Doa Untuk Ibu yang Akan Melahirkan

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 9 Mei 2021 18:00
Doa Untuk Ibu yang Akan Melahirkan
Ibu akan merasakan sakit yang sangat saat melahirkan, Terlebih jika proses persalinan mengalami kendala.

Dream - Bagi seorang ibu hamil, tidak ada kebahagiaan selain menunggu kehadiran si buah hati. Rasa kangen untuk segera menimang si kecil sudah begitu membuncah.

Tetapi, proses melahirkan bukan persoalan sepele. Tidak semua ibu bisa melahirkan dengan mudah dan lancar.

Meskipun bisa lancar, para ibu tetap merasakan sakit yang sangat. Mereka sampai merasa kehabisan energi untuk melahirkan si buah hati.

Belum lagi jika proses lahiran mengalami kendala. Rasa sakit yang berlipat-lipat dirasakan para ibu.

Untuk para ibu yang sebentar lagi akan melahirkan buah hatinya, dianjurkan membaca doa ini. Insya Allah, persalinan akan berjalan dengan lancar.

 

1 dari 5 halaman

Doa Ibu Akan Bersalin

Doa Untuk Ibu Akan Melahirkan© Dream.co.id

Allahumma as aluka husnal khuluqi wa haunat thalqi, ya kholiqan nafsi minan nafsi, ya mukhollisan nafsi minan nafsi, ya mukhrijan nafsi minan nafsi khallisni

Artinya,

" Ya Allah, Aku meminta kepada-Mu diberikan perangai yang baik dan kemudahan melahirkan. Ya Allah Yang Maha Menciptakan janin, Yang Mempermudah keluarnya janin, Yang Mengeluarkan janin dari rahim ibunya. Permudahlah proses persalinanku."

© Dream
2 dari 5 halaman

Lafalkan Doa Ini Setelah Memberi Nama Anak

Dream - Salah satu momen yang indah bagi orang tua adalah memberi nama kepada sang buah hati yang baru lahir. Nama menjadi doa orang tua untuk anaknya.

Mengandung doa dan harapan, semua orang tua sebisa mungkin memberikan anak dengan nama yang bagus dan bermakna indah. Diharapkan anak tumbuh menjadi pribadi yang tercermin dari namanya.

Dalam Islam, terdapat syariat untuk memberikan nama yang dihukumi sunah muakad. Nama diberikan dalam prosesi aqiqah tujuh hari setelah anak lahir.

Namun demikian, nama bisa diberikan orangtua tanpa menunggu tujuh hari. Bahkan bisa dilakukan sesaat sesudah lahir.

Setelah nama diberikan kepada anak, dianjurkan untuk membaca doa ini.

 

3 dari 5 halaman

Doa Usai Memberi Nama Anak

Doa Beri Nama Anak© Dream.co.id

Allahummaj'al hadzal isma mubarakal lahu faj'al bitho'atika isytighalahu wa bima yurdlika amalahu wa bitholabi 'ilmika ijtihadahu wakhtim bish shalihati ajalahu. Allahumma thowwil 'umrahu fi tho'atika wa tho'ati rasulika wa shahhih ajsadahu fi shihhatin wa 'afiyatin wa salamah. Allahummaj'alhu za’iman fi waqti kibarihi wa tsabbit imanahu kaimani anbiyaika ila yawmiddin. Allahummarzuqhu rizqan halalan thoyyiban mubarakan jamilan wa ilal khoiri qurbahu wa 'anisy syarri ab'adahu ya arhamar rahimin.

Artinya,

" Ya Allah, jadikanlah nama ini berkah baginya, dan jadikanlah taat kepada-Mu merupakan pekerjaannya, dan perkara yang Engkau ridhai adalah cita-citanya, menuntut ilmu menjadi perjuangannya, dan akhirilah hidupnya dengan amalan saleh. Ya Allah, panjangkanlah umurnya dalam ketaatan kepada-Mu dan kepada Rasul-Mu. Jadikanlah badannya dalam keadaan sehat afiat serta sejahtera. Ya Allah, jadikanlah dia pemimpin di waktu besarnya dan tetapkanlah imannya seperti iman para nabi-Mu hingga hari kiamat. Ya Allah, berikanlah rezeki yang halal lagi baik dan berkah, dan bagus. Dekatkanlah dia dengan perkara-perkara yang baik, dan jauhkanlah dia dari perkara-perkara yang buruk lagi jahat. Wahai Dzat Yang Maha Pengasih di antara para pengasih."

Sumber: Bincang Syariah

© Dream
4 dari 5 halaman

Doa Menggendong Bayi Baru Lahir

Dream - Kehadiran seorang bayi di dalam keluarga pasangan baru menghadirkan kebahagiaan tersendiri. Terlebih jika si buah hati sudah lama dinantikan oleh suami dan istri.

Kebahagiaan itu tidak hanya dirasakan orang tua si bayi. Seluruh keluarga seperti turut menyambut rasa bahagia tersebut.

Kehadiran bayi membuat banyak orang gemas. Rasanya ingin menyentuh tubuh mungil. Tidak jarang pula, kita tertarik untuk menggendongnya. Karena bayi selalu membuat senang.

Tentu, kita ingin bayi tumbuh menjadi pribadi yang baik dan sholeh. Sehingga kita perlu mendoakannya. Salah satunya dengan doa ini.

 

5 dari 5 halaman

Doa Gendong Bayi

doa gendong bayi© Dream.co.id

Allahummaj'alhu barran taqiyyan rasyidan wa anbithu fil islami nabatan khasanan.

Artinya,

" Ya Allah, jadikanlah ia (bayi) orang yang baik, bertakwa, dan cerdas. Tumbuhkanlah ia dalam islam dengan pertumbuhan yang baik."

© Dream
Beri Komentar