Doa Nurbuat yang Mengandung Banyak Manfaat dalam Bahasa Arab dan Latin

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 17 September 2021 06:00
Doa Nurbuat yang Mengandung Banyak Manfaat dalam Bahasa Arab dan Latin
Doa ini bisa memberikan banyak faedah.

Dream Doa bagian seorang muslim adalah senjata. Lewat doa, kita bisa mewujudkan segala keinginan.

Karena doa menjadi jalan bagi orang beriman untuk berkomunikasi dengan Allah. Menyampaikan semua harapan sekaligus meminta perlindungan dari segala mara bahaya.

Doa disampaikan sesuai dengan kebutuhan. Ada yang panjang, ada pula pendek.

Tetapi, ada satu doa yang memuat banyak manfaat yang biasa disebut doa nurbuat. Membaca doa ini akan memberikan faedah dalam banyal hal bagi orang yang sering mengamalkannya.

Sejumlah ulama menganjurkan muslim dan muslimah untuk memanjatkan doa yang dikenal dengan Doa Nurbuat ini. Berikut lafalnya.

 

1 dari 5 halaman

Lafal Doa Nurbuat

اللَّهُمَّ ذِى السُّلْطَانِ العَظِيم وَذِى الـمَنِّ القَدِيم وَذِى الوَجْه الكَرِيم وَوَلِيِّ الكَلِمَات التآمات وَالدَّعَوَاتِ الـمُسْتَجَبَات عَاقِلِ الحَسَنِ والحُسَينِ من انفس الحق عين القدرة والناظرين وعين الجن والإنس والشياطين. وَإِن يَكَادُ الذِّينَ كَفَرُوا لَيُزْلِقُونَكَ بِأَبصَارِهِم لما سمعوا الذكر ويقولون إنه لمجنون وماهو الا ذكر للعالمين ومُستجابُ القرآن العظيم وورث سليمان داود عليهما السلام الودود ذو العرش المجيد طَوِّلْ عُمْرِي وصحح جسدي واقض حاجتي واكثر اموالي واولادي وحببني للناس اجمعين وتباعد العداوة كل من بني آدم عليه السلام من كان حيا ويحق القول على الكافرين انك على كل شيء قدير سبحان ربك رب العزة عما يصفون.والسلام على المرسلين والحمد لله رب العالمين

Allahumma dzis shulthanil adhim. Wa dzil mannil qadim wa dzil wajhil karim wa waliyyil kalimatit tammati wad da'awati mustajabati 'aqilil hasani wal husaini min anfusil haqqi 'ainil qudrati wannadhirinna wa 'ainil insi wal jinni wa in yakadul ladzinna kafaru la yuzliqunaka bi-absharihim lamma sami'udz dzikra wa yaquluna innahu lamajnun wa ma huwa illa dzikrul lil 'alamin wa mustajabu luqmanil hakimi wa waritsa sulaimanu dawuda 'alaihis salamu al wadudu dzul 'arsyil majid thawwil 'umri wa shahhih ajsadi waqdli hajati waktsir amwali wa auladi wa habbib linnasi ajma'in. Wataba 'adil 'ada wata kullaha min bani adama 'alaihis salamu man kana hayya wa yahiqqal bathilu innal bathila kana zahuqa. Wa nunazzilu minal qur'ani ma huwa syifau wa rahmatul lil mu'minina. Subhana rabbika rabbil 'izzati 'amma yashifuna wa salamun 'alal mursalina wal hamdulillahi rabbil 'alamin.

