Doa Saat Dilanda Masalah Sulit Terpecahkan

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 9 Juli 2019 06:01
Doa Saat Dilanda Masalah Sulit Terpecahkan
Masalah sulit kerap membuat energi terkuras.

Dream - Masalah pasti datang dalam kehidupan manusia. Pun demikian, setiap orang akan menghadapi kepelikan dalam menghadapi persoalan itu dengan takaran yang berbeda-beda.

Ada kalanya, kita menghadapi masalah yang sangat sulit. Memikirkan pemecahannya saja sampai membuat energi terkuras.

Sayangnya, mungkin ada sebagian dari kita merasa takabur. Begitu masalah terselesaikan, mereka mengaku-aku semua karena perannya.

Sejatinya, masalah tidak datang dengan sendirinya. Karena masalah ada sebagai jalan untuk menguji kemampuan manusia, baik fisik, pikiran maupun hatinya.

Sehingga, ketika berhadapan dengan masalah pelik, menyerahkannya kepada Allah adalah terbaik. Dianjurkan untuk membaca doa ini ketika berhadapan dengan masalah yang sulit terpecahkan.

 

1 dari 5 halaman

Doa Saat Dilanda Masalah Sulit

 Doa saat dilanda masalah

La haula wa la quwwata illa billahil 'aliyyil 'azhim. Allahumma lakal hamdu, wa minkal faraju, wa ilaikal musytaka, wa bikal musta'an, wa la haula wa la quwwata illa billahil 'aliyyil 'azhim.

Artinya,

" Tidak ada daya dan upaya kecuali dengan kehendak Allah Yang Maha Tinggi dan Agung. Ya Allah, segala puji hanya milik-Mu, kemudahan hanya dari-Mu, hanya pada-Mu tempat mengadu dan pertolongan datang dan tak ada daya dan upaya kecuali dengan kehendak Allah Yang Maha Tinggi dan Agung."

2 dari 5 halaman

Doa Penyemangat Menjalani Hari Meraih Rezeki

Dream - Ketika pagi tiba, saat itulah manusia memulai kisahnya. Saat dimana kita memenuhi fitrah dengan berusaha mencari rezeki.

Seringkali, kekhawatiran akan tiadanya rezeki hinggap dalam pikiran. Tidak jarang perasaan tersebut menimbulkan rasa was-was hingga ketakutan.

Akibatnya, semangat untuk mencari rezeki yang diridhai Allah menurun. Belum lagi ketika berhadapan dengan situasi yang mengaduk emosi.

Dalam kondisi demikian, mengingat Allah adalah jalan satu-satunya. Dengan zikir, kita memasrahkan segalanya kepada ketetapan Allah.

Ketika semangat menjalani hari sedang turun, dianjurkan membaca doa ini. Waktunya yaitu setelah melaksanakan sholat dhuha.

 

3 dari 5 halaman

Doa Penyemangat Pagi Hari

 Doa penyemangat

Allahumma bika ushawilu, wa bika uhawilu, wa bika uqatilu.

Artinya,

" Ya Allah, dengan-Mu aku menerjang, dengan-Mu aku berupaya, dengan-Mu aku berjuang."

4 dari 5 halaman

Jarang Diketahui, Ini Doa Rasulullah Usai Sholat Dhuha

Dream - Dari sekian banyak amalan sunah, ada beberapa yang sangat ditekankan. Umat Islam sangat dianjurkan melaksanakan amalan sunah tersebut.

Salah satu amalan sunah yang dimaksud adalah sholat Dhuha. Sholat ini banyak dipahami sebagai sarana memohon keberlimpahan rezeki serta menolak bala'.

Mungkin banyak orang fokus pada doa sholat dhuha yang sering diajarkan. Doa tersebut berisi permohonan kelimpahan rezeki.

Setiap kali usai sholat Dhuha, Rasulullah memiliki doa khusus. Doa itu tercantum dalam hadis riwayat Imam Bukhari dari Aisyah RA.

Tetapi, jarang orang mengetahui doa ini. Mereka kebanyakan membaca doa yang lazim diajarkan.

 

5 dari 5 halaman

Doa Rasulullah Setelah Dhuha

 Doa Rasulullah usai Dhuha

Allahummaghfirli wa tub 'alayya innaka antat tawwabur rohimu.

Artinya,

" Ya Allah, ampuni dosaku dan terimalah tobatku. Sesungguhnya Engkau Maha Penerima tobat dan Maha Pengampun."

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa