Doa Terhindar dari Kejutan Buruk

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 10 Februari 2020 20:00
Doa Terhindar dari Kejutan Buruk
Mengalami hal baik tentu harapan semua orang. Tetapi, tidak ada yang bisa memastikan seseorang mengalami kejutan buruk.

Dream - Setiap orang tidak tahu apa yang akan dia alami di waktu mendatang. Bahkan semenit atau sedetik ke depan. Apa yang akan terjadi pada manusia merupakan urusan Allah SWT.

Semua akan menjadi rahasia Allah SWT hingga akhirnya terjadi dan kita sadari.

Mungkin sebagian dari kita menganggap apa yang akan terjadi berikutnya adalah hal biasa. Kita bahkan tidak menyangka akan mengalami keterkejutan begitu menghadapi apa yang terjadi.

Tentu kita berharap mengalami keterkejutan yang baik. Sayangnya, kita tidak bisa menentukan hanya yang baik saja kita jumpai.

Ada kalanya, kita dibuat terkejut oleh peristiwa buruk. Sampai-sampai, emosi kita teraduk-aduk.

Agar terhindar dari keterkejutan yang buruk, dianjurkan membaca doa ini.

1 dari 5 halaman

Doa Terhindar dari Kejutan Buruk

 Doa terhindar dari kejutan buruk© Dream.co.id

Allahumma inni as aluka min faj atil khoir wa a'udzubika min faj atisy syarra.

Artinya,

" Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadamu kejutan yang baik dan aku memohon perlindungan-Mu dari kejutan yang buruk."

Sumber: Islami.co

2 dari 5 halaman

Doa Menyambut Orang Datang dari Bepergian

Dream - Orang yang bepergian sebenarnya sedang dalam ujian. Sebab, dia akan berhadapan dengan segala macam bahaya.

Bahaya tersebut seperti ancaman perampokan, penipuan, pencopetan, dan lain sebagainya. Belum lagi kecelakaan yang tidak dapat diprediksi.

Selain itu, orang yang berperjalanan terkuras energinya. Sebab, dia harus berada di ruang dan kesempatan yang terbatas.

Untuk itu, setiap kali ada keluarga, saudara, atau tetangga kita baru tiba dari bepergian, dianjurkan untuk menyambutnya dengan baik. Caranya dengan menjabat tangan dan memeluknya.

Selain itu, kita dianjurkan membaca doa ini begitu ada saudara atau keluarga begitu tiba dari bepergian.

 

3 dari 5 halaman

Doa Sambut Orang Datang Usai Bepergian

 Doa Sambut Orang Datang Usai Bepergian© Dream.co.id

Alhamdulillahil ladzi sallamaka.

Artinya,

" Segala puji bagi Allah yang telah memberikan keselamatan padamu."

4 dari 5 halaman

Doa Minum Obat Agar Badan Segar dan Sehat

Dream - Saat menderita sakit kita disarankan untuk mengonsumsi obat yang sudah diresepkan dokter. Selain kimiawi, sebagian masyarakat Indonesia juga mengandalkan penyembuhan dengan minum jamu.

Minuman ini merupakan ramuan yang terbuat dari bahan rempah alami. Masyarakat mengonsumsi jamu tidak hanya untuk obat. Banyak manfaatnya yang terkandung dalam jamu.

Untuk sakit tertentu, jamu dapat berperan sebagai obat herbal dengan khasiat menyembuhkan. Sedangkan tubuh yang kelelahan, jamu bisa mengembalikan kesegaran.

Sebagaimana obat, ada beberapa jenis jamu yang cara minumnya ada aturannya. Biasanya sifat jamu ini keras dan memang dibuat untuk penyakit berat.

Ketika minum jamu atau obat lainnya dianjurkan membaca doa ini.

5 dari 5 halaman

Doa Minum Jamu

 Doa Minum Jamu© Dream.co.id

Alhamdulillahil ladzi hadana wa saqona wa na'amana. Allahu akbar. Allahumma alfatna ni'mataka bi kulli syarrin, fa ashbahna wa amsaina minha bi kulli khoirin, nas-aluka tamamaha wa syukraha la khoira illa khoiruka wa la ilaha ghoiruka ilahash sholihin wa rabbal 'alamin. Alhamdulillaahi rabbil 'alamin. La ilaha illallahu ma sya-allahu wa la quwwata illa billaah. Allahumma barik lana fima razaqtana wa qina 'adzaban nar.

Artinya,

" Segala puji bagi Allah yang telah memberi petunjuk pada kami, memberi minum dan memberi nikmat pada kami. Allah Maha Besar. Ya Allah, kami memohon nikmat-Mu untuk menjinakkan setiap keburukan, sehingga kami berada di waktu dan sore dengan semua bentuk kebaikan, karena itu kami memohon kepada-Mu kesempurnaan dan syukur atas nikmat tersebut. Tiada kebaikan kecuali kebaikan-Mu, tiada Tuhan selain diri-Mu, Tuhan orang-orang shaleh dan Tuhan semesta alam. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Tiada Tuhan kecuali Allah, segala sesuatu yang dikehendaki Allah dan tiada kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah. Ya Allah, berkahilah kami atas apa Engkau rizkikan pada kami dan jagalan kami dari siksa neraka."

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar