Doa Usai Membimbing Seorang Mualaf

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 14 Agustus 2020 20:00
Doa Usai Membimbing Seorang Mualaf
Hidayah Allah membimbing seseorang menjadi mualaf.

Dream - Memeluk Islam menjadi kebahagiaan tersendiri bagi seorang mualaf. Dia bisa meyakini Islam semata karena hidayah dari Allah SWT.

Tentu bukan perkara mudah bagi seseorang untuk berpindah agama. Mereka harus berjuang mengatasi gejolak dalam kehidupannya.

Dia harus berhadapan dengan penolakan dari lingkungannya. Yang lebih sulit, dia berdamai dengan hatinya.

Tentu, kita harus bersyukur jika ada seseorang memutuskan menjadi mualaf. Karena dia telah mendapatkan hidayah dari perlindungan dari Allah SWT.

Usai membimbing seseorang memeluk Islam, dianjurkan membaca doa ini. Doa tersebut tercantum dalam hadis riwayat Imam Bukhari dari Anas bin Malik RA.

 

1 dari 5 halaman

Doa Membimbing Mualaf

Doa Membimbing Mualaf© Dream.co.id

Alhamdulillahil ladzi anqadzahu minan nar.

Artinya,

" Segala puji bagi Allah yang telah menyelamatkan dia dari api neraka."

2 dari 5 halaman

Doa Agar Dikaruniai Kemuliaan Atas Pemahaman

Dream - Pengajian telah menjadi aktivitas rutin bagi umat Islam di Indonesia. Ini merupakan sarana bagi masyarakat Muslim untuk menimba ilmu dan pemahaman khususnya bidang agama.

Sejak dulu hingga sekarang, pengajian terus berlangsung. Bahkan banyak pula yang sudah menjadi komunitas baik di desa maupun kota.

Tak hanya itu, pengajian juga sudah lama disiarkan baik melalui radio maupun televisi. Berisi ceramah-ceramah hikmah yang membuka pemahaman tentang dunia Islam dan kehidupan.

Inti dari setiap pengajian tidak jauh yaitu ilmu dan pemahaman. Diharapkan dari materi yang tersampaikan, kita bisa mengerti dan menerapkannya dalam kehidupan.

Doa ini dianjurkan dibaca setiap kali mengikuti pengajian, agar diberikan kemuliaan atas pemahaman dari materi yang diterima.

 

3 dari 5 halaman

Doa Raih Kemuliaan Ilmu

Doa Kemuliaan Ilmu© Dream.co.id

Allahumma akrimni bi nuril fahmi, wa akhrijni min zhulumatil wahmi, waftah li abwaba rahmatik, wansyur 'alayya hikmataka ya arhamar rahimin.

Artinya,

" Ya Allah, muliakanlah aku dengan nur pemahaman. Keluarkanlah aku dari kegelapan praduga-praduga. Bukalah bagiku pintu-pintu rahmat-Mu. Tebarkanlah untukku kebijaksanaan-Mu wahai Tuhan Yang Maha Pengasih."

Sumber: NU Online.

4 dari 5 halaman

Amalan Doa Ketika Kesulitan Rezeki

Dream - Meski sudah digariskan, bagi manusia namanya rezeki pasti ada pasang surutnya. Kadang berlimpah, kadang begitu sulit didapat.

Allah memang sudah menyiapkan rezeki bagi setiap makhluk-Nya. Tetapi, soal seberapa yang diterima masing-masing, itu adalah rahasia-Nya.

Kita hanya diwajibkan untuk berusaha. Mencari rezeki halal dengan cara halal pula.

Memang, ketika rezeki seret, semua akan terasa sulit. Untuk membeli makanan saja, kadang orang bisa berpikir berkali lipat akibat sedikitnya harta.

Meski begitu, kita tidak boleh menyerah. Ketika rezeki sedang sulit, dianjurkan mengamalkan doa ini.

 

5 dari 5 halaman

Doa Saat Rezeki Sulit

doa rezeki sulit© Dream.co.id

Allahu lathifun bi'ibadihi yarzuqu man yasyau wa huwal qawiyyul 'aziz.

Artinya,

" Allah Maha Lembut terhadap hamba-hamba-Nya. Dia memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Dialah Yang Maha Kuat lagi Maha Perkasa."

Sumber: Islami.co

Beri Komentar