Doa Meraih Keberkahan di Hari Sabtu

Reporter : Ahmad Baiquni
Sabtu, 29 Desember 2018 06:00
Doa Meraih Keberkahan di Hari Sabtu
Betapa lezatnya menikmati akhir pekan dengan niat meraih ridha Ilahi.

Dream - Sabtu merupakan hari yang sangat ditunggu banyak orang. Terutama mereka yang berprofesi sebagai pekerja.

Di hari itu, perusahaan umumnya banyak meliburkan pegawainya. Sabtu menjadi momen yang banyak dimanfaatkan untuk mengistirahatkan fisik dan pikiran dari segala beban pekerjaan. Hari tersebut juga jadi saat yang tepat untuk menghabiskan waktu dengan bersantai bersama keluarga.

Sebagai Muslim, tentu kita ingat akan nikmat Allah SWT yang tersebar setiap harinya. Sehingga, menikmati akhir pekan akan jadi lebih bermakna jika diniatkan untuk meraih ridha ilahi.

Salah satu caranya dengan membaca doa di bawah ini. Doa ini tercantum dalam kitab Mafatihul Jinan karya Imam Ali Zainal Abidin.

 

1 dari 1 halaman

Doa Hari Sabtu

Doa hari Sabtu© Dream.co.id

Bismillahi kalimatil mu'tashimina wa maqolatil mutaharrizin wa a'uzu billahi ta'ala min jauril ja-irina wa kaidil hasidana wa baghyidz dzalimina wa ahmaduhu fauqo hamdil hamidina. Allahumma antal wahidu bila syarikin wal maliku bila tamlikin la tudhoddu fi hukmika wa la tunaza'u fi ‎mulkika. As-aluka an tushalliya 'ala muhammadin 'abdika wa rasulika wa an tuzi'ani min syukri nu'maka ma ‎tablughu bi ghayata ridhaka wa an tu'inani 'ala tho'atika wa luzumi 'ibadatika wastihqoqi matsubatika ‎biluthfi 'inayatika wa tarhamani bishaddi ma‘ashika abadan ma ahyaitani wa tuwaffiqoni lima yanfa'uni ‎ma abqaitani wa an tasyraha bikitabika shodri wa tahuththa bitilawatihi wizri wa tamnahaniyas ‎salamata fi dini wa nafsi wala tuhisya li ahla unsi wa tutimma ihsanaka fima baqiya min 'umri kama ‎ahsanta fima madha minhu ya arhamarrohimin. ‎

Artinya,

" Dengan nama Allah, kalimat orang-orang yang bepegang, dan ucapan mereka yang berlindung, dan aku berlindung kepada Allah Yang Maha Tinggi dari kejahatan mereka yang jahat, tipu-daya mereka yang dengki, dan kezaliman mereka yang zalim, dan aku memuji-Nya di atas mereka yang menyampaikan pujian. Ya Allah, Engkau yang satu tanpa sekutu, raja tanpa ada yang berkuasa atas-Nya, tidak bisa ditentang hukum-Mu dan tidak bisa diruntuhkan kerajaan-Mu. Aku memohon kepada-Mu untuk Engkau curahkan salawat kepada Muhammad hamba dan rasul-Mu, Engkau ilhamkan kepadaku untuk mensyukuri karunia-Mu yang dengannya Engkau menyampaikanku kepada keridhaan-Mu, Engkau tolong aku untuk dapat mematuhi-Mu dan konsisten dalam pengabdian kepada-Mu sehingga berhak mendapatkan balasan-Mu dengan kelembutan pertolongan-Mu, Engkau sayangi aku dengan memalingkanku dari segala maksiat kepada-Mu selama Engkau hidupkan aku, Engkau mudahkan aku terhadap segala perkara yang berguna buatku selama Engkau kekalkan aku, Engkau lapangkan dadaku dengan kitab-Mu, Engkau gugurkan dosaku dengan pembacaannya, Engkau beri aku keselamatan di dalam ajaranku dan diriku. Engkau tidak jauhkan orang yang perhatian kepadaku dan Engkau sempurnakan kebaikan-Mu pada sisa usiaku sebagaimana Engkau telah berbuat baik pada usiaku yang telah berlalu, wahai Yang Maha Pengasih dari semua yang mengasihi."

Beri Komentar