Doa untuk Hindarkan Diri dari Rasa Gelisah

Reporter : Ulyaeni Maulida
Selasa, 23 Juni 2020 20:02
Doa untuk Hindarkan Diri dari Rasa Gelisah
Seberat apapun masalah yang dihadapi, selalu ingatkan diri untuk berdoa.

Dream – Tak ada yang dapat menebak bagaimana suasana hati seseorang. Terkadang ia merasa dipenuhi rasa bahagia atau bahkan merasa sedih karena sesuatu.

Semua perasaan tak bisa dipungkiri sangat berpengaruh bagi kehidupan seseorang. Suasana hati yang tak dapat dikontrol dengan baik akan membuat seseorang menjadi tidak tenang.

Terutama jika masalah yang dihadapi tak kunjung usai. Rasa gelisah tentu akan menghantuinya.

Namun, seberat apapun masalah yang sedang dihadapi, janganlah berputus asa. Selalu ingat bahwa ada Allah yang Maha Besar. Dan teruslah berusaha sembari bertawakkal.

Berdoa menjadi salah satu solusi saat sedang menghadapi masalah. Terutama di saat hati sedang diliputi perasaan gelisah.

1 dari 4 halaman

Doa Agar Hati Menjadi Tenang

Doa hati tenang© Dream.co.id

“ Allahumma inni as aluka nafsaan bika muthmainnah, tu'minu biliqooika' watardhoo bi qodhooika wataqna'u bi'athooika”

Artinya:

" Ya Allah, aku memohon kepada-Mu jiwa yang merasa tenang kepada-Mu, yang yakin akan bertemu dengan-Mu, yang ridho dengan ketetapan-Mu, dan yang merasa cukup dengan pemberian-Mu."

2 dari 4 halaman

Doa Agar Dihindarkan dari Rasa Gelisah

 

Doa dari rasa gelisah© Dream.co.id

 

" Allahumma Inni a'udzubika minal hammi wal huzni, wal ajzi, wal kasali, wal bukhli, wal jubni, wal dhola'id daini, wa gholabatir rijali."

Artinya:

" Ya Tuhanku, aku berlindung kepada-Mu dari rasa sedih serta duka cita ataupun kecemasan, dari rasa lemah serta kelemahan, dari kebakhilan serta sifat pengecut, dan beban hutang serta tekanan orang-orang (jahat)."

3 dari 4 halaman

Doa Agar Diberi Kemudahan Menghadapi Masalah

Doa diberi kemudahan© Dream.co.id

 

" Allahumma la sahla illa ma ja’altahu sahla, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahla."

Artinya:

" Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah."

4 dari 4 halaman

Doa Agar Dihindarkan dari Segala Keburukan

 

Doa terlindung dari bahaya© Dream.co.id

" Bismillahir rahmanir rahim. Ilahi kaifa ad'uka wa ana ana, wa kaifa aqtho'u rajai wa anta anta ilahi, falaqtal bahra li musa 'alaihis salam wa najjaitahu minal gharaqi rabbi najjini mimma ana fihi rabbi hab li farjan wa makhrajan birahmatika ya arhamar rahimin."

Artinya:

" Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Wahai Tuhanku, bagaimana aku memohon kepada-Mu sementara aku adalah aku, dan bagaimana aku memutus harapanku sementara Engkau adalah Tuhanku. Engkau belah lautan untuk Nabi Musa (keselamatan atasnya) dan Engkau selamatkan dia dari tenggelam. Wahai Tuhanku, selamatkan aku dari apa yang sedang aku ada di dalamnya. Wahai Tuhanku, berilah aku kemudahan dan jalan keluar dengan rahmat-Mu, wahai Dzat Yang Maha Pengasih di antara para pengasih."

Semoga doa-doa baik yang dipanjatkan, selalu memberikan ketenangan dalam diri.

(Diambil dari berbagai sumber)

Beri Komentar