Doa Saat Mengalami Telinga Berdenging

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 29 Mei 2020 10:01
Doa Saat Mengalami Telinga Berdenging
Suara denging muncul secara tiba-tiba.

Dream - Telinga berdenging, mungkin pernah terjadi pada kita. Tiba-tiba, muncul bunyi denging di telinga.

Bunyi itu hanya bisa didengar oleh orang yang mengalaminya. Sementara orang yang tidak mengalami tak bisa mendengarnya.

Suara denging tersebut memang agak menganggu. Terdengar mirip suara nyamuk terbang di dekat telinga.

Seringkali suara tersebut muncul tanpa sebab. Kita juga tidak bisa menduganya. Ketika mengalami hal ini, dianjurkan membaca doa di bawah ini.

 

1 dari 5 halaman

Doa Saat Telinga Berdenging

 Doa Telinga Berdenging© Dream.co.id

Allahumma shalli 'ala sayyidina muhammadin wa 'ala ali sayyidina muhammadin, dzakarahullahu man dzakarani bi khairin.

Artinya,

" Hai Tuhanku, berilah shalawat dan sejahtera atas sayyidina Muhammad dan atas keluarga sayyidina Muhammad. Semoga Allah menyebut dengan rahmat orang yang menyebutku dengan kebaikan."

2 dari 5 halaman

Doa Pertobatan Atas Segala Kesalahan

Dream - Setiap manusia tak pernah bisa lepas dari khilaf dan dosa. Meskipun sudah mawas diri, kesalahan tetap bisa terjadi.

Apalagi jika kesalahan terjadi akibat godaan setan. Kita bisa terjerumus dalam kemaksiatan.

Kita jadi melanggar larangan Allah meskipun telah berhati-hati. Timbullah penyesalan karena keburukan yang kita lakukan.

Kesalahan bisa terjadi pada siapa saja. Bahkan para nabi tidak lepas dari kesalahan.

Untuk itulah, para nabi mengajarkan zikir dan doa penebus kesalahan. Kita bisa mengamalkannya untuk menghapuskan dosa yang telah terjadi.

Untuk menebus kesalahan kita, dianjurkan membaca doa ini. Tentu diiringi dengan kesungguhan untuk tidak mengulanginya.

3 dari 5 halaman

Doa Tobat

 Doa Tobat© Dream.co.id

Allahumma la ilaha illa anta subhanaka wa bihamdika 'amiltu su-an wa zholamtu nafsi farhamni wa anta khoirur rahimin. Allahumma la ilaha illa anta subhanaka wa bihamdika 'amiltu su-an wa zholamtu nafsi fatub 'alayya innaka antat tawwabur rahim.

Artinya,

" Ya Allah, tiada Tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau dan dengan memuji-Mu. Aku telah melakukan keburukan dan zalim kepada diriku sendiri, maka sayangilah aku, sesungguhnya Engkau sebaik-baik penyayang di antara para penyayang. Ya Allah, tiada Tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau dan dengan memuji-Mu. Aku telah melakukan keburukan dan zalim kepada diriku sendiri, maka terimalah tobatku, sesungguhnya Engkau Maha Penerima taubat dan Maha Penyayang.

4 dari 5 halaman

Doa Terhindar dari Bahaya Keracunan Makanan

Dream - Makanan merupakan unsur terpenting dalam kehidupan. Selain sebagai kenikmatan, makanan menjadi sumber energi sehingga kita bisa bergerak.

Meski demikian, terkadang makanan membawa kerusakan pada diri manusia. Baik karena bahannya yang kurang higienis maupun dari sifatnya yang rusak ketika diolah dengan bahan baku lainnya.

Kasus keracunan makanan memang jarang terjadi. Tetapi, bukan berarti tidak ada.

Ketika mengalami keracunan, tubuh akan mengalami pelemahan secara drastis. Energi ohilang dan kita membutuhkan waktu untuk kembali sehat.

Potensi keracunan makana selalu ada meski tidak pernah bisa diprediksi. Oleh sebab itu, dianjurkan membaca doa ini sebelum makan agar terhindar dari keracunan.

 

5 dari 5 halaman

Doa Terhindar dari Keracunan

 Doa terhindar dari keracunan© Dream.co.id

Bismillahi khoirul asma-i lillahi fil ardli wa fis samaii la yadlurru ma'asmihi daun. Allahummaj'al fihi barakatan wa 'afiyatan wa syifaan.

Artinya,

" Dengan nama Allah yang sebaik-baik nama Allah di langit dan di bumi, bersama nama-Nya penyakit tidak dapat membahayakan. Ya Allah, jadikanlah di dalamnya keberkahan, kesehatan dan kesembuhan.

Beri Komentar