Doa Shalawat Agar Dikuatkan Menjalani Kesulitan

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 3 Maret 2021 20:01
Doa Shalawat Agar Dikuatkan Menjalani Kesulitan
Kekuatan menjadi kunci sanggup tidaknya kita menjalani setiap kesulitan.

Dream - Tidak dipungkiri, masalah hadir selalu memacu gejolak kita. Pada setiap tingkatan masalah ada kesulitannya masing-masing.

Dalam menghadapinya, tingkat kesabaran kita diuji. Di kondisi ini, kekuatan untuk bersabar dan tabah menjadi kunci.

Semakin kuat, maka kita bisa menghadapi masalah. Tetapi jika melemah, masalah tidak bisa terselesaikan.

Ketika merasa lemah, kita perlu ingat bahwa dalam Islam setiap kesulitan pasti ada jalan keluarnya. Pasti ada kemudahannya.

Doa shalawat ini bisa diamalkan agar kita dikuatkan menghadapi kesulitan.

 

1 dari 5 halaman

Doa Agar Dikuatkan Menghadapi Kesulitan© Dream.co.id

Allahumma shalli wa sallim wa barik 'ala sayyidina muhammadin wa 'ala alihi wa shahbihi shalata 'abdin qollat hilatuhu wa rasulullahi wasilatuhu wa anta laha ilahi wa likulli karbin 'adhimin fa farrij 'anna ma nahnu fihi bi sirri bismillahir rahmanir rahim.

Artinya:

" Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan keselamatan serta berikanlah keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad SAW, juga keluarganya dan seluruh sahabatnya, melalui doa seorang hamba yang sedikit upayanya dan Rasulullah adalah wasilahnya, dan Engkau adalah pemilik doa itu, ya Tuhanku, dan pemilik semua kesulitan yang besar, maka dari itu lapangkanlah apa yang menimpa diri kami dengan rahasia 'bismillahir rahmanir rahim'."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 5 halaman

Doa Agar Disenangi Banyak Orang Saat Bergaul

Dream - Bergaul merupakan bentuk interaksi yang perlu kita lakukan dalam hidup bermasyarakat dan menjadi salah satu kecenderungan manusia.

Secara kodrati, manusia merupakan makhluk sosial. Manusia tidak akan mampu menjalani kehidupan dengan sendirian. Dalam bergaul, kita akan bertemu banyak sekali karakter. Baik itu positif maupun negatif.

Tetapi, kunci dalam pergaulan sebenarnya terletak pada sebagaimana kita bisa diterima orang lain.

Kita tentu paham tidak semua orang bisa menerima dengan senang hati. Namun begitu, kita perlu tetap berusaha agar orang lain merasa senang berada dekat kita.

Agar disenangi banyak orang sehingga mudah bergaul, dianjurkan membaca doa ini.

 

3 dari 5 halaman

Doa Disenangi Banyak Orang© Dream.co.id

Alhamdulillahil ladzi lam yattakhidz waladaw walam yakul lahu syarikun fil mulki walam yakul lahuu waliyyum minadz dzulli wa kabbirhu takbira. Allahu akbar, allahu akbar, allahu akbar, wa lillahil hamd. Allahu akbaru kabira, walhamdulillaahi katsira wa subhaanallahi bukrataw wa ashila. Subhanallahi, walhamdu lillahi wa la ilaha illallahu wallahu akbar, wa la hawla wa la quwwata illa billahil 'aliyyil 'adhim.

Artinya:

" Segala puji bagi Allah yang tidak mempunyai anak dan tidak mempunyai sekutu dalam kerajaan-Nya dan Dia bukan pula hina yang memerlukan penolong dan agungkanlah Dia dengan pengagungan yang sebesar-besarnya. Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, dan segala puji milik Allah. Allah Maha Besar dengan segala kebesaran, dan segala puji milik Allah dengan pujian yang banyak, dan Maha Suci Allah baik di waktu pagi maupun sore. Maha Suci Allah, segala puji milik Allah, dan tiada Tuhan kecuali Allah, Allah Maha Besar, dan tiada daya dan upaya melainkan dengan pertolongan Allah Yang Maha Agung."

Sumber: Bincang Syariah

4 dari 5 halaman

Doa Memohon Ketenangan Hati Saat Hadapi Persoalan

Dream - Setiap kali menghadapi persoalan, hati dan pikiran kita akan terpacu. Berusaha keras untuk menemukan jalan keluar.

Tidak jarang hal itu memicu gejolak dalam diri kita. Mengarahkan pada emosi yang bisa mendorong pada kerusakan.

Hati yang bergejolak tidak akan membuat pikiran tenang. Alhasil, masalah semakin runyam dan tak terselesaikan.

Padahal, kita sangat ingin lepas dari persoalan tersebut. Tetapi upaya menjadi sulit akibat hati yang tidak tenang.

Untuk menenangkan hati bergejolak, baca doa ini.

 

5 dari 5 halaman

Doa Tenang Hati© Dream.co.id

Allahumma inni as aluka nafsan bika muthmainnah, tu'minu biliqoika wa tardla bi qodlaika wataqna'u bi 'athoika.

Artinya,

" Ya Allah, aku memohon kepadaMu jiwa yang merasa tenang kepadaMu, yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridho dengan ketetapanMu, dan yang merasa cukup dengan pemberianMu.”

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar