Doa Tolak Segala Keburukan dan Bahaya

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 11 Maret 2020 06:01
Doa Tolak Segala Keburukan dan Bahaya
Keburukan dan bahaya, tanpa kita sadari ada di sekitar kita.

Dream - Bahaya dan hal buruk selalu ada di sekitar kita. Kita tentu tidak pernah menginginkan dua hal ini terjadi.

Setiap manusia pasti mengharapkan kehidupan selalu berjalan dengan baik. Semua bisa lancar dan nyaman.

Tetapi, tak ada yang tahu kapan keburukan dan bahaya terjadi. Bisa saja muncul mendadak dan tak pernah bisa diantisipasi.

Tentu, dua hal di atas membawa banyak kerugian. Baik materi maupun batin yang tidak pernah kita inginkan.

Untuk menolak segala keburukan, dianjurkan membaca doa ini.

1 dari 5 halaman

Doa Menolak Keburukan dan Bahaya

Doa Terlindungi dari bahaya© Dream.co.id

Bismillahir rahmanir rahim. Ilahi kaifa ad'uka wa ana ana, wa kaifa aqtho'u rajai wa anta anta ilahi, falaqtal bahra li musa 'alaihis salam wa najjaitahu minal gharaqi rabbi najjini mimma ana fihi rabbi hab li farjan wa makhrajan birahmatika ya arhamar rahimin.

Artinya,

" Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Wahai Tuhanku, bagaimana aku memohon kepada-Mu sementara aku adalah aku, dan bagaimana aku memutus harapanku sementara Engkau adalah Tuhanku. Engkau belah lautan untuk Nabi Musa (keselamatan atasnya) dan Engkau selamatkan dia dari tenggelam. Wahai Tuhanku, selamatkan aku dari apa yang sedang aku ada di dalamnya. Wahai Tuhanku, berilah aku kemudahan dan jalan keluar dengan rahmat-Mu, wahai Dzat Yang Maha Pengasih di antara para pengasih."

2 dari 5 halaman

Doa Masuk Masjid Jika Tak Punya Wudhu

Dream - Sebagai tempat ibadah, masjid tentu harus dijaga kesuciannya. Tidak boleh ada benda najis sampai berada di dalam masjid.

Demikian pula dengan orang yang berada di dalamnya dalam waktu cukup lama. Tentu juga harus dalam keadaan suci.

Orang yang berhadas tidak dianjurkan untuk masuk ke dalam masjid. Apalagi orang yang berjunub, diharuskan untuk bersuci lebih dulu.

Tetapi, ada kalanya kita perlu masuk masjid tidak untuk waktu lama atau tidak dengan niat ibadah. Melainkan ada sesuatu yang mengharuskan kita masuk masjid, seperti mengambil barang tertentu atau yang lainnya.

Jika dalam keadaan tersebut kita tidak punya wudhu, dianjurkan untuk membaca doa ini. Selain itu, tidak berlama-lama di dalam masjid.

 

3 dari 5 halaman

Doa Masuk Masjid Tanpa Wudhu

Doa Masuk Masjid Tak Punya Wudhu© Dream.co.id

Subhanallah wal hamdulillah wa la ilaha illallah wallahu akbar wa la hawla wa la quwwata illa billahil 'aliyyil 'adzim.

Artinya,

" Maha Suci Allah, segala puji bagi Allah, tiada Tuhan selain Allah, tiada dayan dan upaya melainkan dengan pertolongan Allah Yang Maha Agung."

4 dari 5 halaman

Doa Agar Mendapat Keberuntungan Hidup

Dream - Tak ada hal lain yang dikejar seorang mukmin selain keberuntungan dalam hidup. Jalan yang mengarahkan ketentraman batin dan kedamaian dalam menghadapi hari akhir.

Hati yang selalu gelisah dapat menjauhkan diri dari kebenaran dan hikmah. Dapat mengarahkan pada keterjerumusan dalam kegelapan dan ketersesatan.

Dalam kondisi tersebut, kehadiran cahaya ilahi terasa menjadi hal yang sangat diperlukan. Semata guna mengarahkan pada jalan lurus dan diridlai oleh-Nya.

Patutlah kegelisahan dalam hati diredam dengan mendekatkan diri pada-Nya. Senantiasa memohon ampun atas segala dosa dan agar selalu mendapatkan kebahagiaan dan keberuntungan.

Ketika hidup diliputi kebahagiaan, dianjurkan membaca doa ini. Lafal doa ini pula kita memohon agar mendapatkan keberuntungan sepanjang hayat.

 

5 dari 5 halaman

Doa Mohon Keberuntungan Hidup

Doa Mohon Keberuntungan Hidup© Dream.co.id

Allahummarzuqni fiqhan fiddini wa ziyadatan fil 'ilmi wa kifayatan fir rizqi wa shihhatan fil badani wa tawbatan qoblal mauti wa rahmatan 'indal mauti wa maghfiratan ba'dal mauti wa najatan 'indal hisabi wa jawazan 'alash shirathi ya dzal fadlli wal ihsani bi rahmatika ya arhamar rahimin.

Artinya,

" Ya Allah, anugerahilah aku agar paham dalam masalah agama, tambahan dalam ilmu, kecukupan dalam rezeki, kesehatan tubuh, tobat sebelum mati, ketenangan ketika mati, ampunan setelah mati, keberuntungan pada saat hitungan amal, dan bisa melewati titian (shirath), wahai Dzat pemberi keutamaan dan kebaikan, dengan rahmat-Mu, wahai Dzat Maha Pengasih di antara para pengasih."

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar