Doa Usai Sholat Fardlu di Bulan Rajab

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 8 Maret 2019 06:03
Doa Usai Sholat Fardlu di Bulan Rajab
Meraih kemuliaan Rajab dengan doa dan zikir serta amalan sholeh.

Dream - Sebagai salah satu dari empat bulan utama di luar Ramadan, Rajab mengandung keistimewaan. Rahmat Allah disebarkan secara luas di bulan ini.

Umat Islam dianjurkan meraih keistimewaan tersebut. Caranya dengan memperbanyak doa, zikir dan amalan sholeh lainnya.

Bulan ini dinamai Rajab yang berarti 'mengagungkan'. Masyarakat Arab kuno menghormati bulan ini dengan cara tidak berperang dan tidak berbuat keributan.

Karena bulan ini istimewa, dianjurkan membaca doa ini setiap kali usai sholat fardlu sepanjang Rajab. Doa ini berisi permohonan akan karunia Allah SWT.

 

1 dari 1 halaman

Doa Usai Sholat Fardlu Saat Rajab

 Doa sholat fardlu sepanjang Rajab© dream.co.id

Ya man arjuhu likulli khoirin, wa amana sakhothohu ‘inda kulli syarrin, ya man yu’thil katsiro bil qolili, ya man yu’thi man sa-alahu, ya man yu’thi man lam yas-alhu wa man lam ya’rifhu tahannanan minhu wa rohmatan, a’thini bi mas-alati iyyaka jami’a khoirid dunya wa jami’a khoril akhiroti washrif ‘anni bi mas-alati iyyaka jami’a syarrid dunya wal akhiroti fa innahu ghoiru manqushin ma a’thoita wa zidni min fadhlika ya karimu.

Artinya,

" Wahai Zat yang aku harapkan dalam semua kebaikan, yang menyelamatkan aku dari murka-Nya dari semua keburukan, wahai Zat yang memberi banyak karunia dengan amalku yang sedikit, wahai Zat yang memberi orang yang memohon pada-Nya, wahai Zat yang memberi orang yang belum memohon pada-Nya dan belum mengenal rahmat dan kasih sayang-Nya. Karuniakan padaku apa yang kumohon pada-Mu sehingga aku memperoleh semua kebaikan dunia dan akhirat, jauhkan dariku semua keburukan dunia dan akhirat. Sesungguhnya tak akan mengurangi karunia-Mu apa yang telah Engkau berikan, tambahkan karunia-Mu padaku wahai Zat yang Maha Mulia.”

(ism)

Beri Komentar