Doa Mohon Kesembuhan dari Penyakit

Reporter : Ahmad Baiquni
Sabtu, 12 Oktober 2019 06:03
Doa Mohon Kesembuhan dari Penyakit
Obat merupakan media untuk sembuh dari penyakit.

Dream - Ketika sakit, hal yang begitu diperlukan adalah obat. Pengobatan sudah ada sangat lama, bahkan sebelum zaman Rasulullah Muhammad SAW.

Kala itu, obat untuk menyembuhkan penyakit dibuat dari tumbuh-tumbuhan. Teknik pembuatannya bisa direbus, ada juga yang dibuat serbuk.

Teknik tersebut hingga saat ini masih bisa kita jumpai. Kita mengenalnya dengan jamu.

Di sisi lain, terdapat teknik penyembuhan modern menggunakan obat dari bahan kimia. Obat ini kerap diberikan berdasarkan dosis tertentu sesuai dengan tingkat keparahan penyakitnya.

Patut diingat, kesembuhan dan kesehatan semata datang dari Allah SWT. Dianjurkan untuk membaca doa ini ketika sedang minum obat agar diberi kesembuhan.

 

1 dari 5 halaman

Doa Minum Obat

Doa Minum Obat© dream.co.id

Bismillahisy syafi bismillahil kafi bismillahil mu'afi bismillahil ladzi la yadhurru ma'asmihi syaiun fil ardhi wa la fis samai wa huwas sami'ul 'alim.

Artinya,

" Dengan menyebut nama Allah yang menyembuhkan, dengan nama Allah yang menurunkan kesehatan. Dengan nama Allah yang dengan nama-Nya tidak ada sesuatu pun yang berbahaya, baik di bumi maupun di langit dan Dia adalah Tuhan Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

2 dari 5 halaman

Doa Dihindarkan dari Segala Macam Sifat Buruk

Dream - Manusia dikenal sebagai makhluk sosial yang membutuhkan interaksi dengan sesamanya sepanjang hidupnya. Kehadiran teman, tetangga, atau anggota keluarga membuat hidup terasa lebih indah.

Dalam interaksi sosial tentu kita akan bersinggungan dengan banyak sekali karakter. Masing-masing karakter akan memunculkan sifatnya yang berbeda-beda.

Tidak bisa dipungkiri, sifat seseorang bisa membawa dampak bagi kita maupun orang lain. Apalagi jika sifat tersebut tergolong buruk.

Dalam kehidupan mungkin kita bertemu dengan orang sombong, riya, dan lain sebagainya. Tidak nyaman rasanya bila berada di dekat orang tersebut.

Agar kita terhindar dari sifat-sifat buruk, dianjurkan membaca doa ini. Doa tersebut terdapat dalam hadis riwayat Hakim.

 

3 dari 5 halaman

Doa Terhindar dari Sifat Buruk

Doa terhindari dari sifat buruk© dream.co.id

Allahumma inni a’udzubika minal faqri, wal kufri, wal fusuqi, was syiqaqi, wa nifaqi, was sam’ati wa riya

Artinya,

" Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kefakiran, kekufuran, kefasikan, kedurhakaan, kemunafikan, sum’ah, dan riya."

4 dari 5 halaman

Doa Agar Amalan Diridhai Allah, Sering Diucapkan Putri Rasulullah

Dream - Amal merupakan bagian terpenting dalam hidup manusia dalam hakikatnya sebagai makhluk yang diciptakan Allah SWT.

Umat Islam dianjurkan beramal sebanyak mungkin. Menebarkan kebaikan kepada sesama maupun alam.

Tetapi, hal yang terpenting bagi seorang Muslim saat beramal adalah mendapatkan ridha Ilahi. 

Agar mendapatkan ridha dari Allah, dianjurkan mengucap doa ini. Doa ini merupakan doa putri Rasulullah Muhammad SAW, Fatimah Az Zahra.

5 dari 5 halaman

Doa Mohon Ridha Allah

Doa Mohon Ridha Allah© dream.co.id

Allahumma inni as'aluka huda wattuqa wal 'afafa wa ghina wal 'amala bima tuhibbu watardha, allahumma inni as'aluka min quwwatika lidha'fina wa min ghinaka lifaqrina wa faqatina, wamin hilmika wa 'ilmika li jahlina, allahumma shalli 'ala muhammadin wa 'ali muhammadin, wa a'inna 'ala syukrika wa dzikrika, wa tha'atika wa 'ibadatika, birahmatika ya arhamar rahimin.

Artinya;

Ya Allah, aku memohon petunjuk pada-Mu dan kehormatan dan kekayaan serta beramal sesuai dengan apa yang Engkau cintai dan ridhai. Ya Allah, aku memohon kekuatan dari-Mu karena kelemahan kami, kekayaan dari-Mu karena kefakiran dan kepapaan kami, dan kearifan dan ilmu dari-Mu karena kejahilan kami. Ya Allah, sampaikanlah shalawat kepada Nabi Muhammad Saw dan keluarganya dan bantulah kami supaya dapat bersyukur dan berzikir pada-Mu, dengan rahmat-Mu wahai Yang Maha Pengasih di antara yang mengasihi.

Beri Komentar