Dirawat Karena Corona, Ini Doa Rasulullah Memohon Kesembuhan dari Penyakit

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 30 Maret 2020 20:00
Dirawat Karena Corona, Ini Doa Rasulullah Memohon Kesembuhan dari Penyakit
Doa ini dibaca memohon kesembuhan.

Dream - Virus corona bisa menyerang siapa saja. Tak peduli latar belakang dari setiap orang, semua bisa terjangkit.

Di Indonesia sendiri, kasus infeksi Covid-19 yang terkonfirmasi terus mengalami peningkatan. Hingga hari ini, Senin, 30 Maret 2020, jumlah kasus terkonfirmasi sudah mencapai 1.414.

Angka ini masih bersifat dinamis. Artinya, ada kemungkinan bertambah di waktu mendatang.

Sementara, sejumlah saudara kita menjalani perawatan intensif akibat positif terinfeksi. Sedangkan mereka yang kemungkinan terapar namun masih sehat, mengisolasi diri secara mandiri.

Tentu tidak mudah menjalani hari-hari dalam kondisi sakit. Meski begitu, mereka yang sakit dianjurkan untuk tabah dan bertahan sembari memohon kesembuhan dengan doa yang diajarkan Rasulullah Muhammad SAW ini.

 

1 dari 5 halaman

Doa Untuk Pasien

 Doa Untuk Pasien Covid-19© dream.co.id

Allahumma ahyini ma kanatil hayatu khoiran li wa tawaffani ma kanatil wafatu khoiran li.

Artinya,

" Ya Allah, hidupkanlah aku selama kehidupan itu baik bagiku dan matikanlah aku bila itu baik bagiku."

Sumber: NU Online

2 dari 5 halaman

Doa Saat Mengalami Kesusahan

Dream - Hidup tidak selamanya berada dalam kondisi yang menyenangkan. Sesekali, seseorang bisa berada dalam kesusahan karena berbagai macam sebab. Bisa karena sakit, musibah, ataupun bala.

Mengalami kesusahan tentu tidak diinginkan banyak orang. Semua ingin selalu hidup dalam kemudahan dan kenikmatan.

Namun begitu, kesusahan tidak bisa dihindari jika sudah waktunya datang. Kita hanya bisa menjalaninya dengan sabar dan tabah, sembari terus memohon kepada Allah akan diberikan kemudahan.

Ketika berada dalam kesusahan, dianjurkan membaca doa ini.

3 dari 5 halaman

Doa Saat Kesusahan

 Doa Saat Kesusahan© dream.co.id

Bismillahirrahmanirrahim, tawakkaltu 'alal hayyil ladzi la yamut. Walhamdulillahil ladzi lam yattakhidz waladan, wa lam yakullahu syarîkun fil mulki, wa lam yakullaha waliyyun minadz dzulli, wa kabbirhu takbira, wa la haula wa la quwwata illa billahil 'aliyyil 'adzîm. La ilaha illallahul adhimul halim. La ilaha illallahu rabbul 'arsyil adhim. La ilaha illallahu rabbus samawati wa rabbul ardli. La ilaha illallah rabbul 'arsyil karim. Allahummaj'al lî min kulli dliqin farajaw wa makhraja. Wa man yattaqillaha yaj'al lahu makhraja, wa yarzuqhu min haitsu la yahtasib. Wa man yatawakkal 'alallahi fahuwa hasbuh. Innallaha balighu amrih. Wad ja'alallahu likulli syai'in qadra. Wa man yattaqillaha yukaffir 'anhu sayyi'atihi wa yu'dhim lahu ajra.

Artinya,

" Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Aku serahkan diriku kepada Tuhan yang hidup, yang tidak mati. Segala puji bagi Allah yang tidak memiliki anak, tidak menjadikan sekutu di dalam kerajaan-Nya, dan tidak menjadikan pelindung yang menjaga-Nya dari kehinaan. Besarkanlah Allah dengan kebesaran-Nya. Tiada daya dan upaya melainkan dengan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Besar. Tiada Tuhan yang disembah selain Allah Yang Maha Besar lagi tiada lekas murka. Tiada Tuhan yang disembah selain Allah, Tuhan ‘Arasy yang besar. Tiada Tuhan yang disembah selain Allah, Tuhan langit dan bumi. Tiada Tuhan yang disembah selain Allah, Tuhan ‘Arasy yang mulia. Hai Tuhanku, jadikan bagiku keluasan dari setiap kesusahan dan jadikan bagiku jalan keluar daripadanya. Siapa saja yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah memberikan keluasan jalan dan memberinya rezeki dari sesuatu yang tak terduga olehnya. Siapa yang menyerahkan dirinya kepada Allah, niscaya Allah memeliharanya. Sungguh Allah menggagahi kita dalam segala perintah-Nya. Alah telah menjadikan segala sesuatu itu ada batasnya. Siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah mengampuni akan segala dosanya dan akan membesarkan pahalanya."

4 dari 5 halaman

Doa Agar Selamat dari Bencana Akhir Zaman

Dream - Akhir zaman, peristiwa yang kita imani bakal terjadi merupakan ketetapan yang sudah digaruskan Sang Pencipta. Sebuah kejadian yang luar biasa dan tak sanggup dijangkau oleh manusia.

Kala akhir zaman telah tiba, dunia dilanda bencana maha dahsyat. Tak ada satupun yang selamat, kecuali mereka yang beriman.

Kedahsyatan bencana akhir zaman tak pernah bisa kita bayangkan. Pun demikian, kita mungkin tak berani menghayalkannya.

Karena akan ada kengerian yang terus bertambah parah. Hanya ada perasaan merinding membayangkan akhir zaman.

Agar selamat dari bencana akhir zaman, perbanyak zikir di bawah ini. Rutinkan, terutama usai sholat.

 

5 dari 5 halaman

Doa Selamat Saat Kiamat

 Doa Selamat Kiamat© dream.co.id

Astaghfirullahal ‘adzim li waliwa lidayya wa lilmukminina wal mukminati wal muslimina wal muslimati al ahyaa i minhum wal amwati.

Artinya,

" Saya mohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung untuk diriku, kedua orangtuaku, untuk orang-orang mukmin laki-laki dan orang-orang mukmin perempuan, orang-orang muslim laki-laki dan orang-orang muslim perempuan, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal."

Beri Komentar