Doa Menolak Kesialan

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 28 September 2020 20:00
Doa Menolak Kesialan
Kesialan bisa terjadi kapan saja.

Dream - Nasib sial tidak ada yang bisa memperkirakan kapan datangnya. Kalau sudah datang, tidak ada yang bisa mencegahnya.

Nasib sial bisa terjadi pada siapa saja. Bisa juga jadi membuat rencana berantakan.

Tetapi, kita patut sadar bahwa kesialan semata digariskan oleh Allah. Sehingga, sebaiknya kita pasrah diri kepada-Nya.

Kesialan sebenarnya bisa diantisipasi. Caranya yaitu dengan berhati-hati dan selalu memohon pertolongan Allah.

Doa ini bisa dibaca untuk menolak kesialan yang bisa saja terjadi.

 

1 dari 5 halaman

Doa Tak Kena Sial

Doa Tolak Nasib Sial© Dream.co.id

Ana abdullahi masya Allahu la hawla wa la quwwata illa billah. Allahumma la khoira illa khoiruka wa la thoira illa thoiruka wa la ilaha ghairuka. Allahumma la ya'ti bil hasanati illa anta, wa la yazhabu bis sayyiati illa anta, wa la hawla wa la quwwata illa billah. Asyhadu annallaha 'ala kulli syaiin qodir wa la hawla wa la quwwata illa billahil 'aliyyil 'adzim.

Artinya,

" Aku adalah hamba Allah. Apa yang dikehendaki Allah, tiada daya dan kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah. Ya Allah, tidak ada kebaikan kecuali kebaikan-Mu, dan tidak ada kesialan kecuali kesialan yang telah Engkau tentukan, dan tidak ada Tuhan selain Engkau. Ya Allah, tidak ada yang mendatangkan kebaikan kecuali Engkau. Tiada pula yang menghilangkan keburukan kecuali Engkau. Aku bersaksi bahwa Allah atas segala sesuatu berkuasa dan tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Agung."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 5 halaman

Doa Saat Bepergian Agar Terlindungi dari Bahaya Termasuk Covid-19

Dream - Dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, bepergian tanpa kebutuhan yang mendesak sebaiknya dihindari. Meski berada di dalam kendaraan pribadi dan hanya turun saat tiba di tujuan, potensi tertular virus masih bisa saja terjadi.

Tantangan lebih berat di hadapi saudara kita yang harus bepergian menggunakan kendaraan umum. Mereka terpaksa bekerja karena tuntutan pekerjaan atau kebutuhan untuk menyambung hidup.

Kondisi ini mungkin kita alami sendiri. Kalau sudah demikian, kita tidak bisa berbuat apa-apa.

Agar aman dalam perjalanan, kita perlu mempersiapkan langkah pencegahan. Seperti melindungi diri dengan masker serta menjaga jarak.

Jangan lupa untuk selalu memohon kepada Allah. Ketika harus bepergian di tengah pandemi Covid-19, baca doa ini agar tidak tertular.

 

3 dari 5 halaman

Doa Aman Dari Covid-19 Saat Bepergian

Doa Selamat dari Covid-19 saat bepergian© Dream.co.id

Allahumma antas shahibu fis safar wal khalifatu fil ahl.

Artinya,

" Ya Allah, Engkau adalah teman perjalananku dan pengganti keluargaku."

4 dari 5 halaman

Doa Qunut Nazilah Agar Covid-19 Segera Musnah

Dream - Wabah Covid-19 belum juga berakhir. Kita jadi kesulitan dalam melakukan apapun.

Covid-19 termasuk salah satu bentuk dari bala yang bisa berakibat buruk pada manusia. Siapapun yang terkena sakit ini, dapat mengalami gangguan yang bisa menyebabkan kematian.

Covid-19 ada di sekitar kita dan menjadi ancaman bersama. Kita tidak bisa melawannya secara langsung melainkan dengan sejumlah langkah pencegahan.

Langkah tersebut bisa kita lakukan dengan menerapkan pola hidup sehat. Juga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan terutama pakai masker dan cuci tangan dengan sabun.

Selain itu, kita perlu mengimbanginya dengan membaca doa qunut nazilah. Di masa Rasulullah Muhammad SAW, qunut nazilah dibaca ketika berhadapan dengan situasi genting dan berbahaya, salah satunya wabah penyakit agar segera musnah.

Qunut nazilah dapat dibaca dalam sholat Subuh maupun Sholat Jumat. Insya Allah, wabah dapat segera menghilang atas izin Allah.

 

5 dari 5 halaman

Doa Qunut Nazilah

Doa Qunut Nazilah© Dream.co.id

Allahummahdini fi man hadait, wa afini fi man ‘afait wa tawallani fi man tawallait, wa barikli fi ma a’thait, wa qini syarra ma qadhait, fa innaka taqdhi wa la yuqdha alaik, wa innahu la yadzillu man walait, wa la yaizzu man adait, tabarakta rabbana wa ta’alait, fa lakalhamdu ‘ala ma qadhait, astaghfiruka wa atubu ilaika. Allahummadfa' annal ghala’a wal waba’a wal fakhsya’a wal munkar was syuyufal mukhtalifata was syadaidal mihan, ma dzhara minha wa ma bathana, min baladina hadza khassah, wa min buldanil muslimina aammah, innaka ala kulli syai’in qadir, wa shallallahu ala sayyidina muhammadin wal hamdulillahi rabbil ‘alamin

Artinya,

" Ya Allah, berilah aku petunjuk seperti orang-orang yang telah Engkau beri petunjuk. Berilah aku kesehatan seperti orang yang telah Engkau beri kesehatan. Pimpinlah aku bersama-sama orang-orang yang telah Engkau pimpin. Berilah berkah pada segala apa yang telah Engkau pimpin. Berilah berkah pada segala apa yang telah Engkau berikan kepadaku. Dan peliharalah aku dari kejahatan yang Engkau pastikan. Karena sesungguhnya Engkau-lah yang menentukan dan tidak ada yang menghukum (menentukan) atas Engkau. Sesungguhnya tidaklah akan hina orang-orang yang telah Engkau beri kekuasaan. Dan tidaklah akan mulia orang yang Engkau musuhi. Maha Berkahlah Engkau dan Maha Luhurlah Engkau. Segala puji bagi-Mu atas yang telah Engkau pastikan. Aku mohon ampun dan tobat kepada Engkau. Semoga Allah memberi rahmat dan salam atas junjungan kami Nabi Muhammad SAW beserta seluruh keluarganya dan sahabatnya."

Sumber: Islami

Beri Komentar