Doa Mohon Petunjuk Usai Sholat Tasbih

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 7 Februari 2019 06:01
Doa Mohon Petunjuk Usai Sholat Tasbih
Sholat tasbih adalah sarana tobat yang bisa menghapus dosa.

Dream - Untuk menghapuskan dosa, tidak ada cara lain bagi umat Islam selain bertobat dan mohon petunjuk kepada Allah SWT. Tobat tidak hanya dilakukan lewat perkataan, namun juga perbuatan.

Salah satu jalan tobat adalah dengan sholat sunah tasbih. Dinamakan sholat tasbih karena di dalamnya terkandung banyak sekali bacaan tasbih mengagungkan asma Allah SWT.

Sholat ini bisa dijalankan setiap hari jika mampu. Jika tidak, bisa dilakukan sekali sepekan, sekali sebulan, sekali setahun maupun sekali seumur hidup.

Syariat sholat sunah tasbih tercantum dalam hadis riwayat Abu Dawud. Hadis tersebut menjelaskan Rasulullah Muhammad SAW pernah meninggalkan wasiat kepada pamannya, Abbas bin Abdul Muthalib untuk senantiasa melaksanakan sholat tasbih demi menghapus dosa.

 

1 dari 1 halaman

Doa Sholat Tasbih

 Doa usai sholat tasbih© Dream.co.id

Allahumma inni as'aluka taufiiqo ahlil huda wa a'maala ahlil yaqiini wa munaashahati ahlit taubati wa 'azma ahlish shobri wa jidda ahlil khosyyati wa tholba ahlir roghbati wa ta'abbuda ahlil wara'i wa 'irfaani ahlil 'ilmi hatta akhoofaka. Allahumma inni as'aluka makhoofatan tuhjizunii 'an ma'aashiika hatta a'mala bi thoo'atika 'amalan astahiqqu bihi ridhooka wa hatta unaashihaka bit-taubati khoufan minka wa hatta akhlisha laka an nashiihata hayaa'an minka wa hatta atawakkalu 'alaika fil umuuri husna dzonni bika subhaana khooliqin naari.

Artinya:

" Ya Allah, sesungguhnya aku memohon pertolongan (sebagaimana) orang-orang yang mendapatkan petunjuk, amalan orang-orang yang yakin, keselamatan orang-orang yang bertaubat, kemantapan orang-orang yang bersabar, kesungguhan orang-orang yang takut (pada-Mu), pengharapan orang-orang yang merindukan-Mu, peribadatan orang-orang yang menjaga diri, dan kearifan orang-orang yang berilmu, hingga aku takut pada-Mu. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon rasa takut yang mencegahku dari bermaksiat pada-Mu hingga aku beramal untuk taat pada-Mu dengan amalan yang bisa memperoleh keridloan-Mu, hingga aku selamat dengan tobat karena takut pada-Mu, hingga aku ikhlas pada-Mu karena rasa malu, dan hingga aku pasrah pada-Mu dalam persoalanku, berbaik sangka pada-Mu. Maha Suci Dzat Yang Menciptakan Neraka."

Beri Komentar