Doa Untuk Melapangkan Hidup Terasa Sempit

Reporter : Ahmad Baiquni
Sabtu, 22 Agustus 2020 18:00
Doa Untuk Melapangkan Hidup Terasa Sempit
Ada kalanya hidup terasa sempit, segalanya serba sulit.

Dream - Tak selamanya hidup berjalan sesuai harapan. Dalam kondisi tersebut, kita merasa hidup begitu sempit. Rezeki seperti sulit didapat. Masalah datang silih berganti.

Kita bahkan sampai merasa begitu sulitnya berhenti sejenak dari masalah. Yang kita usahakan rasanya seperti sia-sia.

Kondisi semacam ini tentu dialami banyak orang. Tidak sedikit dari mereka sampai putus asa.

Tetapi, seorang Muslim pantang untuk berputus asa. Agar hidup yang sepat menjadi lapang, dianjurkan membaca doa ini.

 

1 dari 5 halaman

Doa Pelapang Hidup

Doa Pelapang Hidup© Dream.co.id

Allahumma shalli wa sallim wa barik 'ala sayyidina Muhammadinil-fatihi lima ughliqa wal-khatimi lima sabaq, nashiril haqqi bil haqqi wal-hadi ila shirathikal mustaqim. Wa shallallahu 'ala sayyidina Muhammadin wa 'ala alihi wa ashabihi haqqa qadrihi wa miqdarihil 'adzim.

Artinya,

" Ya Allah, limpahkan sholawat, salam dan berkah kepada Sayidina Muhammad, pembuka hal-hal yang terkunci, penutup perkara-perkara yang sudah berlalu, penolong kebenaran dengan kebenaran, dan penunjuk jalan kepada Jalan-Mu yang lurus. Semoga Allah senantiasa melimpahkan sholawat kepadanya, juga kepada keluarga dan para sahabatnya, sesuai dengan derajat dan kedudukannya yang tinggi."

Sumber: Harakah

2 dari 5 halaman

Doa Agar Utang Menggunung Bisa Segera Terlunasi

Dream - Masing-masing orang punya masalahnya sendiri-sendiri. Salah satu masalah yang kerap dialami banyak orang adalah keuangan.

Saat kondisi keuangan seret, kita jadi kesulitan memenuhi kebutuhan. Akhirnya, utang jadi keputusan untuk mengatasi masalah meski sifatnya jangka pendek.

Utang bukanlah hal tabu namun sebisa mungkin kita tidak terbebani olehnya. Utang pun kini sudah jadi bagian dari kehidupan masyarakat kekinian.

Tidak sedikit orang memutuskan berutang dalam jumlah besar. Transaksi ini dilakukan karena orang tersebut tidak mungkin bisa memenuhi kebutuhan, apalagi yang mendesak, jika tanpa utang.

Contohnya, membeli rumah tinggal. Harga rumah yang tinggi kerap menjadi alasan untuk berutang, yang penting bisa melunasinya.

Nah, di saat utang menggunung, tentu kita berharap semuanya lunas. Agar harapan itu terwujud, dianjurkan membaca doa ini.

 

3 dari 5 halaman

Doa Pelunas Utang

Doa Pelunas Utang© Dream.co.id

Allahumma ikfini bihalalika 'an haramika wa aghnini bifadllika 'amman siwaka.

Artinya,

" Ya Allah, cukupkanlah aku dengan kehalalan-Mu, cukupkanlah aku dengan karunia-Mu, bukan dari selain-Mu."

4 dari 5 halaman

Doa Syukur Agar Dapat Berkah dari Makanan Sebelum Disantap

Dream - Tak bisa kita pungkiri, makanan merupakan sebagian dari rezeki kita. Makanan juga merupakan bentuk nikmat yang diberikan Allah kepada hamba-Nya.

Lezatnya makanan tak hanya membuat hati kita tentram. Fisik kita pun menjadi kembali kuat untuk beribadah maupun bekerja.

Mungkin banyak orang menganggap makanan adalah persoalan sepele. Sebabnya, mereka merasa begitu mudah mendapatkan nikmat satu ini.

Padahal, makanan memegang peranan penting dalam kehidupan kita. Tanpa makanan, fungsi tubuh terganggu dan menjadikan kita kesulitan beraktivitas.

Sepatutnyalah kita memanjatkan syukur atas makanan yang didapatkan. Agar semakin berkah, dianjurkan membaca doa ini sebelum makan.

5 dari 5 halaman

Doa Syukur Sebelum Makan

Doa Syukur Sebelum Makan© Dream.co.id

Subhanaka ma ahsana ma tabtalina subhanaka ma ahsana ma tu'thina rabbana wa rabba abainal awwalin.

Artinya,

" Maha Suci Engkau, alangkah baik apa yang Engkau ujikan kepada kami. Maha Suci Engkau, alangkah baik apa yang Engkau berikan kepada kami, wahai Tuhan kami dan Tuhan nenek moyang kami yang terdahulu."

Sumber: Bincang Syariah

Beri Komentar