Artinya,

" Ya Allah, Rabb yang memiliki kekuatan yang agung, yang memiliki kemauan yang abadi dan yang memiliki wajah yang mulia dan sebagai pelindung kalimat-kalimat-nya serta pengabul doa-doa, kecerdasan hasan dan husein dari jiwa yang benar, pelindung indra mereka yang melihat serta indra jin dan manusia. Dan ketika orang-orang kafir akan menggelincirkan kamu dengan penglihatan sihir mereka tatkala mereka mendengar peringatan lalu mereka berkata-kata, sesungguhnya ia adalah gila. Tiadalah itu semua melainkan sebagai peringatan bagi seluruh alam. Allah yang mengabulkan doa luqmanul hakim dan mewariskan Sulaiman bin Daud AS. Ya Allah, Rabb yang Maha penuh kasih, Ya Allah, Ya Allah, Ya Allah rabb yang memiliki singgasana yang agung, yang dapat berbuat apa yang diinginkan, maka panjangkanlah umurku dan sehatkanlah tubuhku, perkenankanlah hajatku, limpahkanlah hartaku dan anak-anakku, dan berikanlah rasa cinta semua manusia kepadaku, jauhkanlah permusuhan dan pertentangan dari diriku dari semua anak cucu Adam AS. Allah yang hidup dan perkataan itu benar atas orang-orang kafir. Dan katakanlah telah datang yang haq dan telah sirnalah yang bathil karena sesungguhnya yang bathil itu pasti akan sirna. " Dan kami telah menurunkan Alquran itu sebagai penyembuh dan rahmat untuk orang-orang yang beriman. Dan orang-orang yang dhalim itu tidaklah mendapat sesuatu di dunia ini melainkan kerugian."

Sumber: Laduni.id

2 dari 5 halaman

Doa Berlindung dari Godaan Setan

Dream - Setan akan terus menggoda manusia. Makhluk yang berusaha membuat manusia terlena dan terjerumus dalam kesesatan dan dosa.

Allah telah menetapkan setan sebagai penghuni neraka. Setan akan terus menggoda manusia hingga kiamat tiba.

Tujuan setan hanya ingin mengajak manusia sama-sama menghuni neraka. Sehingga, setan akan berbuat apa saja demi mewujudkan tujuan itu.

Godaan setan sangat beragam. Mulai yang tampak jelas maupun tersembunyi.

Seluruh godaannya tampak indah namun berbahaya. Umat Islam ditekankan untuk menjaga diri agar tidak tergoda.

Agar tak mudah goyah menghadapi kejahatan setan, maka kita perlu memperbanyak doa. Ada doa yang diajarkan Rasulullah Muhammad SAW untuk memohon perlindungan atas kejahatan setan yang terdapat dalam hadis yang diriwayatkan Imam Abu Dawud.

 

3 dari 5 halaman

Doa Dilindungi dari Setan

أَعُوذُ بِاللَّهِ السَّمِيعِ الْعَلِيمِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ مِنْ هَمْزِهِ وَنَفْخِهِ وَنَفْثِهِ

A'udzubillahis sami'il 'alimi minasy syaithanir rajim min hamzihi wa nafkhihi wa naftihi.

Artinya,

" Aku berlindung kepada Allah yang maha mendengar lagi maha mengetahui dari gangguan setan yang terkutuk, berupa kegilaannya, kesombongannya, dan nyanyiannya yang tercela."

Sumber: Harakatuna.com.

4 dari 5 halaman

Doa Dalam Alquran Untuk Berlindung dari Bisikan Setan

Dream - Dalam ajaran agama, setan merupakan musuh terbesar manusia. Makhluk ini dapat menjerumuskan manusia kepada kesesatan.

Setan tidak akan berhenti menggoda manusia. Karena misinya mengajak sebanyak-banyak makhluk Allah SWT ini masuk ke dalam neraka.

Godaan setan tidak selalu dalam bentuk buruk. Bahkan lebih sering berupa hal-hal yang menyenangkan dan menggiurkan.

Harapannya agar manusia tergoda. Sehingga tanpa sadar, manusia terjerumus dalam kemaksiatan.

Bisikan setan bahkan sangat halus. Hingga kita tidak menyadari keburukan di dalamnya.

Untuk berlindung dari bisikan itu, Rasulullah Muhammad SAW mengajarkan sebuah doa. Doa tersebut termaktub dalam Alquran Surat Al Mu'minun ayat 97-98.

 

5 dari 5 halaman

Doa Berlindung dari Bisikan Setan

وَقُل رَّبِّ أَعُوذُ بِكَ مِنۡ هَمَزَٰتِ ٱلشَّيَٰطِينِ وَأَعُوذُ بِكَ رَبِّ أَن يَحۡضُرُونِ

Rabbi a'udzubika min hamazatisy syayatini wa a'udzubika rabbi ay yakhdlurun.

Artinya,

" Ya Tuhanku, aku berlindung kepada Engkai dari bisikan-bisikan setan, dan aku berlindung kepada Engkau, Ya Tuhanku, dari kedatangan mereka kepadaku."

Sumber: Bincang Syariah.

Beri Komentar