Doa Saat Sujud Ketika Dilanda Kesedihan

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 16 Juni 2021 06:01
Doa Saat Sujud Ketika Dilanda Kesedihan
Mengalami kesedihan tentu tidaklah menyenangkan. Apalagi jika kesedihan itu akibat ditinggal orang terkasih.

Dream - Tentu semua orang pernah atau akan mengalami masa-masa penuh kesedihan. Ketika mengalami masa ini, apalagi ketika ditinggal orang terkasih, hidup terasa begitu sempit.

Pun saat ingin mengadukan perasaan, kita malah bingung melakukannya kepada siapa. Mengadu ke manusia, ada bahaya seperti diumbar ke yang lain.

Dalam kondisi ini kita akan merasa tertekan. Jika sudah begitu, rasanya sulit menerima kenyataan. Kita pun jadi putus asa. Seolah hidup seperti tak ada maknanya.

Saat ini terjadi, selalu arahkan pikiran dan batin kepada Allah. Karena hanya Allah tempat terbaik untuk mengadu.

Agar kesedihanmu segera terangkat, doa ini bisa kamu jadikan amalan. Ucapkan dalam setiap sujudmu agar semakin dekat kepada Allah.

 

1 dari 5 halaman

Doa Agar Kesedihan Segera Terangkat

Doa Agar Kesedihan Segera Terangkat© Dream.co.id

Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghitsu.

Artinya,

" Wahai Tuhan yang Maha Hidup, wahai Tuhan yang Maha Berdiri Sendiri, dengan rahmat-Mu aku memohon pertolongan."

Sumber: Bincang Muslimah

2 dari 5 halaman

Doa Agar Mendapatkan Kebahagiaan Sebagai Pengganti Kesedihan

Dream - Kesusahan bisa menimpa kita kapan saja dan di mana saj dan tak ada seorang manusia bisa menolak ketika Allah SWT memberi cobaan tersebut. Meski di tengah kesusahan, Islam mengajarkan umatnya selalu mengucapkan doa agar mendapat kebahagian  

Ketika sedang dicoba kesusahan, kita memang akan menjadi sedih dan merasa tersakiti. Hidup pun jadi terasa menyesakkan.

Dalam kondisi ini kita akan larut daalam kemarahan dan merasa cobaan itu sebagai ketidakadilan Sang Khalik. Padahal jika diselami lebih dalam, dalam kesusahan akan ada hikmah yang sangat besar untuk bekal menjalani kehidupan.

Namun keimanan seorang manusia senantiasa naik turun. Upaya yang bisa kita lakukan hanya berdoa agar selalu diberikan kebahagian dalam menjalani kehidupan.

Kebahagiaan bisa mendatangkan banyak manfaat. Hidup juga jadi berwarna. Untuk mendapatkan keingian tersebut, cobalah membaca doa mendapat kebahagiaan saat diterpa kesedihan, berikut ini.

 

3 dari 5 halaman

Doa Diberi Kebahagiaan

Doa Kebahagiaan© Dream.co.id

La ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minadh dholimin.

Artinya,

" Tiada tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku telah menganiaya diriku sendiri dan aku termasuk orang yang dzalim."

4 dari 5 halaman

Doa Berlindung dari Kesusahan dan Selalu Diberi Kebahagiaan

Dream - Kesusahan bisa terjadi pada siapapun dan datang kapan saja tanpa diketahui. Sebagai manusia pada umumnya, kita semua tentu tidak ingin mendapat kesusahan karena membuta kehidupan menjadi dengan nyaman.

Namun kesusahan datang tanpa kita bisa menolaknya. Dengan segala upaya kita berusaha menjalani situasi tersebut.

Di kala kondisi seperti ini, nasihat untuk tidak terlena di saat senang sangatlah tepat. Harapannya agar kita bisa menjalani situasi sulit dengan tenang.

Selain itu, kita patut memohon perlindungan kepada Allah dari kesusahan. Karena Allah adalah jalan keluar dari semua masalah.

 

5 dari 5 halaman

Doa Berlindung dari Kesusahan dalam Bahasa Arab dan Latin

Doa berlindung dari kesusahan© Dream.co.id

Ya kaf ha ya 'ain shod. Ya nuru, ya quddusu ya hayyu ya allahu ya rahmanu (3x) ighfirliyaz zunubal lati tuhillun niqoma waghfirliyaz zunubal lati tughayyirun ni'ama waghfirliyaz zunubal lati tuwarrisun nadama waghfirliyaz zunubal lati tahtikul 'ishoma waghfirliyaz zunubal lati tahbisul qosama waghfirliyaz zunubal lati tunzilul bala-a waghfirliyaz zunubal lati tu'ajjilul fanaa waghfitliyaz zunubal lati tadbilul a'daa waghfirliyaz zunubal lati taqtho'ur rajaa waghfirliyaz zunubal lati taruddud du'aa waghfitliyaz zunubal lati tumsiku ghaitsas samaa waghfirliyaz zunubal lati tudzlimul hawaa waghfirliyaz zunubal lati taksyiful ghithoa.

Artinya,

" Wahai, Kaf, Ha, Ya, ‘Ain, Shod. Wahai Cahaya, wahai Yang Maha Suci, wahai Yang Maha Hidup, wahai Allah, wahai Yang Maha Pengasih (3x), ampunilah dosaku yang menghalalkan pembalasan dengan siksa, ampunilah dosaku yang mengubah nikmat, ampunilah dosaku yang menimbulkan penyesalan, ampunilah dosaku yang menahan pembagian rezeki, ampunilah dosaku yang menjebol penjagaan, ampunilah dosaku yang menurunkan bencana, ampunilah dosaku yang menyegerakan kematian, ampunilah dosaku yang memindahkan kekuasaan pada musuh, ampunilah dosaku yang memutuskan harapan, ampunilah dosaku yang menangkal doa, ampunilah dosaku yang menahan hujan, ampunilah dosaku yang menggelapkan udara, ampunilah dosaku yang menyingkap tirai (aib)."

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar