Doa Mohon Agar Bisa Menjalankan Sholat dengan Khusyuk

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 9 Maret 2021 20:00
Doa Mohon Agar Bisa Menjalankan Sholat dengan Khusyuk
Sholat yang tenang menghadirkan rasa nikmat.

Dream - Melaksanakan sholat membutuhkan ketenangan. Tidak hanya suasana namun lebih penting hati dan pikiran, yang lebih dikenal dengan khusyuk.

Menunaikan sholat secara khusyuk akan terasa nikmat saat menjalankan salah satu rukun Islam itu. Hati dan pikiran fokus hanya tertuju kepada Allah. Kekhusyukan sholat membuat kita serasa sedang berduaan dengan Sang Khalik 

Mereka yang bisa menalankan sholat dengan khusyuk juga tidak terburu-buru untuk menyelesaiikan. Alhasil, sholat kita bisa tenang dan terasa nyaman.

Sayangnya, cara untuk menunaikan sholat dengan khusyuk terkadang cukup sulit dilakukan. Ada saja hal atau pikiran yang mengganggu sehingga sholat jadi tidak tenang.

Nah, agar bisa khusyuk, lafalkan doa ini sebelum sholat.

 

1 dari 5 halaman

Doa Khusyuk Sholat© Dream.co.id

Allahumma a'inni 'ala dzikrika wasyukrika wa khusni ibadatika. Allahummarzuqnath thumakninata wal khusyu'a allahumarzuqnal khusyu'afi shalatina.

Artinya,

" Ya Allah, berikanlan pertolongan kepada kami untuk bisa selalu ingat (zikir) kepada-Mu, bersyukur kepada-Mu, dan beribadah dengan baik kepada-Mu. Ya Allah, anugerahkanlah rasa ketenangan (tumakninah) dan khusyuk dalam shalat kami."

Sumber: NU Online

2 dari 5 halaman

Ucapkan Doa Ini Agar Keluar dari Kesulitan Bayar Utang

Dream - Kita tentu sangat paham, utang harus dilunasi. Baik secara kontan ataupun dicicil. Utang adalah pinjaman. Sehingga, mengembalikan kepada pemiliknya menjadi kewajiban.

Kondisi pengutang tentu dinamis. Ada kalanya lancar terus sehingga cicilan aman.

Tetapi, kita patut paham ada kondisi yang membuat semuanya serba sulit. Akibatnya, utang sulit dibayar.

Dalam kondisi ini, dianjurkan untuk membaca doa berikut. Doa ini dapat memberikan kemudahan kita dalam melunasi utang.

3 dari 5 halaman

Doa Mudah Bayar Utang© Dream.co.id

Ya man yakfi min kulli syaiin wa la yakfi minhu syaiun. Ya allahu ya rabba muhammadin, iqdli 'annid daina.

Artinya,

" Wahai Zat yang tidak membutuhkan segala sesuatu dan segala sesuatu membutuhkan-Nya. Ya Allah, wahai Tuhan Muhammad, lunasilah dariku utang."

Sumber: Bincang Syariah

4 dari 5 halaman

Doa Untuk Bersinnya Orang Sedang Sakit

Dream - Di musim hujan saat ini, biasanya akan banyak orang terpapar penyakit seperti flu. Sakit lain yang kemungkinan bisa mendera adalah demam, batuk dan pilek.

Orang yang sedang mengalami gejala flu terkadang sering mengalami bersin. Dibandingkan dengan orang normal, bersin yang diderita orang bergejalla flu tentu berbeda.

Dalam kasus normal, bersin bisa terjadi karena debu atau terkena bumbu-bumbu berbau menyengat. Sementara orang sakit flu, bersinnya karena sensitivitas hidungnya yang meningkat.

Ketika ada yang bersin, kita dianjurkan mengucapkan doa 'yarkhamullah'. Tetapi, doa untuk orang bersin saat sakit berbeda.

Kita dianjurkan membaca doa ini ketika ada orang bersin saat sakit.

 

5 dari 5 halaman

Doa Untuk Orang Bersin di Tengah Sakit© Dream.co.id

Syafakallahu wa 'afaka.

Artinya,

" Semoga Allah menyembuhkanmu dan menyehatkanmu."

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar