Ganti Foto Profil dengan Potret Masa Kecil Bareng Ibu, Balasan yang Didapat Bikin Nangis!

Reporter : Ulyaeni Maulida
Selasa, 18 Januari 2022 14:45
Ganti Foto Profil dengan Potret Masa Kecil Bareng Ibu, Balasan yang Didapat Bikin Nangis!
Mereka pun mencoba untuk saling memaafkan dan memahami satu sama lain meski itu bukanlah hal mudah.

Dream – Tak ada yang tahu bagaimana rasanya jadi seorang ibu hingga ia merasakan beratnya mengurus anak. Kira-kira begitulah kalimat yang kerap dilontarkan bagi mereka yang telah menjadi ibu.

Namun, terkadang anak-anak mereka justru tumbuh dengan rasa sakit yang tak terduga. Pola asuh yang tak sejalan hingga pengalaman masa lalu yang terus terbayang, membuat anak-anak tak bisa sepenuhnya memahami rasa sayang dari sang ibu.

Seperti kisah yang dibagikan akun Twitter @sadbutgpp. Awalnya ia mengaku baru saja mengganti foto profil Whatsapp dengan foto masa kecil bersama ibunya.

Rupanya, foto tersebut ikut membangkitkan segala kenangan antara ia dan sang ibu. Berbagai masalah yang sempat mendera keduanya, membuat mereka tumbuh menjadi seorang ibu dan anak yang kuat.

1 dari 2 halaman

Pesan Menyentuh

Kisah Viral© Foto: Twitter/sadbutgpp

Melihat foto profil baru tersebut, sang ibu lantas memberikan pesan menyentuh yang membuatnya tak kuasa menahan air mata. Ia pun membagikan foto tangkapan layar dari pesan tersebut.

“ Ih kakak, lihat display picturenya jadi sangat kangen. Maafkan ibu yang banyak salah sikap padamu. Maaf ya ibu enggak bisa kasih ‘keluarga’ untukmu. Tanpa bermaksut menyalahkan masa lalu, sungguh ibu otodidak menjadi belajar jadi ibu,” tulis pesan pembuka dari sang ibu yang berisi permintaan maaf.

“ Gadis baik, kesayangan dan kebanggaan ibu, maafkan ibu ya. Gadis pintar ibu pasti bisa belajar dari kesalahan-kesalahan ibu. Falla pasti bisa menjadi seorang istri dan seorang ibu yang jauh lebih baik dari Ibu,” ungkap sang ibu kembali.

“ Dengan bergunung-gunung luka yang ibu torehkan tanpa sengaja akibat kebodohan ibu dalam mengungkapkan sayang dan perhatian, ibu minta maaf. Ibu berdoa untuk kebahagiaan kalian,” ucap sang ibu mengakhiri pesannya.

2 dari 2 halaman

Mencoba Saling Memaafkan

Kisah Viral© Foto: Twitter/sadbutgpp

Sang ibu mengungkapkan kasih sayangnya dengan cara yang sulit dimengerti olehnya. Hingga ia tumbuh dengan menelan mentah-mentah apa telah terjadi di masa lalu.

Hal tersebut membuatnya merasa kesepian dan kehilangan sosok seorang ibu. Hingga bertahun-tahun berlalu, ia mulai menyadari penyebab semua masalah itu harus segera diperbaiki.

Kini ia pun mulai mencoba kembali menjalin hubungan baik dengan sang ibu. Mencoba untuk saling memaafkan dan memahami satu sama lain meski itu bukanlah hal mudah.

“ Ibu yang baik akan selalu ada saat anaknya butuh. Tapi ibu yang berhasil adalah ibu yang membuat anaknya bisa menyelesaikan banyak hal tanpa butuh ibunya. Bantu ibu jadi ibu yang berhasil ya, kak,” tulisnya saat menceritakan kembali sosok sang ibu.

Beri Komentar