Doa Penguat Iman, Dibaca Antara Sholat Sunah Qabliyah Subuh

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 13 November 2019 06:01
Doa Penguat Iman, Dibaca Antara Sholat Sunah Qabliyah Subuh
Iman tak bisa disebut kuat selama belum diuji.

Dream - Iman dalam hati seseorang tidaklah selalu kuat. Buktinya bisa terlihat dengan jelas. Ada kala kita melihat seseorang tekun beribadah. Di hari lain, dia terlihat bermalas-malasan menunaikan kewajibannya kepada Yang Maha Kuasa.

Seseorang yang kelihatannya saleh belum tentu memiliki keimanan kuat. Sebab, iman selalu mendapat ujian untuk mengukur tingkat kekuatannya.

Ujian tidak semata soal keburukan. Ujian iman bahkan bisa berbentuk hal melenakan. Pun tidak hanya dari luar, dari dalam diri manusia ujian bisa datang. Misalnya, muncul sifat buruk tanpa kita sadari seperti riya, ujub, sombong, dan lain sebagainya.

Meski hanya terasa dalam hati, sifat-sifat itu bisa membuat keimanan melemah. Sehingga setiap Muslim diharuskan untuk menghindar dari segala sifat buruk itu dan berusaha menjaga diri dari segala godaan.

Agar keimanan semakin kuat, dianjurkan membaca doa ini setiap kali selesai melaksanakan sholat sunah qabliyah Subuh. Insya Allah, Allah akan menguatkan keimanan kita.

1 dari 5 halaman

Doa Penguat Iman

 Doa Penguat Iman

Ya hayyu ya qoyyum yaabadi'as samawati wal ardhi ya dzal jalali wal ikroom. Ya Allah la ilaha illa anta as aluka an tuhyiya qolbi bi nuri ma'rifatika. Ya Allahu ya Allahu ya Allahu ya arhamar rohimin.

Artinya,

" Wahai Dzat Yang Maha Hidup, Yang Berdiri Sendiri, Yang Menciptakan langit dan bumi, Yang Memiliki keagungan dan kemuliaan. Ya Allah, tiada Tuhan selain Engkau, aku mohon kepada-Mu untuk menghidupkan hatiku dengan cahaya makrifah-Mu. Ya Allah, ya Allah, ya Allah, wahai Yang Paling Pengasih."

2 dari 5 halaman

Doa Agar Jadi Pribadi Dikenang Baik

Dream - Tidak ada manusia sempurna di dunia ini. Setiap orang tentu punya sisi baik maupun buruk.

Hal itu akan berpengaruh pada penilaian orang. Apapun kesan yang kita buat di mata orang lain bisa terpelihara sampai kapanpun.

Bisa kita pahami, orang lain memandang kita dari apa yang mereka tangkap. Selama keburukan yang didapat, kita akan dikenang dengan keburukan itu.

Tentu saja, semua orang ingin dikenang dengan kebaikannya. Sebisa mungkin, keburukan mereka tak meninggalkan kesan kepada orang lain.

Agar dikenang menjadi pribadi yang baik, dianjurkan membaca doa ini. Doa tersebut merupakan petikan Surat Asy Syuara ayat 84.

 

3 dari 5 halaman

Doa Dikenang Baik

 Doa agar jadi pribadi dikenang baik

Waj’al li lisana shidqin fil akharin.

Artinya,

" Dan jadikanlah aku buah tutur yang baik bagi orang-orang (yang datang) kemudian."

4 dari 5 halaman

Doa Terhindar dari Pengaruh Buruk Orang Lain

Dream - Punya teman atau tetangga tentu jadi kenyataan yang harus diterima. Sudah kodratnya manusia diciptakan sebagai makhluk sosial yang harus hidup berdampingan dengan orang lain.

Kita akan menghadapi berbagai watak dan tabiat saat berinteraksi dengan banyak orang. Ada yang baik namun tidak sedikit yang buruk.

Rutinitas kita berinteraksi dengan teman atau tetangga perlahan-lahan akan memperngaruh perilaku kita. Sangat beruntung jika yang kita dapat selalu pengaruh baik.

Tetapi, pengaruh buruk dari orang lain juga tidak bisa kita hindari.

Agar terhindar dari pengaruh buruk teman dan tetangga, dianjurkan memohon perlindungan kepada Allah. Caranya dengan membaca doa ini.

5 dari 5 halaman

Doa Menghindar Dari Pengaruh Buruk

 Doa terhindar dari pengaruh buruk orang lain

Allahumma inni a'udzubika min yaumis su' wa min lailatis su' wa min sa'atis su' wa min shahibis su' wa min jaris su' fi daril muqamah

Artinya,

" Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari hati yang buruk, malam yang buruk, waktu yang buruk teman yang buruk, dan dari tetangga yang buruk di tempat tinggalku."

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone