Doa Saat Mengalami Situasi Sulit Agar Ditolong Allah

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 30 Mei 2021 06:00
Doa Saat Mengalami Situasi Sulit Agar Ditolong Allah
Mengalami situasi sulit membuat kita tak bisa leluasa berpikir dan bertindak.

Dream - Reaksi yang wajar jika kita merasa panik ketika berada dalam situasi sulit. Kita terus berpikir bagaimana agar bisa terbebas dari situasi tersebut namun tak kunjung menemukan solusinya.

Ada kalanya semakin keras berpikir, kesulitan terasa bertambah berat. Usaha yang kita lakukan jadi terasa agak sia-sia.

Mengalami kondisi sulit memang tidak mengenakkan. Sayangnya, kita tidak bisa menghindar ketika sudah terjadi.

Kita hanya bisa berusaha mencari jalan keluar. Sehingga kita bisa bebas.

Dalam kondisi ini, ingatlah akan pertolongan Allah. Dianjurkan membaca doa ini agar kita dibebaskan Allah dari situasi yang mendera.

 

1 dari 5 halaman

Doa Agar Lepas dari Situasi Sulit

Doa agar terbebas dari situasi sulit© Dream.co.id

Allahumma ya syahidan ghoira ghoibin wa ya qoriban ghoira ba'idin wa ya gholiban ghoira maghlubin ij'alli min amri farajan wa makhrajan warzuqni min haitsu la yahtasibu.

Artinya,

" Ya Allah, wahai yang Maha Menyaksikan dan tidak absen, wahai yang dekat dan tidak jauh, wahai yang Menang dan tidak kalah, jadikanlah bagiku suatu kelapangan dan jalan keluar dari urusanku, dan karuniailah aku rezeki dari arah yang tidak aku sangka-sangka.”

2 dari 5 halaman

Doa Ketika Kesulitan Mendera

Dream - Kesulitan bisa datang kapan saja. Bisa pula mendera siapa saja.

Tidak pandang kaya, miskin, tua, muda, semua bisa mengalaminya. Bahkan sampai pada kondisi yang begitu memprihatinkan.

Apalagi dalam kondisi saat ini di mana pandemi Covid-19 masih saja terjadi. Seluruh sektor terkena dampak, membuat kita merasakan betul berada dalam kesulitan.

Terlebih jika dikaitkan dengan upaya mencari rezeki. Rasanya begitu sulit, bahkan banyak saudara kita yang terpaksa dirumahkan.

Tetapi, kita tetap tidak boleh putus asa dari rahmat Allah. Untuk itu tetaplah memohon kepadanya agar kondisi segera berubah.

 

3 dari 5 halaman

Tabah Diterpa Kesulitan

Doa Kesulitan© Dream.co.id

La ilaha illallahul adhimul khalim, la ilaha illallahu rabbul 'arsyil 'adhim, la ilaha illallahu rabbus samawati wa rabbul 'ardli rabbul 'arsyil karim.

Artinya,

" Tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Luhur serta Maha Penyantun, tiada Tuhan selain Allah yang memiliki Arsy Yang Maha Luhur, tiada Tuhan selain Allah yang memiliki langit dan bumi dan Arsy yang Luhur."

Sumber: Tebuireng.online

4 dari 5 halaman

Doa Shalawat Agar Dikuatkan Menjalani Kesulitan

Dream - Tidak dipungkiri, masalah hadir selalu memacu gejolak kita. Pada setiap tingkatan masalah ada kesulitannya masing-masing.

Dalam menghadapinya, tingkat kesabaran kita diuji. Di kondisi ini, kekuatan untuk bersabar dan tabah menjadi kunci.

Semakin kuat, maka kita bisa menghadapi masalah. Tetapi jika melemah, masalah tidak bisa terselesaikan.

Ketika merasa lemah, kita perlu ingat bahwa dalam Islam setiap kesulitan pasti ada jalan keluarnya. Pasti ada kemudahannya.

Doa shalawat ini bisa diamalkan agar kita dikuatkan menghadapi kesulitan.

 

5 dari 5 halaman

Kuat Hadapi Kesulitan

Doa Agar Dikuatkan Menghadapi Kesulitan© Dream.co.id

Allahumma shalli wa sallim wa barik 'ala sayyidina muhammadin wa 'ala alihi wa shahbihi shalata 'abdin qollat hilatuhu wa rasulullahi wasilatuhu wa anta laha ilahi wa likulli karbin 'adhimin fa farrij 'anna ma nahnu fihi bi sirri bismillahir rahmanir rahim.

Artinya:

" Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan keselamatan serta berikanlah keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad SAW, juga keluarganya dan seluruh sahabatnya, melalui doa seorang hamba yang sedikit upayanya dan Rasulullah adalah wasilahnya, dan Engkau adalah pemilik doa itu, ya Tuhanku, dan pemilik semua kesulitan yang besar, maka dari itu lapangkanlah apa yang menimpa diri kami dengan rahasia 'bismillahir rahmanir rahim'."

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar