Dream Camp 2021: Keutamaan Baca Alquran Saat Ramadan, Pahalanya 700 Kali Lipat

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 1 Mei 2021 11:18
Dream Camp 2021: Keutamaan Baca Alquran Saat Ramadan, Pahalanya 700 Kali Lipat
Namun perlu diingat, saat membaca Alquran tidak boleh sembarangan. Ada ada yang harus diperhatikan.

Dream - Membaca Alquran pahalanya begitu besar apalagi dikerjakan pada bulan Ramadan. Karena di bulan ini segala amalan menjadi berkali-kali lipat pahalanya, termasuk membaca Alquran.

" Bahkan Allah SWT melipatgandakan pahala kebaikan yang setiap manusia tidak hanya 1 kali lipat, 2 kali lipat, atau 3 kali lipat saja, melainkan hingga 10 sampai 700 kali lipat dari pahala yang seharusnya," ujar Yogi dan Iman dari Shift Pemuda Hijrah di acara Dream Camp 'Ramadan Harus Menang 2.0, Together let's be a shining light' yang disponsori Emeron Hijab Shampoo dan Posh Indonesia, Sabtu 1 April 2021.

Sebagaimana Hadits Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan HR Muslim.

“ Semua amalan anak Adam akan dilipatgandakan (balasannya), satu kebaikan akan dibalas dengan 10 sampai 700 kali lipat. Allah Swt. berfirman: Kecuali puasa, sesungguhnya itu untuk-Ku, dan Aku yang langsung membalasnya. Hamba-Ku telah meninggalkan syahwat dan makanannya karena Aku.” (HR. Muslim)

" Apalagi membaca Alquran saat malam Lailatul Qadar, pahalanya akan lebih banyak dilipatgandakan Allah SWT, 1000 kali lipat," tutur pria yang akrab disapa kang Yogi.

Dream Camp 2021© Istimewa

Namun perlu diingat, saat membaca Alquran tidak boleh sembarangan. Ada ada yang harus diperhatikan.

" Salah satunya menjaga kebersihan dengan berwudhu sebelum membaca Alquran. Itu penting pastikan badan dalam kondisi bersih serta suci dari najis," imbuhnya.

 

1 dari 2 halaman

Quran Learing yang dibawakan Yogi dan Imam dari Shift Pemuda Hijrah merupakan sesi pembuka dari rangkaian Dream Camp 2020 dengan tema 'Ramadan Harus Menang 2.0, Together let's be a shining light', Sabtu, 1 Mei 2021 mulai pukul 09.00-18.00 WIB melalui Instagram Live @dreamcoid. Acara ini didukung oleh Emeron Hijab Shampoo dan Posh Indonesia.

Selama acara berlangsung para Sahabat Dream begitu antusias dan semangat. banyak pertanyaan yang dilontarkan.

Rundown Dream Camp 2021© Istimewa

Selain mengikuti kajian acara Alquran Learing with SHIFT bersama dengan POSH, para Sahabat Dream mengikuti kuis dan mendapatkan hadiah yang menarik.

Setelah mengikuti kegiatan Quran Learning with Shift, agenda selanjutnya tak akan kalah menarik, yaitu akan ada Kajian online bersama Ustaz Erick Yusuf, Habib Muhammad Syahab, Ustaz Syam Elmarusy, Ustazah Liza Azizah Insightful & motivation talkshow bersama Wellisna dan Thafanya. Stay tune ya Sahabat Dream.

2 dari 2 halaman

Beri Komentar