Doa Saat Mendengar Perkataan Menarik dalam Obrolan

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 25 November 2019 06:00
Doa Saat Mendengar Perkataan Menarik dalam Obrolan
Perkataan menarik bisa membangkitkan semangat.

Dream - Mengobrol, berbincang, sudah jadi hal umum pada manusia. Tak sekadar berbagi informasi atau kabar bagahia, obrolan memiliki peran cukup penting untuk mempererat pertemanan.

Mereka yang belum kenal satu sama lain, lambat laun bisa dekat karena obrolan. Lewat perbincangan, mereka bisa mengenal satu sama lain.

Seringkali, dalam obrolan muncul perkataan menarik dari lawan bicara kita. Entah itu tentang kabar baik ataupun hal lainnya.

Kita yang mendengarnya mungkin akan merasa senang. Kemudian membuat obrolan menjadi menyenangkan.

Ketika mendengar perkataan menarik dari seseorang, dianjurkan untuk membaca doa ini. Doa ini terdapat dapat hadis riwayat Imam Abu Daud dari Abu Hurairah.

1 dari 5 halaman

Doa Dengar Perkataan Menarik

 Doa Perkataan Baik© dream.co.id

Akhozna fa'laka min fika.

Artinya,

" Kami mengambil sikap optimismemu dari lisanmu."

2 dari 5 halaman

Doa Untuk Orang Tua yang Baru Dikaruniai Anak

Dream - Saat mengetahui saudara atau tetangga mendapatkan karunia seorang anak, tentu kita juga merasa bahagia. Kita ingin menyaksikan bayi imut yang baru lahir tersebut.

Memang, kelahiran anak tidak hanya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orangtuanya. Tetapi juga orang lain di sekitar bayi itu, mulai kerabat, tetangga hingga sahabat orangtuanya.

Ketika bayi terlahir ke dunia, orangtuanya tengah mendapatkan anugerah yang tidak terkira dari Allah SWT. Selain itu juga mendapat keberkahan dari kelahiran si buah hati.

Sehingga, kita dianjurkan mengucapkan selamat kepada para orangtua yang baru dikarunai anak. Agar mereka mendapat karunia kebaikan atas buah hatinya.

Ketika ada tetangga atau saudara yang baru saja memiliki anak, dianjurkan mendoakan mereka dengan doa berikut. Doa ini tercantum dalam hadis riwayat Imam Bukhari dan Imam Muslim dari Abu Musa.

 

3 dari 5 halaman

Doa Selamat Untuk Orangtua Baru Punya Anak

 Doa tetangga lahiran© dream.co.id

Barakallahu laka fil mauhubi laka wa syakartal wahib, wa balagha asyuddahu, wa ruziqta birrahu

Artinya,

" Semoga Allah memberkahimu untuk anak yang diberikan kepadamu. Semoga engkau pun bersyukur kepada Sang Pemberi, dan dia dapat mencapai dewasa, serta engkau dikaruniai kebaikannya."

4 dari 5 halaman

Doa Saat Melihat Orang Lain Tertawa

Dream - Senyum dan tawa merupakan ekspresi yang menandakan seseorang tengah bahagia. Kebahagian bisa berasal dari banyak hal. 

Bisa karena sedang mendapatkan rezeki berlimpah. Bisa juga karena menangkap kelucuan di sekitarnya.

Secara medis, tawa juga bisa mengatasi tekanan dan kegelisahan. Dengan tawa, perasaan stres seseorang bisa dihilangkan.

Dengan tawa pula, seseorang mampu menghadapi segala kesulitan dalam hidupnya. Ditambah, dia juga telah berbagi kebahagiaan dengan sesamanya.

Ketika melihat orang lain tertawa, dianjurkan membaca doa ini. Doa tersebut terdapat dalam hadis riwayat Imam Ahmad dari Abbas bin Mirdas.

 

5 dari 5 halaman

Doa Melihat Orang Tertawa

 Doa Melihat Orang Tertawa© dream.co.id

Adlhakallahu sinnaka.

Artinya,

" Semoga Allah senantiasa membuat gigi anda tertawa."

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam