Dulu Dibuang Keluarga, Sekarang Gadis Ini Jadi Pahlawan

Reporter : Eko Huda S
Minggu, 19 Juni 2016 17:01
Dulu Dibuang Keluarga, Sekarang Gadis Ini Jadi Pahlawan
Dulu dia dibuang oleh keluarganya. Mengemis di jalanan dan ditangkap polisi.

Dream - Chandramma K. Dulu dia dibuang. Namun kini menjadi gadis yang dipuja banyak orang. Remaja India ini telah menggondol banyak medali emas dari ajang balap lari.

Banyak prestasi telah dia toreh. Medali emas dari nomor lari 100 dan 200 meter telah dikumpulkan remaja 14 tahun ini selama 2015-2016 dari segala ajang, antara lain kejuaraan antarsekolah di India.

Bagaimana dia latihan? Tak ada sepatu mewah di kaki. Celana training tak bermerek. Kaos oblong yang dikenakan juga sudah lusuh. Bisa dibilang tanpa modal.

Dia juga tak punya pelatih resmi. Selain itu juga tidak menggunakan teknik apa-apa. Tapi lihatlah saat dia lari, seolah kakinya mengambang di atas tanah. Gesit.

Saban hari dia berlatih keras. Sepanjang minggu, sepanjang bulan, hingga tahun. Dia tetap giat berlatih meski tak ada ajang lomba besar.

Dan hasilnya kentara. Dia mengalahkan pelari-pelari cepat di Bengaluru, dan pada 2014 dia menjadi pelari pertama yang sampai di garis finish dalam ajang " Gail – The Fatest India" .

Sejumlah medali emas dia rebut dari berbagai ajang. Selain lari jarak pendek, dia juga moncer di cabang lompat jauh dan loncat tinggi. (Ism) 

1 dari 1 halaman

Dibuang Keluarga

Dream - Tujuh tahun silam, dia bukan siapa-siapa. Pada 2010, dia dan saudaranya, Narashima, dibuang oleh keluarga. Mereka ditinggalkan oleh orangtuanya di Kesejahteraan Anak (CWC) dengan janji akan dijemput. Namun janji itu tak pernah dipenuhi.

Chandramma dan Narashima telantar. Mereka kemudian diselamatkan oleh polisi saat mengemis di jalanan. Kedua bocah ini kemudian dikirim ke Annapoorna Charitable Trust di Jnana Ganga Nagar.

Di sanalah mereka dirawat dan mendapat pendidikan. Kemampuannya terasah, bahasa Inggrisnya jempolan. Bakat Chandramma dalam bidang atletik juga menonjol. Dan benar saja, setelah berlatih dia menjuarai berbagai ajang.

(Ism, Sumber: India Times)

Beri Komentar