Doa Saat Mengetahui Teman Terkena Musibah

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 6 Desember 2019 08:01
Doa Saat Mengetahui Teman Terkena Musibah
Musibah tentu tak diinginkan, tapi datangnya tak bisa dihindari.

Dream - Tentu tak ada seorang pun di antara kita menginginkan terkena musibah. Sayangnya, musibah tidak pernah bisa kita tolak.

Ketika musibah terjadi, setiap orang akan mengalami kesusahan dan kesedihan. Mereka kehilangan sebagian dari kehidupannya baik harta maupun kenangan indah.

Musibah membuat seseorang terpukul. Mematahkan semangat untuk berusaha, bahkan bisa memangkas semangat menjalani hidup.

Rasanya tidak enak mendengar kabar teman terkena musibah. Kita bahkan langsung membayangkan apa yang terjadi jika musibah itu menimpa diri sendiri.

Sehingga, dianjurkan untuk menguatkan teman yang terkena musibah. Juga mendoakan mereka agar mendapat berkah dari Allah SWT.

 

1 dari 5 halaman

Mendoakan Teman yang Terkena Musibah

 Doa saat teman dapat musibah© Dream.co.id

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, Allahumma ajirhum fi mushibatihim, wa akhlif lahum khoiron minha.

Artinya,

" Sesungguhnya kita milik Allah dan sungguh hanya kepada-Nya kita akan kembali. Ya Allah, berilah mereka pahala dalam musibah mereka dan berilah ganti yang lebih baik."

2 dari 5 halaman

Doa Agar Terhindar dari Perbuatan Bodoh

Dream - Jangan pernah membayangkan hidup berjalan dengan aman-aman saja. Bahaya selalu ada di sekitar kita.

Apalagi bahaya yang mengancam keimanan dan ketakwaan. Bisa datang dengan jalan amat halus.

Meskipun kita sudah mawas diri, potensi bahaya itu tetap ada. Ketika sedang lengah, kita bisa melakukan perbuatan bodoh.

Apalagi jika dalam keadaan terdesak dan tidak punya pikiran panjang. Potensi untuk melakukan kemaksiatan terbuka lebar seperti merampok, berzina, dan lain sebagainya.

Agar terhindar dari perbuatan bodoh, dianjurkan membaca doa ini.

 

3 dari 5 halaman

Doa Terhindar dari Perbuatan Bodoh

 Doa Terhindar dari Perbuatan Bodoh© Dream.co.id

Allahumma a'udzubika an adhilla aw udhilla aw azilla aw uzalla aw adhlama aw udhlima aw ajhala aw yujhala alayya.

Artinya,

" Ya Allah aku berlindung kepada-Mu dari ketersesatan atau disesatkan, tergelincir atau digelincirkan, menzalimi atau dizalimi dan membodohi atau dibodohi."

4 dari 5 halaman

Doa Melancarkan Rezeki yang Sulit

Dream - Rezeki, meski sudah digariskan, datangnya tidak dapat dipastikan. Ada kalanya mudah sekali, tetapi ada pula saat begitu sulit.

Pastinya, Allah telah menetapkan rezeki setiap orang. Hanya saja, kapan datangnya dan seberapa banyaknya merupakan rahasia Allah.

Mungkin kita pernah mengalami kondisi saat rezeki begitu sulit didapat. Usaha yang kita lakukan sudah giat namun kondisi tidak berubah.

Patut disadari, perilaku kita turut mempengaruhi lancar tidaknya rezeki. Enggan berbagi bisa jadi penghalang lancarnya rezeki.

Agar rezeki sulit bisa dilancarkan, dianjurkan membaca doa ini. Doa tersebut terdapat dalam hadis riwayat Ibnu Sunni.

 

5 dari 5 halaman

Doa Lancar Rezeki

 Doa Lancar Rezeki© Dream.co.id

Bismillahi 'ala nafsi wa mali wa dini, Allahumma raddhini bi qada'ika, wabarik li fima quddira li hatta la uhibba ta’'jila ma akhkharta wa la ta'khira ma 'ajjalta

Artinya,

" Dengan menyebut nama Allah atas diriku, hartaku dan agamaku. Ya Allah, jadikanlah aku orang yang ridha (menerima) atas ketetapan-Mu. Serta, berkahilah aku atas rizki yang Engkau tentukan. Sehingga, aku tak tergesa meminta sesuatu yang Engkau akhirkan atau mengakhirkan sesuatu yang Engkau hendak percepat."

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup