Doa Pengiring Sedekah Agar Diterima Allah SWT

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 3 Desember 2019 06:01
Doa Pengiring Sedekah Agar Diterima Allah SWT
Sedekah kini telah menjadi gaya hidup Muslim kekinian.

Dream - Sedekah sudah jadi amalan yang melekat pada umat Islam. Bahkan telah menjadi gaya hidup Muslim kekinian.

Umat Islam, khususnya di Indonesia rela mengeluarkan berapapun hartanya untuk bersedekah. Baik langsung kepada mereka yang membutuhkan maupun lewat lembaga amil.

Sedekah bukan amalan yang hanya memberikan manfaat bagi diri sendiri dalam bentuk pahala. Lebih dari itu, sedekah bisa membantu mengangkat derajat kaum dhuafa.

Tetapi, syarat utama sedekah bisa diterima adalah dilakukan dengan penuh keikhlasan. Jika ada sedikit saja ketidakrelaan, bisa jadi penyebab sedekah sia-sia.

Setiap kali bersedekah, dianjurkan untuk membaca doa ini. Doa tersebut merupakan pengiring agar sedekah kita diterima Allah SWT.

1 dari 5 halaman

Doa Sedekah

 Doa sedekah

Rabbana taqabbal minna innaka antas sami’ul alim.

Artinya,

" Wahai Tuhan kami, terimalah (amalan) kami. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

2 dari 5 halaman

Doa Dalam Alquran untuk Memohon Rezeki Melimpah

Dream - Rezeki menjadi hal penting dalam kehidupan. Hal ini menjadi penunjang bagi setiap orang agar dapat menjalani kehidupannya.

Mendapat rezeki yang berlimpah tentu jadi harapan semua orang. Dengan kelimpahan rezeki, kita berpotensi memperbanyak amalan sholeh.

Tentu, semua rezeki datang semata dari Allah. Demikian pula, Allah yang dapat menentukan besar sedikitnya rezeki yang kita terima.

Jika rezeki yang didapat tidaklah banyak, kita dianjurkan untuk tetap bersyukur. Juga menerima dan memanfaatkan rezeki itu sebaik mungkin.

Selain itu, dianjurkan untuk tidak putus asa dalam berdoa kepada Allah. Memohon kelimpahan rezeki dianjurkan dengan membaca doa ini, yang merupakan ayat 114 dari Surat Al Maidah.

3 dari 5 halaman

Doa Mohon Rezeki Berlimpah

 Doa mohon rezeki berlimpah

Rabbana anzil 'alaina ma'idatam minas samai takunu lana 'idal li awwalina wa akhirina wa ayatam minka warzuqna wa anta khairur raziqin.

Artinya,

" Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan-Mu, beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki yang paling utama."

4 dari 5 halaman

Doa Menjaga Lisan dari Perkataan Buruk dan Menyakitkan

Dream - Lisan merupakan bagian tubuh yang memiliki fungsi penting bagi manusia. Lisan atau lidah membantu kita berbicara dengan jelas saat mengobrol dengan orang lain.

Dengan lisan, komunikasi dan interaksi akan tercipta sehingga tercipta ikatan yang kuat di antara manusia.

Bagi seorang pemeluk Islam, ukhuwah di antara sesama Muslim akan semakin kuat lewat lisan. Membuat mereka yang belum mengenal menjadi seperti seorang saudara.

Namun demikian, lisan juga mengandung bahaya. Lisan dapat mengeluarkan perkataan buruk maupun menyakitkan.

Jika keburukan sampai keluar dari lisan, harkat dan martabat manusia bisa jatuh. Bahkan tidak jarang perselisihan di antara manusia terjadi akibat lisan yang tak terjaga.

Doa ini dianjurkan dibaca agar lisan kita terjaga dari perkataan buruk dan menyakitkan.

5 dari 5 halaman

Doa Menjaga Lisan

 Doa Menjaga Lisan

Allahumma as’aluka kalimatal haq fi ghadab wa ridla.

Artinya,

" Ya Tuhan, aku memohon kepada-Mu perkataan yang benar pada saat marah dan ridha."

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik