Doa Mohon Panjang Umur, Banyak Rezeki dan Anak

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 5 September 2019 06:00
Doa Mohon Panjang Umur, Banyak Rezeki dan Anak
Umur panjang dan rezeki yang banyak tentu merupakan harapan setiap manusia.

Dream - Panjang umur, banyak rezeki, juga anak. Tiga hal itu selalu menjadi harapan yang ingin diraih oleh setiap manusia.

Dengan umur yang panjang, kesempatan untuk berbuat kebaikan menjadi semakin luas. Juga kesempatan untuk semakin dekat dengan Allah.

Banyak rezeki memudahkan kita menjalani kehidupan. Juga memudahkan untuk berbagi dan meringankan beban mereka yang kesusahan.

Sedangkan banyak anak menghadirkan kebahagiaan tersendiri. Anak juga bisa menjadi sarana untuk lebih dekat kepada Allah dan semakin giat beribadah.

Untuk memohon itu semua, Rasulullah mengajarkan doa agar terkabul.

1 dari 5 halaman

Doa Banyak Rezeki

 Doa Banyak rezeki

Allahumma barik fi malihi wa waladihi wa athil 'umrohu waghfir dzanbahu.

Artinya,

" Ya Allah, berilah keberkahan harta dan keturunan. Panjangkanlah usianya, dan ampunilah dosanya.

2 dari 5 halaman

Doa Memohon Terwujudnya Semua Keinginan

Dream - Semua orang pasti punya keinginan apa saja. Dan tentu, orang mau agar semua keinginannya terwujud.

Sayangnya, terwujudnya keinginan bukan perkara mudah. Kita akan berhadapan dengan segala hal tidak pasti yang dapat menguji emosi.

Pun demikian, tidak semua keinginan kita bisa terkabul. Bahkan keinginan yang sangat kita harapkan, tidak juga ada jaminan terkabul.

Kita patut sadar, mengabulkan setiap keinginan adalah hak Allah. Kita tak bisa memaksa Allah untuk membuat keinginan kita terwujud.

Namun begitu, ada satu jalan untuk mewujudkan keinginan kita. Jalan tersebut yaitu dengan memanjatkan doa berikut ini:

 

3 dari 5 halaman

Doa Mewujudkan Keinginan

 Doa keinginan terkabul

Allahumma innaka ta'lamu sirri wa 'alaniyyati, faqbal ma'dzirati. Wa ta'lam ma fi nafsi faghfir li dzunubi. Wa ta'lam hajati fa a'thini suali. Allahumma inni as'aluka imanan yubasyir qalbi, wa yaqinan shodiqon hatta a'lama annahu la yushibuni illa ma katabtu li, war ridho bima qodhoita 'alayya.

Artinya,

" Ya Allah, Engkau mengetahui rahasia dan tindak-tandukku, terimalah permohonan maafku. Engkau mengetahui detak hatiku, ampunilah dosaku. Engkau mengetahui kebutuhanku, kabulkanlah permohonanku. Ya Allah, aku memohon pada-Mu keimanan yang meresap dalam hati, keyakinan yang teguh sehingga aku yakin bahwa tidak ada apa pun yang akan menimpaku kecuali karena takdir yang telah Engkau catat, dan aku ridha terhadap ketentuan yang Engkau tetapkan untukku."

4 dari 5 halaman

Doa Ketika Dilanda Kesedihan Mendalam

Dream - Kesulitan hidup hingga ditinggal pergi orang terkasih, merupakan kondisi yang mendatangkan kesedihan pada diri kita. Kondisi kini tidak kita hindari.

Perasaan sedih membuat seseorang menjadi lemah. Pun jika sangat mendalam, emosi seseorang bisa terpengaruh.

Rasa sedih datang semata dari Allah SWT bukan untuk membuat seorang hamba menjadi lemah. Ada hikmah di balik perasaan sedih itu, salah satunya agar selalu ingat Allah.

Namun begitu, kesedihan mendalam bisa menimbulkan dampak negatif. Jika tidak mengendalikannya, kita bisa menjadi terpuruk.

Ketika kita sedang sedih sekali, segeralah mengingat Allah. Panjatkan doa dan pasrahkan masalah kita kepada Allah semata.

Rasulullah Muhammad SAW mengajarkan sebuah doa bagi kita ketika dilanda kesedihan. Doa tersebut terdapat dalam hadis riwayat Abu Daud.

 

5 dari 5 halaman

Doa Dilanda Kesedihan

 Doa Ketika Dilanda Kesedihan

Allahumma rahmataka arju fala takilniy ila nafsiy thorfata 'ainin, wa ashlihliy sya'niy kullahu la ilaha illa anta.

Artinya,

" Ya Allah, Aku mengharapkan rahmat-Mu, oleh karena itu, jangan Engkau biarkan diriku sekejap mata (tanpa pertolongan atau rahmat dariMu). Perbaikilah seluruh urusanku, tidak Tuhan yang berhak disembah selain Engkau."

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik