Doa Memohon Kelancaran Usaha yang Baru Dirintis

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 12 Agustus 2019 06:01
Doa Memohon Kelancaran Usaha yang Baru Dirintis
Banyak orang memilih menjalankan usaha demi bisa mandiri secara finansial.

Dream - Setiap orang punya jalan masing-masing dalam meraih rezeki. Ada yang menjadi karyawan namun tidak sedikit yang memilih menjalankan usaha atau bisnis.

Bahkan kini semakin banyak orang yang memutuskan berhenti menjadi pegawai lalu banting setir menjadi pengusaha. Meskipun kecil, mereka beralasan uang yang didapat dari usaha sendiri terasa lebih berkah.

Setiap usaha tentu tidak selalu mulus. Saat dimulai saja, banyak tantangan yang dihadapi para pengusaha.

Mental mereka seperti diuji. Jika tidak lulus, bisa jadi usaha yang dijalani gagal di tengah jalan.

Nah, saat menjalankan usaha, kita harus ingat rezeki tidak datang dari mana-mana kecuali dari Allah SWT. Dianjurkan untuk membaca doa ini ketika memulai usaha agar dilancarkan.

1 dari 5 halaman

Doa Memulai Usaha

 Doa Memulai Usaha

Allahumma innii as-aluka tsabaata fil amri, wal ‘aziimata ‘alar rusydi, wa as-aluka syukra ni’matik, wa as-aluka husna ‘ibaadatik, wa as-aluka qalban saliiman, wa as-aluka lisaanan shaadiqan, wa astaghfiruka lima ta’lamu innaka anta ‘allamul ghuyuub

Artinya,

" Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ketegaran dalam menghadapi permasalahan dan memohon agar Engkau berkenan memberikan petunjuk, aku memohon kepada-Mu agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu, aku memohon kepada-Mu agar giat beribadah kepada-Mu, aku memohon kepada-Mu hati yang bersih dan lisan yang jujur, aku memohon kepada-Mu kebaikan yang Engkau ketahui, aku memohon kepada-Mu curahan ampunan dari segala dosa yang Engkau ketahui, karena hanya Engkaulah yang Maha Mengetahui segala yang gaib."

2 dari 5 halaman

Doa Rasulullah Agar Selamat dan Tak Tersesat Kala Mendaki Gunung

Dream - Mendaki gunung telah menjadi aktivitas olahraga yang disukai banyak orang. Tidak sedikit kaum muda yang punya hobi naik gunung atau hiking.

Sekilas hiking terlihat tak terlalu menguras tenaga karena hanya berjalan kaki. Padahal mendaki gunung merupakan aktivitas yang butuh stamina prima apalagi jika medan yang dilalui sangat berat.

Saat kurang enak badan, seseorang sangat disarankan untuk membatalkan mendaki gunung karena bisa jadi berbahaya.

Selain itu, aktivitas ini juga memerlukan pikiran yang tenang dan fokus. Jika tidak, ada bahaya yang mengintai seperti tersesat.

Rasulullah Muhammad SAW mengajarkan doa untuk mendaki gunung. Doa ini agar kita terhindar dari bahaya mendaki gunung, khususnya tersesat.

 

3 dari 5 halaman

Doa Mendaki Gunung

 Doa Mendaki Gunung

La ilaha illallah wahdahu la syarika lah, lahul mulku, wa lahul hamdu, wa huwa 'ala kulli syaiin qadir, ayibun, taibun, 'abidun, sajidun, li robbina hamidun, shodaqollohu wa'dah, wa nashoro 'abdah, wa hazamal ahzaba wahdah.

Artinya,

" Tidak ada Tuhan selain Allah Yang Esa tak ada sekutu bagi-Nya. Kekuasaan dan pujian hanya milik-Nya. Ia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Kami berkembali, bertobat, beribadah, bersujud, dan memuji pada Tuhan kami. Allah memastikan janji-Nya, menolong hamba-Nya, dan membuat lari musuh-musuh-Nya dengan kekuatan-Nya sendiri."

4 dari 5 halaman

Doa Agar Selalu Menjadi Pribadi Rendah Hati

Dream - Tidak ada yang bisa menjamin hati selamanya akan bersih. Ada saja penyakit hati yang hinggap pada diri kita.

Kita memang dituntut untuk bisa menangkal segala bentuk penyakit hati, terutama kesombongan. Sebab, kesombongan dapat menjerumuskan seseorang pada kesesatan.

Setiap orang tentu ingin memiliki sifat rendah hati. Sifat ini dapat melahirkan beragam sikap mulia lainnya baik di dunia maupun di akhirat.

Ibarat padi, seseorang dengan sifat rendah hati akan merunduk seiring meningkatnya kemampuan dirinya. Dia tidak menunjukkan kelebihannya, bahkan cenderung berusaha menutupi agar terkesan biasa saja.

Namun demikian, tidak semua orang bisa memilikinya. Sifat ini memang harus dipupuk akan subur dalam diri kita.

Agar mampu menjadi pribadi yang selalu rendah diri, dianjurkan untuk membaca doa ini. Doa tersebut tercantum dalam kitab Irwa'ul Ghalil karya Muhammad Nashiruddin Al Albani.

5 dari 5 halaman

Doa Selalu Rendah Hati

 Doa Rendah Hati

Allahuma ahyini miskinan, wa amitni miskinan, wahsyurni fi zumratil masakin

Artinya,

" Ya Allah, hidupkanlah aku dalam keadaan khusyu dan rendah hati, dan matikanlah aku dalam keadaan khusyu dan rendah hati, dan kumpulkanlah aku (pada hari kiamat) dalam rombongan orang-orang yang khusyu dan rendah hati."

Beri Komentar
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida