Doa Saat Sulit Tidur

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 28 Februari 2020 20:01
Doa Saat Sulit Tidur
Tidur mengembalikan fungsi tubuh.

Dream - Tidak semua orang bisa tidur dengan gampang. Beberapa orang sangat sulit terlelap, meski sudah berusaha keras memejamkan mata.

Penyebabnya bermacam-macam. Mulai dari pikiran yang penat, tubuh yang terlalu lelah, maupun sebab lainnya.

Jika sedang susah tidur, dianjurkan membaca doa ini. Doa berikut ini diajarkan Rasulullah Muhammad SAW kepada Zaid bin Tsabit yang pada suatu malam kesulitan tidur.

1 dari 5 halaman

Doa Kesulitan Tidur

 Doa susah Tidur© Dream.co.id

Allahumma gharatin nujum wa hada'atil 'uyun, wa anta hayyun qayyumun, la ta'khudzuhu sinatun wa la naum. Ya hayyu, ya qayyum, ahdi' layli wa anim 'ayni.

Artinya,

" Tuhanku, bintang-bintang telah ‘tenggelam’, dan banyak bola mata menjadi tenang sementara Kau adalah Dzat Maha Hidup dan Dzat Maha Tegak. Kantuk dan tidur tidak mempengaruhi-Mu. Wahai Dzat Maha Hidup dan Zat Maha Tegak, tenangkan malam hamba dan istirahatkan sepasang bola mata hamba."

2 dari 5 halaman

Doa Agar Didekatkan dengan Orang-orang Shaleh

Dream - " Berada di dekat penjual minyak wangi, akan tertular wanginya." Perumpamaan ini kerap kita dengar, sebagai pengingat untuk pandai-pandai mencari pergaulan.

Diakui atau tidak, lingkungan pergaulan memberikan pengaruh terhadap pembangunan karakter seseorang. Terutama kepada anak-anak dan remaja.

Pergaulan yang buruk tentu dapat mendatangkan dampak buruk pula. Demikian pula sebaliknya, pergaulan baik berdampak positif pada diri seseorang.

Pengaruh tersebut tidak hanya berkaitan dengan kebiasaan keseharian. Lebih dari itu, juga berkaitan dengan kehidupan rohani seseorang.

Bagi umat Islam, pergaulan yang dianjurkan adalah berada di sekitar orang-orang shaleh. Dengan begitu, kita juga bisa tertular keshalehan mereka.

Agar dekat dengan orang-orang shaleh, dianjurkan membaca doa ini.

 

3 dari 5 halaman

Doa Didekatkan Dengan Orang Shaleh

 Doa Dekat Orang Shaleh© Dream.co.id

Allahumma habbib 'abdaka hadza ila 'ibadikal mu'minin wa habbib ilaihil mu'minin.

Artinya,

" Ya Allah, jadikanlah hamba-Mu ini mencintai hamba-hamba-Mu yang beriman dan jadikanlah orang-orang beriman mencintainya.

Sumber: Bincang Syariah

4 dari 5 halaman

Doa Menolak Wabah Penyakit

Dream - Bala, salah satu bentuk musibah yang bisa dialami siapapun. Kejadian ini bisa berbentuk segala macam.

Bala bisa datang dalam bentuk kejadian buruk yang mengubah nasib seseorang secara drastis. Bisa pula dalam bentuk wabah penyakit.

Datangnya bala sebenarnya bisa dicegah. Caranya dengan memperbanyak ibadah agar lebih dekat kepada Sang Pemberi Hidup.

Selain itu, bala juga bisa ditangkal dengan amalan shaleh. Salah satunya memperbanyak dan menggiatkan sedekah.

Tak hanya itu, doa bisa menjadi jalan agar terhindar dari bala'. Doa ini bisa dibaca untuk mencegah bala, terutama wabah penyakit.

 

 

5 dari 5 halaman

Doa Agar Terhindar Dari Segala Bala

 Doa Tolak Bala© Dream.co.id

Allahumma bikhaqqil fatihah wa sirril fatihah, ya farijal hammi ya kashifal ghommi, ya mal li'abdihi yaghfiru wa yarhamu, wa ya dafi'al bala i ya allahu ya rahmanu, wa ya dafi'al bala i ya allahu ya rahim.

Artinya,

" Ya Allah, dengan hakikat dan rahasia Al Fatihah, wahai Pemberi Jalan Keluar, Wahai Pembuka atas kegelisahan, wahai Tuhan yang kepada hamba-Nya mengampuni dan menyayangi, wahai Penolak Bala Ya Allah wahai Pengasih, wahai Penolak Bala Ya Allah wahai Penyayang."

Sumber: NU Online

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak