Pundi Rupiah dari yang `Tak Berguna`

Reporter : Ayik
Sabtu, 22 November 2014 08:03
Pundi Rupiah dari yang `Tak Berguna`
Omset yang dihasilkan penjualan kerajinan eceng gondok terbilang menjanjikan sekitar 8 juta per bulan.

Dream - Tanaman eceng gondok umumnya dianggap tidak berguna karena kurangnya informasi yang diperoleh masyarakat akan manfaatnya. Rafi Hartono bersama teman-temannya mencoba pengelolaan eceng gondok sebagai bahan kerajinan yang bernilai tinggi.

Ide kreatif serta keuletan Rafi berhasil mendatangakan pundi-pundi rupiah. Kerajinan pertama yang ia buat yakni mobil-mobilan seperti bemo. Keunikan hasil karyanya yang terbuat dari eceng gondok menarik perhatian Dinas Pemuda dan Olahraga Semarang dengan tujuan membantu pemasaran dan pemberian modal/dana usaha.

Pundi Rupiah dari yang Tak Berguna© Dream.co.id

Kerajinan hasil karyanya diberi label Geni Art. Tak sulit bagi Rafi untuk memasarkan kerajinan buatannya karena banyak masyarakat yang sangat tertarik. Justru kendala terbesar bagi Rafi adalah sulitnya menemukan tangan-tangan kreatif untuk mengembangkan koleksi kerajinan eceng gondok.

Omset yang dihasilkan penjualan kerajinan eceng gondok terbilang menjanjikan sekitar 8 juta per bulan. Berkat usahanya ini Rafi telah memiliki showroom sendiri di rumahnya. Ia juga berharap dapat membantu berkurangnya jumlah pengangguran.

Penasaran dnegan kisah Rafi? Yuk simka kisahnya Baca di sini (Ism)

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar