Doa Mohon Ampun Segala Kekhilafan yang Lebih Lengkap

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 21 November 2019 07:01
Doa Mohon Ampun Segala Kekhilafan yang Lebih Lengkap
Setiap hari manusia tidak lepas dari kekhilafan.

Dream - Setiap orang tentu punya salah dan khilaf. Entah itu secara sengaja maupun tidak.

Setiap khilaf yang terjadi tidak hanya berdampak pada diri sendiri. Namun juga kepada orang lain maupun amal ibadah kita.

Bisa jadi, khilaf yang kita lakukan mengurangi catatan pahala. Ini karena khilaf tersebut telah melanggar batas-batas syariat. Tentu, ganjaran dari khilaf tersebut adalah dosa.

Berat ataupun kecil dosa yang telah diperbuat, setiap muslim dianjutkan untuk selalu mohon ampunan kepada Allah SWT.

Salah satu caranya yaitu dengan memanjatkan doa ini. Selain itu, diiringi dengan upaya menjauhi segala bentuk kekhilafan.

 

1 dari 1 halaman

Doa Mohon Ampunan

Doa Mohon ampunan© dream.co.id

Allahummaghfir li khathi'ati wa jahli, wa israfi fi amri, wa ma anta a'lamu bihi minni. Allahummaghfir li jiddi wa hazli, wa khatha’i wa ‘amd?. Wa kullu dzalika ‘indi. Allahummaghfir li ma qadamtu wa ma akhkhartu, wa ma asrartu, wa ma a‘lantu, wa ma anta a'lamu bihi minni. Antal muqaddimu wa antal mu’akhkhiru, wa anta ‘ala kulli syai’in qadirun.

Artinya,

" Tuhanku, ampunilah kekeliruan dan kebodohanku, kelewatan batasku dalam sebuah hal, dan dosaku yang mana Kau lebih tahu dariku. Tuhanku, ampunilah dosaku dalam serius dan gurauanku, kekeliruan dan kesengajaanku. Apa pun itu semua berasal dariku. Tuhanku, ampunilah dosaku yang terdahulu dan terkemudian, dosa yang kusembunyikan dan kunyatakan, dan dosa yang mana Kau lebih tahu dariku. Kau Maha Terdahulu. Kau Maha Terkemudian. Kau Maha Kuasa ata segala sesuatu,”

Beri Komentar