Doa Saat Terjadi Musibah Memilukan

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 11 Januari 2021 20:00
Doa Saat Terjadi Musibah Memilukan
Musibah mendatangkan kesedihan bagi banyak orang.

Dream - Menyambut awal tahun 2021 masyarakat Indonesia tengah berduka. Kecelakaan pesawat kembali terjadi dan kali ini menimpa maskapai Sriwijaya Air.

Pesawat dengan kode penerbangan SJ-182 diketahui jatuh di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu, 9 Januari 2021 . Puluhan orang penumpang dan awak kabin diduga meninggal dalam insiden yang terjadi sekitar 4 menit dari pertama kali pesawat mengangkasa itu.

Musibah ini membuat kita terhenyak. Masyarakat kembali dilanda kesedihan mendalam setelah selama ini menghadapi cobaan pandemik Covid-19.

Dalam kondisi diterpa kemalangan seperti ini, kita dianjurkan untuk tabah. Mengembalikan segalanya kepada Allah SWT.

Ketika mengalami musibah, dianjurkan membaca doa ini.

1 dari 5 halaman

Doa Terjadi Musibah

Doa Saat Terjadi Musibah© Dream.co.id

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, Allahumma ajurni fi mushibati, wakhluf li khoiran minha.

Artinya,

" Kami adalah milik Allah dan kepada Allah kami kembali. Ya Allah berilah pahala atas musibah saya dan berilah ganti yang lebih baik daripada musibah ini."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 5 halaman

Doa Agar Diberi Kesempatan Menunaikan Ibadah Haji

Dream - Sebagai salah satu rukun Islam, melaksanakan haji adalah kewajiban bagi Muslim. Tetapi keharusan ini sangat ditekankan bagi Muslim yang mampu.

Menjalankan ibadah haji bukan perkara sepele. Kita membutuhkan biaya cukup besar untuk bisa berangkat ke Tanah Suci. Belum lagi soal keamanan dan keselamatan di jalan. Apalagi soal biaya hidup selama berhaji.

Meski demikian, setiap muslim tidak boleh patah semangat. Kita harus terus berusaha agar bisa melaksanakan haji sekali seumur hidup.

Kesulitan tentu akan kita hadapi. Meski begitu, kita perlu menguatkan niat agar bisa berangkat haji.

Selain itu, dianjurkan memohon kepada Allah agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan doa ini.

 

3 dari 5 halaman

Doa Bisa Haji

Doa Bisa Haji© Dream.co.id

Rabbana taqabbal minna innaka anta sami'ul alim rabbana waj'alna muslimaini laka wamin zurriyatina ummatam muslimatan laka wa'arina manasikana wa tub'alaina innaka anta tawwabur rahim.

Artinya,

" Ya Tuhan kami semoga Engkau menerima (amalan ibadah kami), sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

Sumber: Tebuireng.online.

4 dari 5 halaman

Doa Berlindung dari Kesusahan

Dream - Kesusahan bisa terjadi pada siapapun dan datang kapan saja tanpa diketahui. Sebagai manusia pada umumnya, kita semua tentu tidak ingin mendapat kesusahan karena membuta kehidupan menjadi dengan nyaman.

Namun kesusahan datang tanpa kita bisa menolaknya. Dengan segala upaya kita berusaha menjalani situasi tersebut.

Di kala kondisi seperti ini, nasihat untuk tidak terlena di saat senang sangatlah tepat. Harapannya agar kita bisa menjalani situasi sulit dengan tenang.

Selain itu, kita patut memohon perlindungan kepada Allah dari kesusahan. Karena Allah adalah jalan keluar dari semua masalah.

 

5 dari 5 halaman

Doa Berlindung dari Kesusahan

Doa berlindung dari kesusahan© Dream.co.id

Ya kaf ha ya 'ain shod. Ya nuru, ya quddusu ya hayyu ya allahu ya rahmanu (3x) ighfirliyaz zunubal lati tuhillun niqoma waghfirliyaz zunubal lati tughayyirun ni'ama waghfirliyaz zunubal lati tuwarrisun nadama waghfirliyaz zunubal lati tahtikul 'ishoma waghfirliyaz zunubal lati tahbisul qosama waghfirliyaz zunubal lati tunzilul bala-a waghfirliyaz zunubal lati tu'ajjilul fanaa waghfitliyaz zunubal lati tadbilul a'daa waghfirliyaz zunubal lati taqtho'ur rajaa waghfirliyaz zunubal lati taruddud du'aa waghfitliyaz zunubal lati tumsiku ghaitsas samaa waghfirliyaz zunubal lati tudzlimul hawaa waghfirliyaz zunubal lati taksyiful ghithoa.

Artinya,

" Wahai, Kaf, Ha, Ya, ‘Ain, Shod. Wahai Cahaya, wahai Yang Maha Suci, wahai Yang Maha Hidup, wahai Allah, wahai Yang Maha Pengasih (3x), ampunilah dosaku yang menghalalkan pembalasan dengan siksa, ampunilah dosaku yang mengubah nikmat, ampunilah dosaku yang menimbulkan penyesalan, ampunilah dosaku yang menahan pembagian rezeki, ampunilah dosaku yang menjebol penjagaan, ampunilah dosaku yang menurunkan bencana, ampunilah dosaku yang menyegerakan kematian, ampunilah dosaku yang memindahkan kekuasaan pada musuh, ampunilah dosaku yang memutuskan harapan, ampunilah dosaku yang menangkal doa, ampunilah dosaku yang menahan hujan, ampunilah dosaku yang menggelapkan udara, ampunilah dosaku yang menyingkap tirai (aib)."

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar