.

Agar rasa kasmaran menumbuhkan cinta sejati, memohon kepada pemilik cinta sejati Allah SWT adalah cara terbaik.

 

3 dari 5 halaman

Doa Jatuh Cinta

 Doa Kasmaran

Allahumma inni as'aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wal 'amalal ladzi yubbaliguni hubbaka. Allahummaj'al hubbaka ahabba ilayya min nafsi wa ahli wa minal ma'il barid.

Artinya,

" Ya Allah, aku mohon pada-Mu cinta-Mu dan cinta orang yang mencintai-Mu, amalan yang mengantarkanku menggapai cinta-Mu. Ya Allah, jadikan kecintaanku kepada-Mu lebih aku cintai daripada cintaku pada diriku sendiri, keluargaku, dan air dingin."

4 dari 5 halaman

Doa Memohon Kelimpahan dan Keberkahan Rezeki

Dream - Setiap orang pasti berharap mendapat rezeki melimpah dari Allah utuk mencukupi kebutuhan hidup. Tak hanya lebih, semua orang juga berharap rezeki yang mereka terima menjadi berkah.

Dalam Alquran, Allah telah memerintahkan manusia untuk bekerja, menjemput rezeki. Memang, rezeki tidak datang begitu saja tanpa usaha.

Selain itu, penting kiranya setiap usaha dibarengi doa kepada Allah, Yang Maha Kaya, Maha Pemurah. Kita harus memohon kepada Allah, Sang Penentu Rezeki.

Berikut ini adalah doa yang dianjurkan untk dibaca untuk mendapatkan kelimpahan dan keberkahan rezeki.

5 dari 5 halaman

Doa Mohon Rezeki Berlimpah

 Doa kelimpahan rezeki

Rabbana anzil 'alaina ma'idatam minas sama'i takụnu lana 'īdal li'awwalina wa akhirina wa ayatam minka warzuqna wa anta khairur raziqin

Artinya,

" Ya Tuhan kami, turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan-Mu, beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki yang paling utama."

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie