Doa Terlanjur Berburuk Sangka pada Orang

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 23 Februari 2021 20:00
Doa Terlanjur Berburuk Sangka pada Orang
Buruk sangka membawa dampak buruk lho, salah satunya dapat memicu fitnah.

Dream - Prasangka, sesuatu yang tidak bisa kita hindarkan. Setiap orang dibekali prasangka dalam dirinya.

Prasangka terbagi menjadi baik dan buruk. Prasangka baik dapat menghadirkan kemaslahatan namun prasangka buruk dapat mendatangkan kehancuran.

Sebabnya, prasangka buruk atau su'udhon dapat menghilangkan segala kebaikan. Bahkan dapat memicu fitnah pada diri seseorang.

Karena itu, Islam melarang su'udhon. Ulama pun sepakat menghukumi su'udhon dengan haram.

Tetapi, kadang kala kita tak bisa menghindari prasangka buruk. Sudah ditahan-tahan, tetap saja muncul dan kita jadi berpikir yang tidak-tidak pada seseorang.

Ketika hal itu terjadi, dianjurkan untuk beristighfar. Kemudian menebus dengan doa ini.

 

1 dari 5 halaman

Doa Terlanjur Berprasangka Buruk© Dream.co.id

Allahumma shalli wa sallim 'ala nabiyyika wa khabibika sayyidina muhammadin wa alihi wa atsibni 'ala ma qoraktuhu waj'alhu fi shakhifati 'abdika fulani ... (sebut nama orangnya).

Artinya,

" Ya Allah, berilah rahmat dan keselamatan pada Nabi-Mu dan kekasih-Mu, junjungan kami Nabi Muhammad dan keluarganya, dan berilah aku pahala atas apa yang telah aku baca dan tulislah pahala tersebut di buku catatan amal hamba-Mu ... (sebut nama orangnya)."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 5 halaman

Doa Agar Anak Dianugerahi Kecerdasan

Dream - Pendidikan adalah salah satu bidang yang harus diperoleh anak. Lebih dari sekadar rangking sekolah atau lolos ujian, pendidikan dalam arti luas sangat penting untuk membentuk tidak semata pemikiran namun juga akhlak anak.

Ilmu yang bertambah membuat seseorang semakin banyak tahu. Semakin banyak pengetahuan akan menguatkan sikap rendah hati seseorang.

Pendidikan juga berkaitan dengan kemampuan anak menyerap segala nilai di sekelilingnya. Baik itu sains, agama, maupun norma-norma dalam masyarakat.

Dalam hal ini, kecerdasan menjadi hal utama. Semakin cerdas seorang anak, maka dia akan semakin banyak menyerap kebaikan.

Untuk itu, para orangtua dianjurkan merutinkan membaca doa ini. Memohon kepada Allah agar anak selalu diberikan kecerdasan.

3 dari 5 halaman

Doa agar Anak Cerdas© Dream.co.id

Allahummamla' quluba auladina nuran wa hikmatan wa ahlihim liqobuli ni'matin wa ashlih-hum wa ashlih bihimul ummah.

Artinya,

" Ya Allah, penuhilah hati anak-anak kami dengan cahaya dan hikmah, dan jadikan mereka hamba-hamba-Mu yang pantas menerima nikmat, dan perbaikilah diri mereka dan perbaiki pula umat ini melalui mereka."

4 dari 5 halaman

Doa Istri Agar Suami Makin Sayang dan Tak Berpaling

Dream - Mengarungi biduk rumah tangga tentu tak bisa mulus selamanya. Ada saja masalah dan godaan yang muncul. Setiap masalah menguji kesabaran semua pasangan.

Jika mampu bertahan rumah tangga utuh namun jika sebaliknya, bisa retak bahkan pecah dan hancur.

Seringkali kita dapat informasi seputar kehancuran rumah tangga. Suami istri pisah karena hadirnya orang ketiga seperti menjadi kasus yang lazim terjadi.

Kasus suami direbut pelakor pun sering menjadi bahan pemberitaan. Tidak jarang pula, istri sah justru dilawan dan suami memilih selingkuhannya.

Menjalani rumah tangga dibutuhkan kasih sayang yang berlebih. Para istri, dianjurkan membaca doa ini agar suami makin sayang.

 

5 dari 5 halaman

Doa Disayang Suami© Dream.co.id

Allahumma anta hasbi 'ala zauji a'ththif qolbahu 'alayya wa sakhkhirli qolbahuu wa dzallilhu li wa habbibni ilaihi hatta ya'ti ilayya khodli'atan dzalilatan min ghoiri mahlatin wasyghulhu bi mahabbati innaka 'ala kulli syaiin qodir.

Artinya,

" Ya Allah, Engkau cukup bagiku sebagai penolong atas suamiku, lembutkan hatinya padaku, palingkan hatinya padaku, tundukkan hatinya padaku, dan jadikan aku mencintainya sehingga dia datang padaku dengan tunduk tanpa menunda-nunda, sibukkanlah dia dengan mencintaiku, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Beri Komentar