Mantan TKW Cantik Ini Tantang Raffi Ahmad, Baim Wong, hingga Nikita Mirzani

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Selasa, 30 Maret 2021 13:46
Mantan TKW Cantik Ini Tantang Raffi Ahmad, Baim Wong, hingga Nikita Mirzani
Dulunya TKW, tapi kini sukses jadi food blogger yang miliki banyak follower. Tantang Raffi Ahmad-Baim Wong kunjungi penjual tauge goreng

Dream – Tidak sedikit perempuan Indonesia yang memutuskan menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di negara orang. Mereka berharap bisa mendapatkan penghasilan yang baik dan membantu keluarganya di kampung halaman.

Salah satu TKW yang sempat mencuri perhatian adalah Farida Nurhan yang saat ini telah meraih kesuksesan. Meski begitu, ia tidak dibutakan oleh kekayaan. Farida justru menunjukkan jiwa sosialnya dengan memberikan kepedulian serta perhatian kepada orang-orang yang membutuhkan.

Melalui Instagram, dia memperlihatkan salah satu bentuk kepeduliannya. Dia mengunggah foto bersama bapak tua di pinggir jalan. Tidak hanya itu saja, Farida Nurhan juga menantang artis ibu kota yang terkenal juga suka bagi-bagi rezeki, Raffi Ahmad dan Baim Wong, untuk menunjukkan aksinya.

Lalu, aksi seperti apa yang ditunjukkan oleh Farida dalam postingannya itu?

1 dari 5 halaman

Beri Dukungan Besar pada Penjual Tauge Goreng

Farida dan Mbah Camin© Instagram @farida.nurhan

Perempuan cantik eks TKW bernama Farida Nurhan itu berasal dari Lumajang, Jawa Timur. Dirinya semakin aktif memposting kegiatannya di media sosial, salah satunya saat bertemu dengan penjual tauge goreng yang berlokasi di daerah Cibubur.

Bukan tanpa alasan, dirinya datang untuk bercengkrama dengan penjual tauge goreng yang diketahui bernama Mbah Camin. Tampak sangat jelas bahwa Mbah Camin ini sosok yang sederhana dengan baju batik dan peci di kepalanya.  

Kehidupan Mbah Camin pun berhasil diketahui dan Farida juga sempat mengajak untuk berfoto bersama dengan berpose tangan diarahkan pada kamera.

Omay ROCK AND ROLL dulu bersama Mbah Camin Sang Penjual Tauge Goreng Legend di Cibubur. Saatnya untuk MENYEMANGATI yang super sangat perlu di SEMANGATI. Mbah Camin berusia 90 tahun, tinggal sebatangkara bersama istrinya, anaknya sudah pada nikah semua. Nggak kuat lagi untuk mikul yang berat-berat”, tulis Farida di foto tersebut.

2 dari 5 halaman

Mbah Camin Jualan Sejak Masa Soekarno

Farida Nurhan dan Mbah Camin© Instagram @farida.nurhan

Siapa yang menyangka bahwa hampir sepanjang hidupnya, Mbah Camin berjualan tauge goreng, bahkan sejak masa Soekarno, presiden pertama di Indonesia.

Tubuh rentanya bukan menjadi alasan untuk bermalas-malasan. Usia yang menua tidak lantas menyurutkan semangat untuk berjualan tauge goreng. Selain itu, Mbah Camin juga tidak meninggalkan cara memasak tradisional yang selama ini dilakukannya.

 

3 dari 5 halaman

Pesan Farida untuk Selalu Ingat dan Balas Budi pada Orang Tua

Mbah Camin dan Dagangannya© Instagram @farida.nurhan

Menghabiskan beberapa waktu untuk mengobrol bersama Mbah Camin, hati Farida tersentuh. Dalam momen tersebut, Farida juga sempat memberikan pesan melalui caption-nya agar selalu ingat pada orang tua dan juga membalas budi mereka.

Pastikan selalu ingat dan kalau bisa balas budi kepada Orang Tua, apapun situasi dan kondisinya, karena Mereka kita lahir dan ada di Bumi ini”, tulis Farida.

4 dari 5 halaman

Menantang Artis-Artis Ibu Kota

Mbah Camin Penjual Tauge Goreng© Instagram @farida.nurhan

Dari unggahannya tersebut, selain memberikan kalimat motivasi dan pesan penting, Farida juga memberikan tantangan pada beberapa artis ibu kota, termasuk Raffi dan Baim Wong, untuk datang berkunjung ke tempat Mbah Camin agar memviralkannya.

BTW: Omay tantang Baim Wong, Raffi Ahmad, Nikita Mirzani, Atta Halilintar, Ria Ricis, Semu Artis, Semua Youtuber, Semua Teman-Teman Food Vlogger and Food Blogger untuk datangi dan viralkan Mbah Camin,” tulis Farida.

5 dari 5 halaman

Farida Nurhan, Eks TKW yang Sukses Jadi Food Blogger

Food Blogger Farida Nurhan© Instagram @farida.nurhan

Bagi kamu yang belum mengenal Farida Nurhan, dialah perempuan tangguh mantan TKW yang kini telah sukses atas usahanya. Ibu satu anak ini kini telah menjadi Youtuber dan food blogger yang sudah mendapatkan banyak follower di Instagram-nya.

Bahkan Farida sudah melakoni pekerjaannya sebagai TKW sejak masih remaja. Ia pernah bekerja di Singapura 11 bulan, lalu dipindah oleh majikannya ke Hong Kong.

 

Beri Komentar