Doa Mohon Kecenderungan Hati Suka Memberi

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 11 Juni 2020 20:00
Doa Mohon Kecenderungan Hati Suka Memberi
Suka memberi merupakan salah bentuk bersyukur.

Dream - Suka memberi tentu termasuk kebaikan. Bahkan termasuk salah satu tanda bersyukur.

Setiap hari, kita mendapatkan rezeki yang bermacam bentuknya. Semua diberikan Allah dengan cukup melimpah.

Sudah sepantasnya manusia harus selalu bersyukur atas nikmat rezeki tersebut. Cara ada banyak, dengan salah satunya rajin memberi orang lain atau bersedekah.

Tetapi, kadang hati kerap dihinggapi rasa tak ikhlas. Jadinya, memberi sedikit saja rezeki kepada orang lain rasanya begitu berat.

Untuk menghapusnya dan hati kita jadi cenderung suka memberi, dianjurkan membaca doa ini.

 

1 dari 5 halaman

Doa Mudah Memberi

Doa Mudah Memberi© Dream.co.id

Allahumma ya basithol yadaini bil 'athoya. Subhana man qossamal arzaqa wa lam yansa ahadan. Ij'al yadi 'ulya bil i'thoi wa la taj'al yadi sufla bil isti'thoi, innaka 'ala kulli syai'in qodirun.

Artinya,

" Wahai Yang Maha Pemberi. Maha Suci Dia Yang membagi rizki dan tak melupakan siapapun. Jadikan tanganku sebagai tangan di atas untuk memberi, bukan tangan di bawah (peminta). Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala."

Sumber: Islami.co

2 dari 5 halaman

Doa Agar Tak Terlena Dipuji Orang

Dream - Berbuat baik tentu sangat dianjurkan. Apalagi jika perbuatan baik itu ditujukan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

Sayangnya, kita perlu waspada saat melakukan kebaikan. Karena, ada penyakit hati yang selalu menghantui yaitu ingin dipuji orang.

Kebaikan kerap berujung pada pujian mungkin merupakan hal lumrah. Karena bagaimanapun, kebaikan dapat memberikan dampak positif bagi sekitar.

Meski tidak selamanya buruk, pujian terkadang bisa membuat terlena. Kemudian, menjadikan kita merasa lebih baik dibandingkan orang lain.

Untuk itu, kita perlu untuk terus waspada. Jangan sampai keikhlasan dalam melakukan kebaikan hilang akibat terlena pujian sehingga amalan kita menjadi tidak diterima.

Agar tidak terlena akibat pujian orang lain, dianjurkan menata hati dan membaca doa ini.

 

3 dari 5 halaman

Doa Tak Terlena Pujian

Doa Tak Terlena Dipuji© Dream.co.id

Allahumma waffiqna lihudaka waj’al amalana fi ridhaka

Artinya,

" Ya Allah, tuntunlah kami menuju petunjukmu dan jadikan amal perbuatan yang kami lakukan sebagai amal yang selalu dilakukan hanya karena mengharap ridha-Mu.

Sumber: Islami.co

4 dari 5 halaman

Doa Berdandan di Depan Cermin Agar Diberi Kecantikan Luar dan Dalam Diri

Dream - Tampil rapi tentu jadi hal penting bagi setiap orang khususnya bagi para wanita. Untuk yang berpasangan, seorang istri yang berdandan rapi berharap bisa selalu terlihat cantik di depan sang suami sebagai sebuah ibadah. 

Penampilan rapi membuat seseorang menjadi enak dilihat. Islam juga sangat menganjurkan kepada umatnya untuk selalu tampil rapi dan bersih. 

Untuk mendapat penampilan yang rapi kita rela menghabiskan waktu berdandan. Sementara berdandan akan sulit dilakukan jika tanpa cermin.

Cermin akan membantu memantulkan bayangan kita sehingga kita bisa menilai sendiri kerapian dari penampilan.

Ketika melihat cermin saat berdandan, dianjurkan membaca doa ini. Tujuannya, agar kecantikan yang muncul tidak hanya dari luar namun juga dari dalam diri.

 

5 dari 5 halaman

Doa Bercermin

Doa Bercermin© Dream.co.id

Allahumma kama hassanta khalqi fahassin khuluqi.

Artinya,

" Ya Tuhanku, sebagaimana telah Kau baguskan kejadianku, maka baguskanlah perangaiku."

Sumber: NU Online

Beri Komentar