Doa Zikir Asmaul Husna Sebelum Memulai Pekerjaan

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 27 Oktober 2020 06:00
Doa Zikir Asmaul Husna Sebelum Memulai Pekerjaan
Zikir ini bisa menambah berkah dalam pekerjaan kita.

Dream - Bagi seorang Muslim, dianjurkan untuk memulai sesuatu dengan membaca basmalah. Ini agar apa yang kita lakukan mendapat berkah dari Allah SWT.

Apalagi jika yang kita lakukan adalah pekerjaan. Di mana pekerjaan itu menjadi sumber pemasukan kita.

Pekerjaan dalam hal ini tidak hanya segala sesuatu yang dilakukan karena status karyawan. Tetapi termasuk pula aktivitas dalam berniaga.

Tentu kita berharap yang terbaik dari apa yang kita lakukan. Terlebih yang berkaitan dengan rezeki.

Nah, agar berkah yang didapat semakin banyak, dianjurkan membaca zikir Asmaul Husna ini sebelum memulai pekerjaan.

 

1 dari 5 halaman

Zikir Memulai Pekerjaan

Doa Zikir Memulai Pekerjaan© Dream.co.id

Ya qawiyyu ya 'azizu ya 'alimu ya qadiru ya sami'u ya bashiru.

Artinya,

" Wahai Dzat Yang Maha Kuat, wahai Dzat Yang Maha Mulia, wahai Dzat Yang Maha Mengetahui, wahai Dzat Yang Maha Kuasa, wahai Dzat Yang Maha Mendengar, wahai Dzat Yang Maha Melihat."

Sumber: Bincang Syariah

2 dari 5 halaman

Doa Sebelum Memulai Sholat

Dream - Sholat merupakan ibadah inti dalam Islam. Ini karena sholat menjadi pembeda antara seorang Muslim dengan yang lain.

Sedangkan inti dari sholat adalah menyembah dan berserah diri kepada Allah. Karena ibadah merupakan wujud penghambaan manusia kepada Tuhannya.

Kewajiban sholat tidak dapat digantikan dengan apapun. Kewajiban ini juga melekat pada seorang Muslim sejak dia baligh hingga meninggal dunia.

Selain untuk pengabdian kepada Allah SWT, sholat juga membawa banyak keutamaan. Salah satunya, menjadi jalan bagi Allah untuk memberikan rahmat-Nya.

Kita juga bisa memohon keutamaan yang didapatkan orang-orang shaleh. Caranya dengan membaca doa ini ketika hendak memulai sholat.

 

3 dari 5 halaman

Doa Sebelum Sholat

Doa Sebelum Sholat© Dream.co.id

Allahumma atini afdlala ma tu'ti 'ibadakash shalihin. Inni nawaitu bidzalikal 'ilma wal ma'rifata wal yaqina.

Artinya,

" Ya Allah, berilah aku seutama apa yang Engkau berikan pada hamba-hamba-Mu yang shaleh. Sesungguhnya aku berniat dengan itu pada ilmu, pengetahun dan keyakinan."

Sumber: Bincang Syariah

4 dari 5 halaman

Doa Ini Lebih Utama Dibaca Saat Pagi, Sebagai Zikir Pembuka Hari

Dream - Pagi adalah tempatnya energi positif. Bangun pagi dapat memberikan dampak baik pada tubuh dan perasaan.

Pagi hari juga menjadi waktu berkumpulnya keceriaan. Tubuh lelah kembali bugar usai beristirahat semalam dan siap menjalani hari.

Sehingga, sangat tepat kiranya menikmati pagi dengan berbagai aktivitas menyenangkan. Seperti olahraga, bersih-bersih rumah dan sebagainya.

Di pagi pula, terdapat banyak nikmat yang ditebar Allah. Kita bisa meraih nikmat itu dengan memperbanyak zikir.

Ketika pagi tiba, perbanyaklah zikir agar Allah menjadikan hari yang akan dijalani penuh keberkahan. Doa ini lebih utama dibaca pagi hari sebagai zikir mengawali hari.

 

5 dari 5 halaman

Doa Keberkahan Pagi Hari

Doa Pagi Hari© Dream.co.id

Allahumma anta rabbi, la ilaha illa anta khalaqtani, wa ana 'abduka, wa ana 'ala 'ahdika wa wa'dika mastath'tu. A'udzu bika min syarri ma shana'tu. Abu'u laka bini'matika 'alayya. Wa abu'u bidzanbi. Faghfirlî. Fa innahu la yaghfirudz dzunuba illa anta.

Artinya,

" Ya Tuhanku, Engkau Tuhanku. Tiada tuhan yang disembah selain Engkau. Engkau yang menciptakanku. Aku adalah hamba-Mu. Aku berada dalam perintah iman sesuai perjanjian-Mu sebatas kemampuanku. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang kuperbuat. Kepada-Mu, aku mengakui segala nikmat-Mu padaku. Aku mengakui dosaku. Maka itu ampunilah dosaku. Sungguh tiada yang mengampuni dosa selain Engkau."

Sumber: Tebuireng.online

Beri Komentar