Doa Tatkala Merasakan Kesempitan Hidup

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 26 Juli 2021 06:00
Doa Tatkala Merasakan Kesempitan Hidup
Mengalami kondisi saat semua terasa sempit menguji ketabahan kita.

Dream - Hidup berjalan dengan silih berganti suasana. Kadang menyenangkan, tiba-tiba berganti menyedihkan. Semua orang mungkin mengalaminya. Tidak memandang apa latar belakangnya.

Kadang kala, kita mengalami begitu sempitnya hidup. Segala terasa sulit baik rezeki, pergaulan, dan lain sebagainya.

Kondisi ini bisa membuat kita tertekan. Kesabaran dan ketabahan kita sedang diuji.

Ketika mengalaminya, amalkan doa ini agar mendapat pertolongan Allah.

 

1 dari 3 halaman

Doa Saat Mengalami Kesempitan Hidup

حَسْبِيَ اللهُ اَمَنْتُ بِاللهِ رَضِيْتُ بِاللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ اْلعَلِيِّ اْلعَظِيْمِ

Hasbiyallahu amantu billahi radlitu billahi tawakkaltu 'alallahi la hawla wa la quwwata illa billahil 'aliyyil 'adhim.

Artinya,

" Cukup Allah bagiku (sebagai penolong), aku beriman kepada Allah, aku bertawakkal kepada Allah, tiada daya dan kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 3 halaman

Doa Agar Diberikan Kesejahteraan Melalui Rezeki

Dream - Sejahtera, kata yang mungkin sulit terwujud dan punya ukuran berbeda pada setiap orang. Mungkin seseorang merasa hidupnya sudah mapan saat mempunya rumah ukuran 36 dan sebuah sepeda motor. Sementara yang lain ingin hidup di rumah lebih lapang dan memiliki mobil.

Sudah menjadi kodratnya manusia tidak pernah berhenti memiliki keinginan. Tergantung kepada pribadinya akan menjadi manusia yang bisa bersyukur dengan nikmat yang diterima atau selalu merasa kekurangan.

Namun demikian, bukan tidak mungkin kesejahteraan dapat diraih. Salah satunya lewat rezeki yang dipunyai.

Sejahtera tidak harus selalu kaya. Tetapi, terpenuhi kebutuhan hidup hingga kita tidak perlu merasa risau. Di sinilah letak sulitnya sejahtera bisa terwujud. Sebab, setiap waktu kita pasti punya keinginan sehingga menuntut dipenuhi.

Dalam hal ini, diperlukan kemampuan untuk mengendalikan diri. Sehingga rezeki yang kita dapat bisa terasa cukup.

Agar diberikan kesejahteraan dari rezeki kita, dianjurkan membaca doa ini.

3 dari 3 halaman

Doa Sejahtera

ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﻳَﺎ ﻏَﻨِﻲُّ ﻳَﺎ ﺣَﻤِﻴْﺪُ ﻳَﺎ ﻣُﺒْﺪِﺉُ ﻳَﺎ ﻣُﻌِﻴْﺪُ ﻳَﺎ ﺭَﺣِﻴْﻢُ ﻳَﺎ ﻭَﺩُﻭْﺩُ ﺃَﻏْﻨِﻨِﻲْ ﺑِﺤَﻠَﺎﻟِﻚَ ﻋَﻦْ ﺣَﺮَﺍﻣِﻚَ ﻭَﻃَﺎﻋَﺘِﻚَ ﻋَﻦْ ﻣَﻌْﺼِﻴَﺘِﻚَ ﻭَﺑِﻔَﻀْﻠِﻚَ ﻋَﻤَّﻦْ ﺳِﻮَﺍﻙَ

Allahumma ya ghaniyyu ya hamin, ya mubdi'u wa yu'id ya rahimu ya wadud, aghnini bi halalika 'an haramika, wa tho'atika 'an ma'syiyatika wa bi fadllika 'an man siwaka.

Artinya,

" Ya Allah, Yang Maha Kaya, Maha Terpuji, Maha Pencipta, Maha Kuasa Mengembalikan, Maha Penyayang, dan Maha Kasih. Cukupi aku dengan harta halal-Mu, bukan dengan yang haram. Isilah hari-hariku dengan taat kepada-Mu, bukan mendurhakai-Mu. Cukupi diriku dengan karunia-Mu, bukan selain-Mu."

Sumber: Harakatuna.com.

Beri Komentar