Dulu Artis Reality Show Terkenal, Kini Hidup di Tenda

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Rabu, 13 Oktober 2021 13:36
Dulu Artis Reality Show Terkenal, Kini Hidup di Tenda
Mereka mengaku senang tinggal di hutan dan bia mendukung kesehatan mentalnya.

Dream – Memiliki rumah sendiri adalah impian dari banyak orang. Bahkan tak sedikit yang rela bekerja keras dan mengumpulkan banyak uang demi bisa mendapatkan rumah yang mewah dan nyaman untuk ditinggali bersama keluarga tercinta.

Namun berbeda dengan wanita yang pernah menjadi presenter populer satu ini. Jasmine Burkett yang sempat terkenal saat membawakan acara BBC’a Small Teen, Bigger World justru memutuskan untuk tinggal di hutan bersama tunangannya. Mereka pun hidup menyatu dengan alam dan tidur di tenda.

Meski begitu, mereka merasa nyaman dan bahagia selama tinggal di hutan. Bahkan hal itu sangat baik untuk kesehatan mental keduanya karena setiap hari mereka bisa menikmati alam di sekitarnya.

Untuk mencukup kebutuhan hidupnya, mereka menjalani pekerjaan dengan membuat podcast hingga menjual barang.

Untuk mengetahui bagaimana kehidupan Jasmine Burkett dan tunangannya selama tinggal di hutan, berikut sebagaimana telah dilansir oleh Dream melalui Dailystar.co.uk.

1 dari 5 halaman

Dulu Artis Terkenal, Kini Tinggal di Tenda

Dulu Artis Terkenal, Kini Tinggal di Tenda© Dailystar.co.uk

Nama Jasmine Burkett kala itu sempat populer saat dirinya ikut serta dalam BBC’s Small Teen, Bigger World. Wanita yang memiliki tinggi 3 kaki 11 inci tersebut mengikuti reality show itu bersama sang ibu di tahun 2011 lalu.

Namun setelah kepopulerannya, diketahui wanita yang dikenal dengan nama Jazz itu kini tinggal di tenda bersama tunangannya, Lewis Burke dari Denbighshire serta anjing husky mereka yang bernama Loki.

Keputusan keduanya untuk hidup di hutan dan memanfaatkan tenda sebagai rumah adalah karena sebelumnya mereka telah mengalami kegagalan untuk mendapatkan sebuah rumah.

2 dari 5 halaman

Senang Tinggal di Hutan

Senang Tinggal di Hutan© Dailystar.co.uk

Keputusan Jazz dan tunangannya itu tentu saja terdengar unik dan berbeda dari orang pada umumnya yang lebih memilih tinggal di sebuah rumah dengan lingkungan yang dirasa nyaman. Meski begitu, tinggal di hutan dan tidur di dalam tenda justru membuat hidup mereka bahagia.

Jazz sendiri mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan “ kehidupan tenda” yang ada di Bodelwiddan yang adalah tanah milik keluarga Jazz tempat mereka berkemah sekarang. Jazz sendiri diketahui berasal dari Conwy dan kemudian ia memutuskan untuk bertunangan dengan Lewis pada bulan Juli.

3 dari 5 halaman

Berkemah Liar

Berkemah Liar© Dailystar.co.uk

Pasangan Jazz dan Lewis memiliki keinginan untuk hidup bersama. Mereka pun akhirnya mencoba untuk berkemah liar di seluruh daerah Wales Utara dan setelah dicoba, ternyata mereka sangat menikmatinya.

Terkadang keduanya juga mencoba untuk berkemah di tempat yang nyaman dan hal itu tidak dilakukan secara gratis, melainkan mereka harus mengeluarkan uang untuk biaya bulanannya selama tinggal di tempat itu.

 “ Kadang-kadang kami tinggal di tempat berkemah yang layak tetapi harus membayat biaya bulanan mencapai £600 (setara dengan Rp 11 jutaan). Harga itu pun telah naik, jadi kami tidak memiliki alternatif lainnya selain berkemah secara liar,” jelas Lewis.

4 dari 5 halaman

Baik untuk Kesehatan Mental

Baik untuk Kesehatan Mental© Dailystar.co.uk

Kondisi mereka yang hidup di hutan dan tidur di tenda diakui mereka sangatlah baik untuk mendukung kesehatan mentalnya. Karena diketahui keduanya mengalami masalah kesehatan mental. Namun setelah tinggal di hutan dan bisa menikmati alam sekitar, hal tersebut sangat membantu keduanya.

Meski begitu, tinggal di hutan terkadang juga memengaruhi kesehatan Jazz yang lebih rentan. Tetapi karena keberadaan anjing kesayangannya yang ikut bersama mereka, Jazz pun bisa lebih mudah untuk bangun pagi.

Saya pikir kehidupan di tenda telah menyelamatkan kamu. Meski begitu ada juga kerugiannya karena saya sedikit lebih rentan dengan riwayat kesehatan saya,” jelas Jazz.

Jazz sendiri juga mengaku mengalami kesulitan saat harus mengumpulkan kayu bakar di hutan. Namun beruntung ada sang tunangan, Lewis yang memiliki tubuh lebih kuat sangatlah membantunya selama hidup di hutan.

5 dari 5 halaman

Memiliki Podcast dan Menjual Barang

Diketahui Jazz dan tunangannya berkemah di beberapa tanah yang ada di Bodelwydden dengan membayar biaya sebesar £150 (setara dengan Rp 2,9 jutaan) per bulannya untuk tempat dan juga akses listrik yang mereka gunakan.

Selain itu, beberapa orang pun juga bertanya-tanya tentang pekerjaan mereka untuk membiayai hidup selama ini. Keduanya pun tetap menjalankan pekerjaan, di mana mereka sedang mengumpulkan followers di media sosialnya melalui podcast yang mereka buat. Selain itu mereka juga memproduksi barang dagangan untuk bisa mendapatkan penghasilan.

Beri Komentar