Doa Penutup Tahun

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 31 Desember 2020 18:00
Doa Penutup Tahun
Tahun ini merupakan tahun penuh duka akibat pandemi Covid-19.

Dream - Tahun 2020 segera berakhir dalam hitungan jam. Tahun ini merupakan tahun penuh tantangan bagi semua.

Pandemi Covid-19 membatasi ruang gerak kita. Ditambah lagi, Covid-19 telah membuat sebagian saudara kita meninggal dunia.

Yang lebih miris, para dokter dan perawat tidak sedikit yang meninggal. Demikian pula dengan polisi dan TNI.

Padahal, mereka adalah andalan kita di garis depan penanganan Covid-19. Merekalah yang menjadi penyelamat kita di kala susah terinfeksi virus corona.

Tahun segera berganti. Semoga segala keburukan di tahun ini segera berlalu.

Untuk menutup tahun penuh duka ini, dianjurkan membaca doa ini.

1 dari 5 halaman

Doa Penutup Tahun

Doa Akhir Tahun© Dream.co.id

Allahumma ma amiltu min amalin fi hadzihis sanah ma nahaitani anhu wa lam atub minhu wa halumta fiha alayya bifadhlika ba’da qudratika ala uqubati wa da’autani ilat taubati min ba’di jara’ati ‘ala ma’shiyatika fainni istaghfartuka faghfirli wa ma amiltu fiha mimma tardha wa wa’adhtani alaihits tsawaba. Fa as’aluka an tataqabbala minni wa la taqtha’ raja’iy minka ya karim.

Artinya,

" Tuhanku, aku meminta ampun atas perbuatanku di tahun ini yang termasuk Kau larang-sementara aku belum sempat bertobat, perbuatanku yang Kau maklumi karena kemurahan-Mu-sementara Kau mampu menyiksaku, dan perbuatan (dosa) yang Kau perintahkan untuk tobat-sementara aku menerjangnya yang berrarti mendurhakai-Mu. Tuhanku, aku berharap Kau menerima perbuatanku yang Kau ridhai di tahun ini dan perbuatanku yang terjanjikan pahala-Mu. Janganlah pupuskan harapanku. Wahai Tuhan Yang Maha Pemurah."

2 dari 5 halaman

Doa Saat Tubuh Alami Tanda-tanda Kurang Sehat

Dream - Pandemi Covid-19 saat ini membuat semua orang khawatir bisa tertular. Ditambah lagi, akhir tahun ini adalah musim hujan. Biasanya, penyakit banyak datang.

Rasanya tentu sangat tidak nyaman jika sampai kita didera sakit. Badan ngilu sampai demam, benar-benar tidak enak.

Apalagi jika sampai terserang Covid-19. Banyak yang bilang, seluruh badan sakit yang hampir tak tertahankan.

Semua sakit tentu diawali dengan tanda-tanda. Misalnya demam, tubuh lemas, batuk, dan masih banyak lain.

Ketika mengalami ini, segeralah memohon kepada Allah agar diberi kesembuhan. Caranya dengan membaca doa ini.

 

3 dari 5 halaman

Doa Mulai Sakit

Doa Mulai Sakit© Dream.co.id

Ya hayyu, ya qoyyumu, ya wahidu, ya majiidu, ya barru, ya karimu, ya rahimu, ya ghaniyyu, tammim 'alaina ni'mataka wa hab lana karamataka wa albisna 'afiyataka.

Artinya,

" Wahai Dzat Yang Maha Hidup, wahai Dzat Yang Berdiri Sendiri, wahai Dzat Yang Esa, wahai Dzat Maha Terpuji, wahai Dzat Yang Melimpahkan Kebaikan, wahai Dzat Yang Mulia, wahai Dzat Yang Maha Pengasih, wahai Dzat Yang Maha Kaya, sempurnakan nikmat-Mu atas kami, berikan kemuliaan-Mu kepada kami, dan pakaikan kesehatan-Mu kepada kami."

Sumber: Bincang Syariah

4 dari 5 halaman

Baca Doa Ini Sebelum Membuka Paket Belanja Online

Dream - Belanja online kini banyak digemari masyarakat. Tak perlu repot pergi ke toko, barang bisa dibeli melalui ponsel atau layar komputer. Apalagi sejak pandemi Covid-19 muncul. Belanja online jadi alternatif masyarakat untuk membeli barang.

Selain tidak repot, belanja online juga dinilai relatif aman karena tidak adanya interaksi tatap muka antara pembeli dan penjual.

Betapa bahagianya kita saat mendengar ucapan 'Paket' dari petugas jasa logistik. Belanja kita sudah sampai dan bisa dimanfaatkan.

Tetapi, dianjurkan untuk membaca doa ini sebelum membuka paket tersebut. Doa ini sebagai bentuk syukur kita.

 

5 dari 5 halaman

Doa Sebelum Buka Paket Belanja Online

Doa Buka Paket© Dream.co.id

Allahumma inni as'aluka khairahu wa khaira ma jubila alaihi. Wa a'udzubika min syarrihi wa syarri ma jubila alaihi.

Artinya,

" Tuhanku, kepada-Mu aku memohon kebaikannya (barang ini) dan kebaikan sifat yang diciptakan untuknya. Aku berlindung kepada-Mu dari keburukannya (barang yang dimaksud) dan keburukan sifat yang diciptakan untuknya."

Sumber: Islami

Beri Komentar