Jelang Laga Timnas Indonesia, Ini Doa Mohon Kemenangan Atas Persaingan

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 5 September 2019 18:01
Jelang Laga Timnas Indonesia, Ini Doa Mohon Kemenangan Atas Persaingan
Setiap orang tentu ingin kemenangan namun tidak semuanya bisa mendapatkannya.

Dream - Persaingan sudah menjadi hal umum dalam kehidupan manusia. Semuanya bersaing demi mendapatkan yang terbaik seperti diidamkan.

Persaingan pun ada yang dijalankan secara resmi lewat beragam perlombaan maupun pertandingan. Tiap orang atau kelompok bersaing ketat menunjukkan kebolehannya yang pada akhirnya diganjar dengan penghargaan.

Dalam perlombaan atau pertandingan, tentu ada yang menang dan kalah. Meski tujuan mengikuti pertandingan adalah kemenangan, potensi kekalahan juga cukup besar. Pemenang jangan jumawa dan yang kalah tak lantas patah semangat. 

Sebagai orang beriman, kita patut sadari kemenangan semata rahmat Allah. Kita tidak bisa semata mengandalkan upaya sendiri dan mengabaikan pertolongan Allah.

Sehingga, setiap kali menjalani pertandingan, sangat dianjurkan untuk memanjatkan permohonan agar Allah memberikan kemenangan. Salah satunya dengan doa di bawah ini.

 

1 dari 5 halaman

Doa Mohon Kemenangan

 doa mohon kemenangan

Allahumma munzilal kitabi, wa mujriyas sahabi, wa hazimal ahzabi, ihzimhum wanshurna 'alaihim.

Artinya,

" Ya Allah, Dzat yang menurunkan Alquran, yang menggerakkan awan, yang mengalahkan komplotan tentara, kalahkanlah mereka dan menangkanlah kami atas mereka."

2 dari 5 halaman

Doa Mohon Panjang Umur, Banyak Rezeki dan Anak

Dream - Panjang umur, banyak rezeki, juga anak. Tiga hal itu selalu menjadi harapan yang ingin diraih oleh setiap manusia.

Dengan umur yang panjang, kesempatan untuk berbuat kebaikan menjadi semakin luas. Juga kesempatan untuk semakin dekat dengan Allah.

Banyak rezeki memudahkan kita menjalani kehidupan. Juga memudahkan untuk berbagi dan meringankan beban mereka yang kesusahan.

Sedangkan banyak anak menghadirkan kebahagiaan tersendiri. Anak juga bisa menjadi sarana untuk lebih dekat kepada Allah dan semakin giat beribadah.

Untuk memohon itu semua, Rasulullah mengajarkan doa agar terkabul.

3 dari 5 halaman

Doa Banyak Rezeki

 Doa Banyak rezeki

Allahumma barik fi malihi wa waladihi wa athil 'umrohu waghfir dzanbahu.

Artinya,

" Ya Allah, berilah keberkahan harta dan keturunan. Panjangkanlah usianya, dan ampunilah dosanya.

4 dari 5 halaman

Doa Memohon Terwujudnya Semua Keinginan

Dream - Semua orang pasti punya keinginan apa saja. Dan tentu, orang mau agar semua keinginannya terwujud.

Sayangnya, terwujudnya keinginan bukan perkara mudah. Kita akan berhadapan dengan segala hal tidak pasti yang dapat menguji emosi.

Pun demikian, tidak semua keinginan kita bisa terkabul. Bahkan keinginan yang sangat kita harapkan, tidak juga ada jaminan terkabul.

Kita patut sadar, mengabulkan setiap keinginan adalah hak Allah. Kita tak bisa memaksa Allah untuk membuat keinginan kita terwujud.

Namun begitu, ada satu jalan untuk mewujudkan keinginan kita. Jalan tersebut yaitu dengan memanjatkan doa berikut ini:

 

5 dari 5 halaman

Doa Mewujudkan Keinginan

 Doa keinginan terkabul

Allahumma innaka ta'lamu sirri wa 'alaniyyati, faqbal ma'dzirati. Wa ta'lam ma fi nafsi faghfir li dzunubi. Wa ta'lam hajati fa a'thini suali. Allahumma inni as'aluka imanan yubasyir qalbi, wa yaqinan shodiqon hatta a'lama annahu la yushibuni illa ma katabtu li, war ridho bima qodhoita 'alayya.

Artinya,

" Ya Allah, Engkau mengetahui rahasia dan tindak-tandukku, terimalah permohonan maafku. Engkau mengetahui detak hatiku, ampunilah dosaku. Engkau mengetahui kebutuhanku, kabulkanlah permohonanku. Ya Allah, aku memohon pada-Mu keimanan yang meresap dalam hati, keyakinan yang teguh sehingga aku yakin bahwa tidak ada apa pun yang akan menimpaku kecuali karena takdir yang telah Engkau catat, dan aku ridha terhadap ketentuan yang Engkau tetapkan untukku."

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone